Membandingkan Review Import Barang Dari 1688, Taobao, Alibaba, Aliexpress

Anda tentu pernah membaca berbagai review import barang dari 1688, TaoBao, AliBaba, Aliexpress dari berbagai macam pembeli. Semua ulasan ini bisa Anda manfaatkan untuk memesan produk yang tepat dengan harga terbaik dari marketplace asing.

Review Import Barang Dari 1688, Taobao, Alibaba, Aliexpress: 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan

Ada begitu banyak marketplace besar yang juga menyediakan layanan impor. Dan ketika mencari mana yang terbaik, Anda harus membandingkan empat hal berikut:

1.      Jenis Produk

Secara umum, jumlah produk yang dijual di semua marketplace ini hampir sama. Tapi akan tetap ada marketplace dengan varian yang lebih banyak.

Misalnya, toko A menjual baju anak-anak di 1688 dengan variasi warna merah, hitam, hijau  dan biru. Anda akan melihat toko A di TaoBao menjual baju anak-anak yang sama tapi hanya dalam warna merah dan hijau saja.

Jumlah yang banyak secara keseluruhan memang tidak menjamin Anda akan mendapatkan produk yang Anda mau. Tapi, angka ini bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan toko mana yang bisa dipercaya dan membeli produk mereka.

2.      Harga

Sepintas, harga yang ditawarkan hampir sama, tapi ada biaya pengiriman dan juga biaya administrasi dari tiap marketplace. Biaya administrasi ini berbeda sesuai dengan tingkatan toko di situs tersebut.

Biasanya, perusahaan yang lebih besar akan membayar lebih pada aplikasi sebagai biaya langganan. Termasuk di dalam biaya ini adalah iklan di dalam aplikasi dan juga untuk menjaga status verifikasi toko.

Baca Juga :  Cara Melihat dan Membaca Profil Penjual di Alibaba

Sebagai akibatnya, toko tersebut memberi harga yang sedikit lebih tinggi dibanding penjual lainnya. Tidak jarang di dalam satu aplikasi Anda menemukan produsen dan reseller menawarkan produk yang sama.

3.      Kecepatan Pengiriman

Ada beberapa hal yang mempengaruhi kecepatan pengiriman hingga sampai ke tangan pembeli. Salah satunya adalah seberapa cepat supplier bisa memenuhi jumlah pesanan Anda.

Seringkali produsen akan memberikan estimasi waktu penyelesaian sebelum memulai pengiriman. Lama produk dikirimkan dari Tiongkok ke Indonesia, termasuk lama menunggu di pelabuhan juga berpengaruh.

Beberapa marketplace menawarkan pengiriman yang lebih cepat dengan tambahan biaya. Anda bisa memilih pilihan pengiriman ini jika terburu-buru atau membeli dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

4.      Metode Pembayaran

Ada marketplace yang bisa menerima berbagai macam pembayaran seperti kartu kredit, PayPal, AliPay, dan bahkan Apple Pay. Tapi, ada juga yang hanya menyediakan AliPay dan transfer antar bank di Cina.

Tentu saja, ini bergantung pada jenis produk yang Anda cari karena terkadang supplier yang terbaik hanya ada di marketplace tertentu. Selain itu, jika Anda menggunakan jasa agen, Anda bisa mengatasi masalah pembayaran ini dengan membayar melalui agen.

Tapi perlu diingat bahwa pilihan pembayaran yang terbatas akan mempengaruhi besar biaya yang harus Anda keluarkan. Bahkan dengan bantuan agen, Anda harus memperhatikan kurs saat melakukan pembelian.

Jika tidak hati-hati, semua biaya ini akan membengkak dengan cepat. Anda yang menggunakan bantuan agen untuk menghubungi produsen di Cina bisa membicarakan bujet Anda dengan agen untuk dapat menekan biaya ini.

Apakah Anda Target Pasar Marketplace Ini?

Banyak orang lupa bahwa tiap marketplace memiliki target pasar masing-masing. Anda bisa melihat hal ini dari biaya yang dibebankan dan jumlah minimum pembelian.

Baca Juga :  Panduan Pengiriman Internasional, Cara Aman Mendapatkan Barang dari 1688.com ke Indonesia

Sebagai contoh, penjual di Alibaba menyediakan barang secara eceran untuk memenuhi pesanan dari pembeli individual. Sedangkan 1688 lebih banyak digunakan oleh badan usaha dan bukan perseorangan, sehingga banyak toko yang menerapkan jumlah minimum pembelian atau MoQ.

Harga, pengiriman, dan juga cara pembayaran adalah tiga hal yang menjelaskan pelanggan utama dari marketplace tersebut. 1688 hanya menyediakan pengiriman ke alamat di Tiongkok sedangkan Alibaba sudah melakukan pengiriman langsung ke beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, dan juga Singapura.

Anda akan bisa menemukan produk dari supplier yang Anda mau setelah membaca berbagai review import barang dari 1688, TaoBao, Alibaba, Aliexpress dan berbagai marketplace lainnya. Baik sebagai importir partai besar atau pembelian pribadi, Anda akan bisa menemukan produk yang Anda mau.

Masih bingung mau belanja darimana? Bingung untuk mulai membeli barang apa? Silahkan jangan ragu untuk menghubungi kami, Jika kalian masih memiliki pertanyaan mengenai import barang dari china bisa kami bantu. Konsultasikan kebutuhan anda dengan menggunakan layanan jasa forwarder kami dengan aman dan mudah. Salam Sukses.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang