Mudah dan Murah, Begini Cara Isi Saldo WeChat Pay

Cara isi saldo WeChat Pay banyak dicari oleh pengguna dompet digital lintas negara ini, beberapa di antaranya yakni wisatawan, pekerja, atau masyarakat dari China yang melakukan pembayaran di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini semakin banyak aplikasi yang menawarkan fitur dompet digital. Namun tidak semua mendukung transaksi digital QR inbound lintas negara.

WeChat Pay sendiri telah secara resmi digunakan di Indonesia dengan mengimplementasikan Quick Response Code Indonesian Standard atau yang umum disebut QRIS. Sehingga pembayaran menggunakan WeChat Pay sudah bisa diterima pada banyak merchant di Indonesia. Namun yang jadi masalahnya adalah aplikasi WeChat Pay ini hanya dimiliki oleh pengguna dari China dengan sumber dana dari rekening kartu debit atau kartu kredit yang diterbitkan di China.

Cara Isi Saldo WeChat Pay

Jika Anda telah memiliki akun WeChat Pay dengan tautan rekening kartu kredit atau kartu debit yang diterbitkan di China, maka caranya cukup mudah. Berikut ini adalah beberapa langkah isi saldo WeChat Pay yang perlu Anda terapkan.

1.     Buka Aplikasi

Pertama Anda perlu mengakses aplikasi WeChat yang sudah terpasang di smartphone Anda, kemudian pilih opsi “Me” atau “Saya” pada sudut kanan bawah halaman utama.

2.     Tambahkan Rekening Bank

Jika rekening bank Anda belum tertaut, maka tambahkan rekening terlebih dahulu. Pilih WeChat Pay, kemudian pilih opsi “Bank Cards” dan pilih rekening mana yang ingin Anda tautkan. Setelah itu masukkan data sesuai dengan instruksi yang diberikan pada halaman tersebut.

Baca Juga :  Jenis Jenis Kontainer untuk Pengiriman Barang Berdasarkan Muatannya

3.     Pembayaran Menggunakan WeChat Pay

Setelah rekening berhasil tertaut, maka Anda bisa melakukan isi saldo dan melakukan pembayaran dengan berbagai cara. WeChat Pay sendiri menyediakan berbagai fitur pembayaran yang beragam.

Beberapa fitur pembayaran yang didukung oleh WeChat Pay yakni sebagai berikut:

  • Quick Pay: Dengan membuka kontak yang sudah tersimpan dan pilih transfer lalu masukkan nominal sesuai jumlah yang akan dibayarkan.
  • QR Code Payment: dengan memindai QR Code di merchant tempat membeli barang atau jasa kemudian memasukkan nominal sesuai jumlah yang akan dibayarkan.
  • Mini Program Payment: Dengan membuka mini program yang ingin digunakan kemudian pilih WeChat Pay sebagai metode pembayaran.
  • In-app Payment: Dengan membuka aplikasi yang akan digunakan untuk membeli barang atau jasa kemudian pilih WeChat Pay sebagai metode pembayaran.
  • Web Payment: dengan membuka web yang akan digunakan untuk membeli barang atau jasa kemudian pilih WeChat Pay sebagai metode pembayaran.

Itulah beberapa langkah untuk melakukan top up atau isi saldo WeChat Pay bagi Anda yang sudah memiliki sumber dana dari rekening kartu debit atau kartu kredit asal negara China. Namun jika sumber dana Anda berasal dari rekening lokal, maka cara di atas tidak berlaku. Cara lainnya adalah dengan menggunakan jasa layanan atau mitra lokal yang terintegrasi dengan WeChat Pay.

Dalam hal ini Anda bisa menggunakan jasa kami untuk melakukan isi saldo WeChat Pay. Kami menyediakan jasa pembayaran dan transfer RMB, baik untuk WeChat Pay, Alipay, dan masih banyak lagi. Kami bisa menjamin semua proses dilakukan dengan harga yang kompetitif dan terpercaya sehingga uang Anda akan tetap aman tanpa khawatir terkena pembekuan akibat pengiriman uang yang tidak resmi.

Baca Juga :  Aplikasi WeChat Digunakan Untuk Apa Saja

Selain itu, kami juga menawarkan solusi bagi Anda yang ingin memulai bisnis impor barang dari negara China. Kami dapat menjamin keamanan dan kemudahan Anda dalam memulai kebutuhan bisnis impor Anda. Jika masih ragu, Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu mengenai kebutuhan bisnis impor dari China kepada kami.

Kelebihan dan Kekurangan WeChat Pay

Sebagai salah satu aplikasi dengan fitur-fitur menarik, tentunya WeChat memiliki kelebihan dan kekurangan. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan menggunakan WeChat Pay? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1.     Kelebihan WeChat Pay

  • Dapat digunakan sebagai dompet digital dan alat pembayaran segala kebutuhan pengguna
  • Mempunyai jangkauan yang luas di lebih dari 15 negara di dunia
  • Mempunyai fitur Red Envelope yang memungkinkan Anda memberi dan menerima uang dalam bentuk angpao digital

2.     Kekurangan WeChat Pay

  • Kurang populer di kalangan masyarakat Indonesia dibandingkan dompet digital lokal
  • Merchant pendukung transaksi menggunakan WeChat Pay masih terbatas di Indonesia
  • Tidak bisa mengisi saldo menggunakan kartu kredit atau kartu debit lokal

Kesimpulan

Itulah tadi informasi mengenai cara isi saldo WeChat Pay yang perlu Anda ketahui. Jika Anda membutuhkan jasa transfer atau pembayaran dari IDR ke mata uang RMB untuk isi saldo WeChat Pay, maka Anda bisa menghubungi kami setiap saat dan konsultasikan kebutuhan Anda disini. Kami telah memberikan layanan jasa lintas negara terpercaya selama lebih dari 12 tahun dengan harga yang murah namun tetap berkualitas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang