Berapa Biaya Impor 1688 dan Taobao ke Indonesia?

Jika ingin impor barang dari China, berapa biaya impor 1688 dan TaoBao? Kedua aplikasi tersebut kini semakin populer dan banyak digunakan oleh pengusaha di Indonesia. Jika Anda menggunakan jasa impor, berapakah biayanya?

Biaya Impor 1688 dan TaoBao Terjangkau

Bagi pebisnis impor pemula, mungkin masih bingung bagaimana cara impor barang dari China. Anda bisa membelinya langsung dari 1688 dan TaoBao, atau menggunakan jasa impor yang akan membantu pengiriman barang Anda dengan aman.

Biaya impor sendiri bervariasi, tergantung pada jenis barang, jumlah, dan metode pengiriman yang akan digunakan. Untuk memberikan Anda referensi, berikut informasi biaya impor dari 1688 dan TaoBao.

1.     Biaya Impor 1688 ke Indonesia

Berdasarkan informasi dari beberapa situs jasa impor barang dari 1688 (China) ke Indonesia, harganya bervariasi. Tingkat harga ditentukan oleh jalur pengiriman yang ingin Anda gunakan.

  1. Melalui Jalur Laut All In

Terdapat juga jasa impor yang menyediakan layanan all in, artinya biaya yang dikeluarkan sampai barang dipastikan sampai ke rumah Anda. Biasanya, biayanya berkisar antara Rp 6.000.000 – Rp 6.200.000 per CBM.

CBM artinya adalah cubic metre, yaitu satuan untuk mengukur barang yang akan dikirim, yaitu 1M x 1M x 1M. Pengukuran ini juga akan disesuaikan dengan jenis barang yang Anda impor.

Untuk layanan pengiriman ini, terdapat juga ketentuan yang perlu Anda perhatikan. Ketentuan berikut ini termasuk biaya tambahan dan jenis barang.

  • Anda bisa melakukan pembayaran secara transfer atau melalui Cash On Delivery.
  • Barang yang termasuk dalam layanan ini adalah kosmetik, makanan, bahan kimia, tas, baju, sepatu, mainan, dan garment tekstil.
  • Untuk memastikan barang Anda diangkut oleh jasa impor, Anda harus menyiapkan invoice dan packing list yang diberikan oleh supplier.

 

  1. Via Jalur Udara
Baca Juga :  Cara Beli Barang di 1688.com dan Kirim ke Indonesia

Untuk jalur udara, waktu pengiriman tentu lebih cepat, hanya memerlukan 7-14 hari saja. Namun biayanya juga lebih tinggi, yaitu kisaran Rp 150.000 – Rp 160.000 per kilogram barang.

Untuk jalur ini, terdapat juga ketentuan mengenai biaya tambahan, jenis barang, serta batas minimum barang. Berikut ini adalah ketentuan yang harus Anda pahami.

  • Pembayaran bisa Anda lakukan secara daring maupun tunai.
  • Biaya yang disebutkan diatas belum termasuk biaya pajak barang.
  • Barang yang dikirim berupa kosmetik, makanan, kimia, tas, baju, sepatu, mainan, serta garment tekstil.
  • Untuk memastikan barang Anda diangkut oleh jasa impor, Anda harus menyiapkan invoice dan packing list yang diberikan oleh supplier.
  • Pengiriman via udara ada batas minimalnya, yaitu 10 kg.

2.     Biaya Impor TaoBao ke Indonesia

Berdasarkan informasi dari taobaoindo.com, biaya yang harus dibayarkan untuk impor barang dari TaoBao ke Indonesia terdiri dari 3 layanan. Yaitu, pembayaran untuk agen, ongkos kirim China ke Jakarta, serta seller charge.

  1. Agent Fee

Biaya untuk agent artinya lokal ongkir di China, yaitu biaya dari tempat supplier ke shipping point yang ada di China. Total biaya dihitung dari nilai barang yang Anda impor dan total ongkir di China.

Maka agent fee biasanya dihitung dari 5% dari Total biaya tersebut. Namun total pembelanjaan juga ada batas minimumnya, yaitu 50.00 Yuan.

  1. Ongkos Kirim China Jakarta

Untuk pengiriman utama dari China ke Jakarta, Anda bisa memilih jalur laut atau jalur udara. Menggunakan jalur laut tentu lebih murah, namun memerlukan waktu yang lama, sedangkan jalur udara sebaliknya.

Keduanya dihitung dengan cara mengalikan volume barang yang Anda impor dengan rate tarif yang sudah disetujui. Masing-masing jasa menetapkan tarif impor yang berbeda-beda.

  1. Seller Charge
Baca Juga :  Cara Daftar BPOM Kosmetik

Untuk biaya yang terakhir ini biasanya untuk seller di China, yaitu untuk biaya administrasi sebesar 15 Yuan per seller. Semakin banyak seller tempat Anda beli, maka semakin besar seller charge yang harus dikeluarkan.

Kesimpulan

Informasi mengenai biaya impor 1688 dan TaoBao diatas tentu bersifat relatif atau prediksi. Karena masing-masing jasa impor memiliki ketentuan harganya sendiri. Anda bisa membandingkan harga yang ditawarkan oleh masing-masing jasa impor.

Kalian masih ada pertanyaan tentang impor barang dari 1688 dan Taobao? Silahkan menghubungi kami, kami akan membantu kebutuhan belanja anda dengan mudah step by step konsultasi secara gratis dan aman.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang