Beli Barang di 1688 Bisa Kirim Ke Indonesia?

Banyak pebisnis pemula yang penasaran, beli barang di 1688 bisa kirim ke Indonesia tidak? Bagi Anda yang ingin belanja di toko online dari China ini, Anda bisa menyimak penjelasannya pada artikel ini. Akan dibahas juga mengenai bagaimana cara untuk membeli barang di 1688.

Beli Barang di 1688 Bisa Kirim ke Indonesia Tidak?

Pada dasarnya, barang yang Anda beli di 1688 akan dikirim dari China ke Indonesia. Memang banyak yang belanja di marketplace online China tersebut karena harganya yang cukup murah dan menguntungkan untuk berbisnis.

Jika Anda belum yakin dengan marketplace 1688 untuk berbelanja online, simak informasi mengenai ketentuan dalam belanja di 1688, kelebihan 1688, serta cara belanja di 1688 tersebut.

1.     Mengenal Situs 1688

Agar Anda yakin barang yang Anda beli akan dikirim ke Indonesia, mari berkenalan terlebih dahulu dengan situs 1688 tersebut. Jadi, 1688 merupakan salah satu marketplace yang cukup besar di China atau Tiongkok dan menjadi bagian dari Alibaba Group.

Pada awalnya, 1688 hanya dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam negeri, bukan berorientasi ekspor. Tapi setelah berkembang di bawah Alibaba Group, ia akhirnya menjadi perusahaan yang punya basis ekspor juga, termasuk ke Indonesia.

Saat ini, banyak masyarakat di Indonesia yang menggunakan platform ini untuk belanja online dari luar negeri. Biasanya para pelaku bisnis yang menginginkan barang dalam jumlah besar dan harga yang murah untuk dijual kembali di Indonesia.

Sejauh ini, marketplace ini cukup aman digunakan untuk berbelanja, hanya saja ada kendala dalam bahasa. Sehingga bagi Anda yang ingin belanja di 1688 dan tidak menguasai bahasa Mandarin, maka harus menyimak cara belanja yang akan diterangkan pada bagian selanjutnya.

Baca Juga :  Belanja Import Barang di Taobao dan 1688

2.     Cara Belanja di 1688

Untuk Anda yang masih khawatir apakah barang dari 1688 akan benar-benar sampai di Indonesia, coba simak penjelasan mengenai cara belanja di 1688 berikut ini. Barangkali ini akan membantu Anda untuk lebih yakin karena mengetahui prosedur belanja di 1688 tersebut.

Pertama, karena 1688 ini merupakan marketplace berbasis online, maka Anda harus membuat akun 1688 terlebih dahulu. Caranya dengan melakukan registrasi akun melalui langkah-langkah berikut ini:

  • Buka website melalui link https://www.1688.com/ di laptop maupun Hp Anda.
  • Lalu pilih fitur translate dan ubah menjadi bahasa Indonesia untuk memudahkan penggunaan aplikasi tersebut.
  • Lalu klik “Sign In” untuk masuk ke laman registrasi, pilih registrasi personal karena akun Anda untuk individu, kemudian pilih “Submit”.
  • Setelah itu, isi data diri Anda pada form pembuatan akun 1688, harus dilakukan dengan benar, terakhir adalah konfirmasi akun.

Kedua, Anda bisa mulai memilih barang yang akan Anda beli, dengan memasukkan kata kunci pada kolom pencarian. Setelah menemukan barangnya, Anda bisa menambahkannya pada daftar belanja atau troli.

Ketiga, checkout barang yang sudah masuk dalam daftar belanja Anda kemudian masuk ke proses pembayaran. Anda bisa klik bagian “Pesan Sekarang” atau “Order Now” dan kemudian konfirmasi ulang barang yang akan Anda beli terlebih dahulu.

Terutama perhatikan biaya kirim dan total barang yang Anda pesan sebelum mengklik “Submit Order”. Setelah itu, Anda akan diberikan pilihan metode pembayaran, yaitu menggunakan AliPay. Jika belum memiliki akun AliPay, maka bisa ubah ke metode pembayaran agen 1688 di Indonesia.

3.     Pengiriman Barang Ke Indonesia

Setelah selesai dengan pembayaran, maka barang akan dikirim dari China ke Indonesia. Proses ini tentu melalui proses impor dan ekspor internasional, sehingga harus menggunakan jasa yang disebut “Forwarder” atau perantara.

Baca Juga :  Apakah 1688 Aman ? Cek Penjelasan Lengkapnya

Untuk memastikan barang akan dikirim ke Indonesia dengan lancar, maka Anda harus memilih jasa forwarder yang terpercaya dan berpengalaman. Anda juga bisa meninjau perkembangan pengiriman melalui situs 1688 untuk melihat status pengiriman barang.

Kesimpulan

Jadi, beli barang di 1688 bisa kirim ke Indonesia tidak? Jawabannya adalah bisa dikirim ke Indonesia. Namun seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika berbelanja. Jangan sampai Anda mengalami kerugian karena kurang teliti saat membeli barang di 1688.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang