Supplier Alibaba Terpercaya

Ketika membahas bagaimana cara membeli barang di Alibaba, maka kita otomatis akan mengulas tentang bagaimana cara memilih supplier Alibaba terpercaya. Dalam artikel sebelumnya saya telah melakukan posting tentang : Cara Melihat dan Membaca Profil Penjualan di Alibaba.  Nah dalam artikel ini kita bahas sekali lagi bagaimana cara melihat apakah supplier di Alibaba tersebut terpercaya atau tidak.

Ketika kita mencari barang di Alibaba, maka kita akan menemukan hasil pencarian yang kurang lebih memuat informasi seperti gambar berikut ini :

 

Ini adalah salah satu contoh supplier Alibaba yang masuk dalam kategori terpercaya. Apa yang membuat kita harus yakin bahwa supplier tersebut terpercaya. Dari foto diatas, kita bisa melihat beberapa informasi sebagai berikut :

  1. Itu artinya supplier tersebut telah melalui proses verifikasi oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Alibaba. Proses verifikasi ini meliputi keberadaan Perusahaan, fisik kantor / pabrik, perizinan yang harus dimiliki, dan lain lain. Intinya mereka merupakan supplier yang memang secara riil bisnisnya ada. Bukan penjual anonym yang hanya berjualan secara sembunyi di dunia online
  2. Tanda Diamond. Itu menggambarkan level transaksi yang diperoleh supplier Alibaba tersebut selama 6 bulan terakhir. Semakin banyak diamond nya, maka menunjukkan semakin banyak transaksinya
  3. 6 yrs. Ini menunjukkan lamanya supplier tersebut menjadi member atau berjualan di Alibaba. Logika sederhananya adalah, semakin lama dia berada di Alibaba, artinya semakin berpengalaman. Dan dengan lamanya waktu yang dia miliki artinya bisnisnya juga berjalan baik dalam jangka waktu lama, artinya supplier tersebut memiliki respn positif dari pembeli. Jika seorang supplier yang tidak berjalan bisnisnya, maka dia tidak akan bisa bertahan dalam jangka waktu lama
  4. 0 / 5.0. Ini merupakan rating yang diberikan oleh pembeli yang bertransaksi dengan seller tersebut. Dengan level 5.0 / 5.0 artinya semua feedback yang dia terima dari pembeli merupakan feedback yang baik, artinya memuaskan pembelinya, baik dari segi kualitas barang maupun pelayanannya
Baca Juga :  Cara Pengiriman Impor Barang Di Alibaba Jadi Lebih Mudah

Empat parameter diatas disediakan otomatis oleh platform Alibaba, untuk dijadikan guideline Bagi pembeli yang ingin membeli barang di Alibaba. Selain empat parameter tersebut diatas, kita juga bisa menyimak bagaimana pendapat atau feedback yang diberikan pembeli yang telah bertransaksi dengannya. Feedback ini sangat penting juga bagi kita untuk menilai apakah seorang supplier Alibaba terpercaya atau tidak.

Jika parameter diatas tadi adalah parameter yang disediakan oleh Alibaba. Nah dengan menyimak feedback, maka kita akan mendapatkan sudut pandang lain, yaitu berupa tanggapan dan pandangan pembeli yang berada di sisi yang sama dengan kita posisinya.

Dari gambar diatas, silahkan klik pada 5.0/50 maka kita akan dibawa ke halaman feedback yang ditinggalkan oleh pembeli. Adapun contoh halaman feedback adalah seperti yang tersebut dibawah ini.

 

Disini kita bisa melihat bagaimana feedback yang diterima supplier alaibaba tersebut. Silahkan Simak satu persatu dan buat kesimpulan sendiri, sebelum menilai bagaimana nilai supplier tersebut.

Disamping melihat Feedback, kita juga bisa melihat detail produk yang dijual, profil Perusahaan supplier tersebut, serta transaksi transaksi yang telah dilakukannya setidaknya dalam enam bulan terakhir.

Nah, demikianlah cara melihat apakah seorang supplier Alibaba terpercaya atau tidak. Namun demikian perlu saya berikan catatan juga, bahwa semua paramenter diatas diberikan secara online dan otomatis. Perlu di ingat bahwa tidak ada transaksi secara online yang benar benar 100 % aman. Karena dalam setiap saat bisa saja kemungkinan buruk terjadi, walaupun kemungkina itu kecil 0.0001 % sekalipun.

Jika masih ada pertanyan mengenai cara belanja barang di Alibaba dan lain lain, silahkan menghubungi kami. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang