Bagaimana Proses Pembayaran PayPal Paling Mudah

Meskipun penggunaannya sudah cukup populer di Indonesia, akan tetapi siapa yang menyangka jika nyatanya masih ada sebagian orang yang mengaku bingung mengenai bagaimana proses pembayaran PayPal tersebut. Apabila Anda sendiri juga termasuk salah satunya, maka tidak perlu merasa bingung lagi. Ini dikarenakan, di artikel berikut akan kita ulas secara lengkap mengenai tata cara pembayaran PayPal lengkap dengan keuntungan menggunakan metode pembayaran internasional tersebut.

Bagaimana Proses Pembayaran PayPal?

Sebelum membahas mengenai proses pembayaran di PayPal, ada baiknya bagi Anda untuk mengenal terlebih dahulu seputar apa itu PayPal. Dalam hal ini dikatakan, bahwa PayPal merupakan salah satu metode pembayaran internasional yang memungkinkan bagi para pengguna, baik individu maupun perusahaan untuk mentransfer uang secara elektronik. Penggunaan PayPal sendiri, juga memudahkan bagi pengguna untuk mengirim saldo ke pengguna PayPal lainnya maupun ke bank lain.

Kendati demikian Anda perlu tahu, bahwa penerimaan transaksi dengan menggunakan PayPal satu ini, biasanya hanya bisa dilakukan oleh rekening bank yang sudah bertanda Mastercard ataupun Visa. Lebih lanjut mengenai PayPal, Anda bisa mengetahui berbagai keuntungan dan proses pembayaran PayPal dengan menyimak penjelasannya di bawah ini.

1.   Keuntungan Menggunakan Metode Pembayaran PayPal

Begitu banyaknya orang yang memutuskan untuk menggunakan metode pembayaran PayPal, tentunya bukan tanpa alasan dilakukan karena banyaknya keuntungan yang ditawarkan di dalamnya. Berbagai keuntungan yang ditawarkan PayPal bagi para pengguna, di antaranya yakni sebagai berikut.

  • Transaksi Mudah dan Cepat

Salah satu keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika nantinya menggunakan PayPal, yakni hadir dengan menawarkan sistem transaksi yang mudah dan cepat antara penjual dan pembeli. Hal ini wajar, dikarenakan proses transfer dari akun PayPal ke akun PayPal lainnya, maupun ke rekening bank lain biasanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 24 jam saja.

  • Biaya Admin Lebih Terjangkau
Baca Juga :  Apakah Indonesia Bisa Menggunakan Alipay?

Walaupun metode pembayaran dengan menggunakan PayPal dikenakan biaya admin, akan tetapi pengguna tidak perlu merasa khawatir. Ini dikarenakan, biaya admin yang ditawarkan di PayPal sendiri terbilang sangat murah dan terjangkau. Dimana untuk biaya admin yang ditawarkan PayPal, yakni 30 dollar Amerika Serikat (AS) setiap transaksi ditambah dengan 3% dari total jumlah transaksi yang dilakukan.

  • Tersedia Jaminan Transaksi yang Aman

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari penggunaan PayPal, yakni hadir dengan menawarkan jaminan transaksi yang aman dan dipantau selama 24 jam full nonstop. Adanya jaminan transaksi yang aman ini, tentu saja diperoleh karena PayPal memang menyediakan tingkat keamanan yang cukup baik bagi pengguna, sehingga akan meminimalisir risiko hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Metode Pembayaran Bersifat Global

Adapun keuntungan lain dari penggunaan PayPal, yakni PayPal sendiri termasuk dalam salah satu metode pembayaran yang sifatnya global. Yang mana dalam hal ini diartikan, bahwa PayPal sudah banyak diterima di berbagai situs belanja online di seluruh penjuru dunia. Sehingga, hal inilah yang menjadikan penggunaan PayPal tersebut mampu melakukan transaksi jual beli antara negara.

2.   Langkah-langkah Melakukan Pembayaran dengan Metode PayPal

Lebih lanjut jika membahas mengenai proses pembayaran dari PayPal sendiri, umumnya terbilang sangat mudah untuk dilakukan para pengguna. Namun jika Anda baru pertama kali mendaftar akun PayPal dan ingin tahu proses pembayaran yang dilakukan, maka bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Langkah pertama, silahkan Anda kunjungi marketplace global atau situs lain sebagai tempat berbelanja online yang diinginkan.
  • Setelah itu, Anda tinggal pilih barang yang diinginkan dan lakukan proses check out.
  • Jika sudah, nantinya akan muncul tagihan dana yang harus Anda bayarkan.
  • Anda hanya perlu memilih opsi pembayaran dengan menggunakan metode “Pay With PayPal”.
  • Kemudian, masukkan akun PayPal yang dimiliki dan lakukan konfirmasi pembayaran melalui link yang sudah dikirimkan ke email Anda.
  • Nantinya, proses pembayaran menggunakan metode PayPal akan langsung diverifikasi. Dan jika berhasil dilakukan, Anda akan memperoleh informasi lanjutan mengenai proses pengiriman barang.
  • Proses pembayaran barang dengan menggunakan metode PayPal selesai dilakukan.
Baca Juga :  Belanja di Alibaba Bayar Pakai Apa

Setelah melihat informasi mengenai keuntungan dan bagaimana proses pembayaran PayPal di atas, tentunya Anda sudah paham mengenai penggunaan metode pembayaran internasional tersebut, bukan?

Masih bingung dengan proses pembayaran Paypal? Atau kalian memiliki pertanyaan mengnai impor barang? Silahkan menghubungi kami bisa kami bantu dengan mudah dan praktis. Konsultasikan kebutuhan belanja anda tanpa biaya, secara gratis lho!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang