Metode Pembayaran Internasional di Taobao

Taobao, salah satu platform e-commerce terbesar di dunia, hal inilah yang membuat metode pembayaran internasional di Taobao dapat dibagi menjadi beberapa kategori. Taobao menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang kompetitif. Namun, bagi sebagian orang yang berada di luar China, melakukan pembayaran untuk barang-barang di Taobao mungkin menjadi tantangan tersendiri.

Hal ini dikarenakan Taobao tidak mendukung mata uang Rupiah dan metode pembayaran lokal Indonesia. Oleh karena itu, pembeli internasional harus menggunakan metode pembayaran internasional untuk melakukan transaksi di Taobao. Lalu, apa saja jenis metode pembayaran internasional yang ada Taobao dan apa saja tips yang bisa diterapkan saat menggunakan metode pembayaran internasional? Selengkapnya di artikel berikut!

Jenis-Jenis Metode Pembayaran Internasional di Taobao

Di Taobao, terdapat beberapa metode pembayaran internasional yang dapat Anda gunakan sebagai opsi paling mudah, diantaranya yaitu:

1.    Alipay

Alipay adalah metode pembayaran yang populer di Tiongkok. Pembeli akan mengirimkan dana pembelian melalui Alipay, yang kemudian ditahan hingga pembeli menerima barang yang sesuai dengan pesanannya. Setelah itu, uang akan dikirimkan kepada penjual. Alipay memungkinkan pembayaran yang cepat dan aman.

Baca Juga :  Cargo China Indonesia

Selain itu, pengguna Alipay juga dapat mentransfer uang secara global dan memungkinkan pemilik akun Alipay untuk menerima uang dari negara lain. Pembeli dapat menggunakan Alipay dengan cara mentransfer dana pembelian melalui akun Alipay mereka dan proses pembayaran akan selesai setelah barang sampai.

2.    WeChat Pay

WechatPay adalah metode pembayaran yang populer di Tiongkok. WeChat Pay memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi WeChat

WeChat Pay juga menawarkan berbagai macam fitur, termasuk pembayaran instan, perlindungan pembeli, dan cashback.

Sayangnya, WeChat Pay hanya dapat digunakan di beberapa negara tertentu. Batas transaksi dan ketersediaan metode pembayaran ini juga dapat berubah sesuai dengan regulasi lokal. Pengguna WeChat Pay dapat melakukan pembayaran dengan memindai kode QR atau menggunakan fitur pembayaran dalam aplikasi WeChat.

3.    Western Union

Western Union adalah layanan transfer uang internasional yang telah lama berdiri. Western Union menawarkan berbagai macam metode pengiriman uang, termasuk pengiriman uang secara online, melalui agen Western Union, atau melalui telepon. Western Union memungkinkan transfer uang internasional dengan cepat dan aman.

Pengguna Western Union dapat mentransfer dana pembelian mereka ke akun Taobao penjual melalui layanan Western Union. Sayangnya, biaya transfer dan nilai tukar mata uang asing dapat menjadi kekurangan dalam menggunakan Western Union untuk pembayaran di Taobao.

4.    China Local Bank Wire Transfer

Metode pembayaran ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer dana langsung dari rekening bank lokal di Tiongkok ke akun Taobao penjual. Transfer bank lokal dapat menjadi pilihan yang mudah dan murah bagi pengguna yang memiliki rekening bank di Tiongkok.

Metode ini adalah metode yang paling murah, tetapi juga yang paling lama prosesnya. Tak hanya itu saja, pembayaran dengan transfer bank lokal Tiongkok ini juga hanya dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi Taobao yang memiliki rekening bank lokal di Tiongkok saja.

Baca Juga :  1688 Bayar Pakai Apa?

5.    Kartu Debit dan Kredit dengan Logo Union Pay

Taobao juga menerima pembayaran melalui kartu debit dan kredit dengan logo Union Pay. Kartu debit dan kredit dengan logo Union Pay adalah kartu yang diterbitkan oleh bank-bank di Tiongkok. Kartu ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai tempat di Tiongkok, termasuk di Taobao.

Namun, ketersediaan kartu debit dan kredit dengan logo Union Pay mungkin terbatas di luar Tiongkok dan tidak menyediakan pilihan untuk mata uang rupiah. Selain itu, Anda perlu memasukkan informasi kartu Anda saat checkout yang artinya juga berpotensi membuat data Anda tidak aman.

Tips Menggunakan Pembayaran Internasional di Taobao

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan pembayaran internasional di Taobao:

1.    Pilih Metode Pembayaran Sesuai Kebutuhan

Ada berbagai macam metode pembayaran internasional yang tersedia di Taobao, seperti kartu kredit, kartu debit, PayPal, dan Alipay. Pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik dari segi kemudahan, keamanan, maupun biaya.

2.    Pahami Ketentuan dan Biaya yang Berlaku

Pastikan Anda memahami ketentuan dan biaya yang berlaku untuk metode pembayaran yang Anda pilih. Setiap metode pembayaran memiliki ketentuan dan biaya yang berbeda-beda. Pastikan Anda memahami ketentuan dan biaya tersebut sebelum melakukan pembayaran.

3.    Bayar Tepat Waktu

Lakukan pembayaran tepat waktu. Pembayaran di Taobao memiliki batas waktu tertentu. Pastikan Anda melakukan pembayaran tepat waktu agar pesanan Anda tidak dibatalkan.

Dengan memahami metode pembayaran internasional di Taobao dan tips-tips di atas, Anda dapat berbelanja online di Taobao dengan mudah dan aman. Alipay, WeChat Pay, Western Union, transfer bank lokal Tiongkok, dan kartu debit/kredit dengan logo Union Pay memberikan fleksibilitas, meskipun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Happy shopping!

Masih bingung untuk pembayaran internasional di Taobao? Jika kalian masih memiliki pertanyaan mengenai impor barang dari china atau cara pembayaran. Silahkan menghubungi kami, kami akan membantu kebutuhan anda dengan mudah dan praktis secara step by step.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang