Solusi Sementara Saat Aliexpress Tidak Lagi Mengirim Ke Indonesia

Seperti kita ketahui, saat ini aliexpress telah melakukan blokir terhadap orderan dan pengiriman ke Indonesia. Sebagaimana telah saya jelaskan di artikel sebelumnya disini : Aliexpress tidak bisa mengirim barang ke Indonesia.

Tidak sedikit yang merasa kecewa karena adanya kebijakan ini. Sebagaimana kita ketahui, Aliexpress merupakan salah satu marketplace besar yang menjadi tujuan orang Indonesia untuk membeli barang baik untuk dipergunakan sendiri maupun untuk dijual belikan Kembali di Indonesia. Barang barang yang terutama tidak diproduksi di Indonesia. Ataupun barang yang mungkin bisa ditemukan di Indonesia tetapi dengan kualitas dan harga yang kurang bersaing.

Dengan ditutupnya opsi pengiriman ke Indonesia, tentu tidak sedikit yang merasa kehilangan dan dirugikan. Bahkan banyak yang mengaku usaha nya terganggu karena tidak lagi bisa membeli barang di aliexpress. Saya menyadari sepenuhnya bahwa dengan pemblokiran Indonesia dari daftar layanan pengiriman aliexpress, telah banyak orang yang kehilangan mata pencahariannya, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Bagi teman teman yang tidak lagi bisa membeli barang dari aliexpress, saya mungkin bisa menyampaikan beberapa opsi atau solusi yang bisa diambil, sebagaimana saya jelaskan dibawah ini :

  1. Membeli barang di aliexpress dan mengirim ke Indonesia menggunakan skema forwarder. Jadi kita membeli barang lalu dikirimkan ke alamat Gudang di China, untuk selanjutnya pihak jasa forwarder yang akan membantu mengirimkan barang ke Indonesia, mengurus kepabeanannya lalu mengirimkan ke lamat teman teman di Indonesia. Skema ini bukan tanpa tantangan. Karena pada kenyataannya kita sering menemukan penjual di aliexpress yang tidak mau mengirimkan barang ke dalam negeri China. Untuk itu kita harus melakukan negosiasi dengan seller terlebih dahulu
  2. Membeli barang yang sama di Alibaba. Banyak barang yang dijual di aliexpress, juga dijual di Alibaba. Jadi kita bisa mencoba mencari barang tersebut di Alibaba lebih dahulu. Tantangannya adalah, di Alibaba seringkali penjual menetapkan Minimum Order Quantity yang besar. Jadi disini kita harus pandai pandai melakukan negosiasi dengan sellernya
  3. Membeli barang di platform internasional lain, seperti di ebay (seller China), dhgate, banggood, dealextreme, dan lain lain. Tidak sedikit barang yang biasa kita temukan di aliexpress, juga bisa kita tamukan di platform lain tersebut. Jadi semangat yuk untuk cari barangnya di platform lain
  4. Membeli barang di platform berbahasa mandarin, seperti Taobao atau 1688. Untuk membeli di platform ini memang memerlukan effort lebih besar, karena disamping menggunakan Bahasa mandarin, mereka juga tidak menyediakan metode pembayaran yang praktis seperti aliexpress. Solusinya kita bisa menggunakan bantuan jasa pembelian barang di China untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan.
Baca Juga :  Strategi Sukses Beli Barang di 1688.com

Demikianlah empat solusi sementara ini yang bisa teman teman ambil untuk membeli barang yang dibutuhkan, Ketika aliexpress tidak bisa mengirimkan lagi barang ke Indonesia. Memang empat solusi diatas tidak semudah dan sepraktis dengan membeli barang secara langsung di aliexpress seperti sebelumnya. Tetapi setidaknya dengan cara ini, kita masih bisa mendapatkan barang yang kita butuhkan. Apalagi barang tersebut tidak ditemukan di Indonesia dengan mudah, dan sangat kita butuhkan. Apalagi jika barang tersebut terkait dengan bisnis yang kita jalankan di Indonesia.

Nah, teman teman yang masih bingung dengan solusi diatas, silahkan menghubungi kami. Kami akan mencoba mencarikan solusi bagaimana bisa tetap membeli barang yang kita butuhkan, saat aliexpress sudah tidak lagi bisa mengirimkan ke Indonesia. Salam sukses selalu.

7 komentar untuk “Solusi Sementara Saat Aliexpress Tidak Lagi Mengirim Ke Indonesia”

      1. Kadang ra cucuk (istilah jawanya) misal beli barang part elektronik seharga 5$ doang spt ic transistor pakenya kok ya.. forwarder. Mau dihargain brp masuk ke indonesianya

  1. Pingback: Cara Belanja di AliExpress Terbaru 2024 | Hallocantik.ID

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang