Jasa Titip Beli Barang di Taobao.com

Salah satu platfom atau website tempat dimana kita membeli barang dari China, adalah melalui Taobao.com. Seperti halnya Aliexpress, Alibaba, 1688.com dan tmall.com, Taobao merupakan salah satau member dari Alibaba group besutan Jack Ma.

Taobao pada awalnya di desain untuk memenuhi target pasar dalam negeri China. Tetapi pada perkembangannya Taobao telah berkembang menjadi marketplace global, karena mulai membuka diri untuk mengirimkan barang ke luar negeri China, walaupun masih terbatas pada beberapa negara tertentu saja, seperti Hongkong, Taiwan, USA, Malaysia, Singapore, Makao, Kanada, Australia, Selandia Baru dan Jepang.

Sedangkan untuk Indonesia, Taobao masih belum memberikan opsi pengiriman langsungnya. Jadi kita di Indonesia, harus menggunakan bantuan jasa forwarder, untuk menerima barang di China dan mengirimkan barang dari China ke Indonesia.

Kenapa harus membeli barang di Taobao.com

Ada banyak alasan kenapa kta harus membeli barang dari China melalui platform Taobao.com. Diantaranya adalah :

  • Ada banyak barang unik kreatif dari produsen China yang di tawarkan di Taobao.com. Banyak diantaranya hanya dijual di Taobao.com. Bagi anda yang terbiasa membeli barang dari Alibaba, mungkin akan banyak menemukan barang di Taobao, tetapi tidak ditemukan di Alibaba. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengeksplore lebih jauh untuk mencari jenis barang lain dari China yang mungkin bisa kita manfaatkan sebagai bisnis kita
  • Taobao menggunakan mata uang RMB (Yuan), sehingga mayoritas harga yang ditawarkan penjul disana lebih murah dibandingkan dengan yang ditawarkan marketplace yang menggunakan mata uang internasional seperti aliexpress, Alibaba, banggood dan lain lain. Hal ini juga diakibatkan oleh faktor fluktuasi kurs RMB terhadap mata uang USD yang digunakan di platfom Global ( Alibaba, aliexpress, dll ).
  • Di Taobao kita bisa membeli barang secara satuan maupun grosir. Jadi bagi kita yang mau membeli barang dalam partai sedikit, tidak menjadi masalah. Berbeda dengan yang terjadi di Alibaba, dimana banyak penjual yang menetapkan MOQ (Minimum Order Quantity) atau minimum jumlah order yang harus dipenuhi oleh pembeli Ketika ingin membeli suatu barang. Dimana seringkali MOQ ini ditetapkan dalam jumlah besar, terutama oleh penjual yang bertipe sebagai produsen atau pabrikan.
Baca Juga :  Membandingkan Review Import Barang Dari 1688, Taobao, Alibaba, Aliexpress

Kendala yang mungkin kita hadapi Ketika belanja di Taobao.com

Disamping keuntungan yang ditawarkan oleh Taobao, kita mungkin juga akan menemukan beberapa kendala Ketika mencoba membeli barang di Taobao, apalagi bagi anda yang masih pemula. Beberapa kendala tersebut adalah sebagai berikut :

  • Taobao menggunakan default Bahasa mandarin. Sehingga bagi kita yang masih awam, ini akan menjadi kendala, karena tidak banyak dari kita yang paham dengan bahsa mandarin. Namun demikian, kita tidak perlu khawatir. Kita bisa mencari solusi dengan menggunakan google translate untuk menterjemahkan Bahasa mandari ke Bahasa Indonesia / inggris, dan sebaliknya
  • Taobao tidak melayani pengiriman barang ke Indonesia secara langsung. Solusinya, kita harus mencari bantuan jasa forwarder China Indonesia untuk membantu menerima barang di China dan mengurus pengiriman ke Indonesia.
  • Di Taobao banyak penjual bersifat tradisional, jadi sering kita menemukan mereka tidak paham bagaimana membuat invoice, packing list dan dokumen pendukung lainnya. Solusinya kita bisa menggunakan screenshoot halaman order di Taobao sebagai penggati Invoice. Selain Kendala invoice dan packing list, yang paling serius adalah mereka sering lupa atau bahkan tidak paham Ketika kita minta menuliskan kode marking. Sehingga seringkali barang tidak diberikan kode marking, sehingga ditolak oleh Gudang forwarder di China dan Kembali ke alamat penjual.
  • Metode pembayaran di Taobao masih lebih variative dibandingkan dengan di 1688.com. Di Taobao menerima pembayaran dalam negeri China melalui Alipay, dan pembayaran Internasional melalui kartu Visa / Master / JCB. Berbeda dengan Alibaba, yang lebih banyak variasi metode pembayarannya seperti katu Visa / Master, Paypal, Doku dan Transfer bank.

Tips membeli barang di Taobao.com

Beberapa tips berikut ini mungkin akan membantu mempermudah anda Ketika membeli barang di Taobao.com. Tips ini saya susun berdasarkan pengalaman selama ini membantu customer membeli barang di Taobao.com.

  • Pilihlah penjual atau supplier yang memiliki reputasi baik. Ini bisa di lihat dari “atribut” seller, feedback yang diterima seller serta banyaknya “bintang” yang dimiliki seller. Dengan memilih penjual yang baik, maka keamanan dan kemudahan import kita menjadi lebih mudah.
  • Pilihlah jasa pembayaran yang aman dan terpercaya. Tidak semua customer Indonesia yang ingin membeli barang di Taobao memiliki alat pembayaran sendiri. Kebanyakan orang yang belanja di Alibaba, memanfaatkan bantuan jasa pebayaran di Taobao, baik yang menggunakan Alipay melalui fasilitas Ask someone to pay, maupun menggunakan kartu visa / master. Ada banyak jasa pembayaran Taobao yang menawarkan jasanya. Tetapi jika anda belum punya jasa pembayaran langganan, silahkan menghubungi kami, kami akan membantu anda melakukan pembayaran barang di Taobao
  • Plihlah jasa forwarder yang terpercaya. Untuk mengirimkan barang ke Indonesia denga naman, anda memerlukan bantuan jasa forwarder China Indonesia yang terpercaya. Terpercaya disini artinya memiliki reputasi baik, komit terhadap kesepakatan yang lebih penting adalah tidak memunculkan adanya biaya siluman dikemudian hari. Nah, jika anda masih bingung mau pakai jasa forwarder siapa ? silahkan menghubungi kami. Forwardermurah.com menyediakan jasa forwarder murah, aman dan terpercaya.
Baca Juga :  Apa Saja Persyaratan Impor Alat Kesehatan

Jasa titip pembelian barang di Taobao

Seperti telah kita bahas diatas, peluang bisnis import barang dari China melalui Taobao.com sangat menjanjikan. Disamping peluang yang bisa kita manfaatkan, kita juga menghadapi tantangan dalam melakukan proses importnya, mulai dari komunikasi dan negosiasi dengan penjual, bagaimana cara melakukan pembayaran yang aman serta bagaimana menerima barang di China dan mengurus pengiriman ke Indonesia dengan mudah dan aman.

Nah, berawal dari masalah tersebut, kami forwardermurah.com menyediakan jasa titip pembelian barang di Taobao.com. Kami akan membantu anda dalam berkomunikasi dan bernegosiasi dengan penjuall, membantu melakukan pembayaran di Taobao denga naman, serta mengurus pengiriman barang ke Indonesia menggunakan skema forwarder udara dan laut.

Anda tinggal mencari barang apa yang ingin dibeli, lalu berikan link barang tersebut kepada kami. Selanjutnya kami akan mulai berkomunikasi dengan seller dan melakukan kalkulasi biaya yang dibutuhkan. Jika dari hasil kalkulasi tadi, anda tertarik maka bisa dilanjutkan dengan tahap selanjutnya yaitu melakuka order dan pembayaran ke penjual melalui Taobao.

Selanjutnya kami akan membantu anda menerima barang di Gudang kami di China, lalu mengurus pengiriman barang ke Indonesia dengan skema forwarder murah China Indonesia yang kami miliki. Selanjutnya setelah barang sampai di Jakarta, kami akan memberitahu anda, dan selanjutnya mengirimkan barang ke alamat anda.

Jika anda masih bingung dengan skema pembelian barang dari Taobao, atau dari platform marketplace china lainnya, silahkan menghubungi kami. Kami menyediakan konsultasi gratis. Belajar gratis import barang dari China tanpa harus ikut seminar atau membayar membership yang biayanya mahal. Salam sukses selalu.

1 komentar untuk “Jasa Titip Beli Barang di Taobao.com”

  1. Pingback: Cara Impor Barang Dari Taobao - Fonepics

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang