Tips Cara Transfer PayPal ke PayPal yang Mudah dan Anti Ribet

Walaupun sudah lama dikenal sebagai salah satu opsi pembayaran digital yang digunakan di dalam negeri maupun luar negeri, nyatanya masih ada sebagian orang yang bingung dalam menerapkan tata cara transfer PayPal ke PayPal lainnya. Padahal jika dilihat secara keseluruhan, proses transfer saldo PayPal ke sesama pengguna PayPal terbilang sangat mudah dan anti ribet untuk dilakukan. Namun bagi Anda yang mungkin masih terbilang sebagai pengguna baru, maka sebaiknya menyimak langkah-langkah transfer saldo PayPal ke pengguna PayPal lain di bawah ini.

Tips Cara Transfer PayPal ke PayPal

Perlu Anda ketahui, bahwa PayPal merupakan layanan pembayaran online yang paling banyak diminati dan digunakan di berbagai negara, karena akses kemudahan yang ditawarkan bagi pengguna di dalamnya. Dalam penggunaannya sendiri, PayPal tidak hanya dapat digunakan untuk mengirimkan saldo saja, akan tetapi juga memudahkan pengguna dalam menerima transfer saldo dari pengguna lain. Selain itu, PayPal juga sudah banyak digunakan oleh berbagai situs marketplace online sebagai alternatif pembayaran bagi pengguna.

Lebih lanjut mengenai PayPal sendiri, Anda bisa dengan mudah melakukan transfer saldo ke sesama pengguna PayPal. Adapun untuk langkah-langkah dalam melakukan transfer saldo ke sesama pengguna PayPal, bisa Anda lihat pada penjelasan berikut ini.

1.   Lakukan Proses Login Akun PayPal

Tips mentransfer saldo PayPal ke pengguna PayPal lainnya, yakni silahkan Anda buka aplikasi PayPal yang terpasang di perangkat ponsel yang dimiliki, atau bisa juga mengunjungi situs resmi PayPal  dengan perangkat PC / laptop. Kemudian, Anda hanya tinggal melakukan proses login saja ke akun PayPal yang dimiliki. Baik di perangkat PC / laptop maupun ponsel, proses transfer saldo PayPal hampir sama.

Baca Juga :  Keuntungan dan Tantangan Import Barang China ke Indonesia

2.   Klik Opsi Menu Kirim

Jika langkah pertama yang sudah dijelaskan tadi sudah dilakukan, maka Anda tinggal lakukan langkah kedua dalam melakukan transfer saldo PayPal ke pengguna PayPal lainnya. Dalam hal ini, Anda hanya tinggal mengklik saja bagian opsi menu “Kirim” yang ada di bagian halaman depan tampilan PayPal. Adapun menu “Kirim” PayPal tersebut, biasanya terletak di bagian sebelah kiri menu “Minta”, sehingga tinggal klik saja bagian menu tersebut.

3.   Masukkan Alamat Email PayPal Penerima Saldo

Apabila menu “Kirim” sudah Anda klik, maka selanjutnya tinggal masukkan saja alamat email PayPal penerima saldo yang ingin Anda transfer nantinya. Pastikan Anda memasukkan alamat email PayPal penerima saldo dengan benar, sehingga risiko kesalahan bisa diminimalisir dengan baik. Setelah alamat email PayPal penerima saldo sudah dimasukkan, tinggal klik saja bagian opsi “Berikutnya” untuk mengikuti proses selanjutnya.

4.   Masukkan Nominal Saldo yang Akan Dikirim

Tata cara transfer saldo PayPal ke pengguna PayPal lain berikutnya, yakni Anda hanya perlu memasukkan saja jumlah nominal saldo yang ingin dikirimkan ke pihak penerima. Di bagian ini, Anda juga nantinya bisa menambahkan catatan penting yang nantinya akan bisa dibaca oleh pihak penerima saldo PayPal yang Anda kirimkan. Jika nominal saldo PayPal sudah terisi, maka selanjutnya tinggal Anda klik saja opsi “Lanjutkan” yang tertampil di layar perangkat Anda.

5.   Pilih Opsi Jenis Pembayaran yang Diinginkan

Pada tahap transfer PayPal ke pengguna PayPal satu ini, Anda nantinya akan melihat bagian opsi jenis pembayaran yang ditampilkan di layar perangkat Anda. Dalam hal ini, Anda hanya perlu memilih saja jenis pembayaran sesuai dengan jenis transaksi yang ingin Anda lakukan, apakah ditujukan untuk teman & keluarga, atau untuk penggunaan barang & jasa. Baru setelah itu, Anda hanya perlu mengklik saja bagian opsi “Berikutnya”.

Baca Juga :  Apa itu Shipper dan Consignee

6.   Mulai Mengirim Saldo PayPal ke Penerima

Tahap terakhir dalam melakukan transfer PayPal ke pengguna PayPal lain, yakni Anda nantinya akan langsung diarahkan ke halaman konfirmasi transfer untuk memulai pengiriman saldo PayPal ke pihak penerima. Di bagian ini, ada baiknya bagi Anda untuk mengecek ulang jumlah nominal saldo dan tujuan transfer ke alamat penerima PayPal. Apabila semua data sudah dirasa benar dan valid, maka tinggal klik saja opsi “Klik Pembayaran Sekarang” dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai tata cara transfer PayPal ke PayPal paling mudah dan anti ribet, yang mana bisa Anda praktikkan sendiri di rumah sekarang juga! Jika ada pertanyaan mengenai cara transfer Paypal ke Paypal atau Impor barang dari china, Silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu kebutuhan belanja anda step by step dengan mudah dan praktis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang