Tidak Bisa Transaksi Melalui Aliexpress

Saat ini banyak yang merasa kecewa, karena tidak bisa transaksi melalui aliexpress lagi. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa sejak bulan Oktober 2023 yang lalu, Aliexpress tidak bisa lagi melayani pembelia dan pengiriman barang di Indonesia.

Pertama kali saya melihat fakta ini, Ketika ada seorang customer kami yang biasa membeli barang di Aliexpress. Tetapi muncul keterangan bahwa barang tersebut tidak tersedia opsi pengiriman ke Indonesia. Awalnya saya tidak percaya, sampai saya lihat sendiri. Tidak berpikir terlalu jauh, saya mencoba berpikir positif, mungkin ada penjual tertentu yang tidak mau mengirimkan barang ke Indoesia. Seperti yang kita temukan di ebay.com, dimana ada seller seller tertentu yang hanyak mengirimkan barang ke tujuan negara negara pilihan mereka saja.

Tetapi setelah mencoba melakukan pengecekan di beberapa barang dari seller yang berbeda, ternyata saya menemukan fakta yang sama. Semuanya tertera keterangan yang sama. Lalu saya mencoba menghubungi ke beberapa penjual langganan, dan menanyakan kenapa hal seperti itu terjadi ?. Awalnya mereka juga tidak terlalu memperhatikan masalah ini. Malah mereka bilang mereka tidak ada masalah dan tetap bisa mengirimkan ke Indonesia. Tetapi setelah saya coba checkout, ternyata tidak bisa.

Sayapun mencoba menghubungi customer service aliexpress. Dan dijawab bahwa sejak ada update platform aliexpress, memang tidak lagi memungkinkan pengiriman barang ke Indonesia. Untuk penyebabnya apa ? mereka sendiri tidak bisa menjelaskan dengan pasti. Mereka hanya minta alamat email, dan berjanji akan memberitahu kalau ada perubahan kebijaksanaan dari aliexpress.

Dengan keadaan tidak bisa transaksi melalui aliexpress lagi, terlihat banyak orang yang kecewa, karena tidak sedikit orang Indonesia yang “menggantungkan hidup” dari berjual beli barang dari aliexpress. Mungkin terlihat lebay, tetapi kenyataan memang ada ribuan orang yang membeli barang di aliexpress secara rutin. Baik itu untuk dipakai sendiri, maupun untuk diperjual belikan Kembali di Indonesia. Fakta yang saya tangkap dari artikel tentang Aliexpress yang tidak bisa lagi mengirimkan barang ke Indonesia, banyak mendapatkan kunjungan. Artinya banyak orang yang mencari tahu kenapa saat ini tidak bisa transaksi melalui aliexpress lagi. Semoga kedepan kita masih bisa mendapatkan peluang untuk Kembali bisa membeli barang di aliexpress dengan mudah seperti sedia kala. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  Alasan AliExpress Tidak Bisa Kirim ke Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang