Aliexpress Blokir Pengiriman ke Indonesia

Akhir akhir ini banyak yang bertanya kenapa Aliexpress tidak bisa mengirim ke alamat Indonesia ?. Apakah aliexpress telah melakukan blokir terhadap negara kita Indonesia ?.

Jawabannya adalah Iya. Aliexpress saat ini tidak lagi menyediakan opsi pengiriman barang ke Indonesia. Bahkan di menu dropdown pemilihan negara tujuan pengiriman, nama Indonesia sudah hilang dari sana. Terlihat dari foto dibawah ini :

Tampak pada pilihan negara dengan awalan huruf I, nama Indonesia yang biasanya ada disana, saat ini sudah tidak bisa kita temukan lagi.

Beberapa kali saya mencoba menghubungi seller langganan, untuk menanyakan kenapa hal ini bisa terjadi ?. Mereka hanya menjawab bahwa setelah ada update terbaru platform Aliexpress, mereka tidak bisa lagi mengirimkan ke Indonesia. Bahkan tidak bisa melihat opsi pengiriman ke Indonesia di platform aliexpress.

Sementara pertanyaan yang saya ajukan kepada CS Aliexpress, masih belum mendapatkan jawaban yang berarti.

Banyak yang mengira bahwa blokir dari aliexpress ini terkait dengan perubahan aturan impor di Indonesia dimana ada larangan impor barang dengan harga satuan dibawah $ 100. Saya sendiri belum tahu pasti apakah itu penyebabnya atau bukan.

Yang pasti dengan situasi di mana aliexpress tidak lagi mau mengirimkan barang ke Indonesia, berakibat dengan banyaknya kekecewaan orang orang yang biasa membeli barang dari sana, baik untuk keperluan pribadi maupun untuk dijual Kembali. Kekecewaan ini tentu beralasan, karena banyak sekali barang yang biasa dibeli dari aliexpress ( atau dari China pada umumnya ), tidak ditemukan barang substitusinya di Indonesia. Dan barang barang tersebut seringkali berupa barang yang harganya murah, misalnya komponen elektronik seperti transistor, resistor, switch. Spare parts HP seperti PCB, kabel kabel. Spare parts motor, mobil, truck yang di Indonesia tidak ada penjual atau produsennya.

Baca Juga :  Agen Alibaba di Indonesia

Banyak orang bertanya, sampai kapan blokir dari aliexpress ini akan terus berlaku ?. Belum ada yang bisa menjawab dengan pasti pertanyaan ini. Yang pasti, dengan blokir ini banyak orang yang menjadi bingung, bagaimana memenuhi kebutuhan barang barang yang biasa bisa dibeli dengan mudah di aliexpress. Semoga kedepan masih ada kesempatan, aliexpress Kembali melayani pengiriman ke Indonesia.

Baca Juga : Solusi Ketika Aliexpress Tidak Lagi Bisa Mengirim Ke Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang