Cara Top Up WeChat Pay di Indonesia, Praktis Tanpa Ribet

Cara top up WeChat Pay di Indonesia sepertinya masih belum bisa semudah seperti top up aplikasi dompet digital lokal lainnya. Di Indonesia sendiri kebanyakan masyarakatnya menggunakan aplikasi dompet digital lokal, sehingga pilihan top up bisa lebih mudah dan dapat dilakukan di banyak tempat. Berbeda dengan pengguna dompet digital lintas negara seperti WeChat Pay.

Pada era modern ini, menggunakan dompet digital telah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Selain mudah, penggunaan dompet digital dalam kegiatan sehari-hari memang dikenal lebih praktis. Oleh sebab itu saat ini bermunculan aplikasi dompet digital yang menawarkan berbagai fitur menarik lainnya.

Bukan hanya dompet digital lokal, ternyata kini banyak dompet digital lintas negara yang beroperasi dan dapat diakses di Indonesia. Salah satunya adalah dompet digital atau e-wallet asal negara China, yakni WeChat Pay. Sebenarnya WeChat sendiri adalah aplikasi messenger yang multifungsi sebab menyediakan berbagai fitur lainnya, termasuk fitur pembayaran.

WeChat Pay dikenal menjadi aplikasi dompet digital paling top di China dan digunakan oleh hampir semua masyarakat di sana. Sedangkan di Indonesia, penggunaan WeChat Pay baru secara resmi mengantongi izin Bank Indonesia (BI) pada 1 Januari 2020 lalu. Dan sampai saat ini masih belum umum dipergunakan oleh masyarakat Indonesia karena tidak banyak bank yang bekerja sama dengan WeChat Pay.

Kebanyakan pengguna WeChat Pay di Indonesia merupakan turis, pekerja, atau pebisnis yang berasal dari negara China. Alasan dilegalkannya WeChat Pay sebagai dompet digital di Indonesia salah satunya guna mempermudah turis maupun pekerja mancanegara untuk bertransaksi dan berbelanja di Indonesia.

Baca Juga :  Metode Pembayaran Internasional di Taobao

Cara Top Up WeChat Pay di Indonesia

Sampai saat ini, masih terhitung hanya ada satu bank lokal yang bisa mendukung top up ke akun WeChat Pay. Bank tersebut yakni PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yang telah memfasilitasi transaksi pembayaran QR inbound lintas negara bagi para turis, pekerja maupun masyarakat dari China yang berada di Indonesia.

Cara top up WeChat Pay melalui bank CIMB Niaga sendiri cukup mudah, kurang lebih sama seperti melakukan top up pada aplikasi dompet digital lainnya. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk top up WeChat Pay bagi Anda yang memiliki rekening kartu kredit atau kartu debit bank CIMB Niaga.

1.     Buka Aplikasi WeChat Pay

Langkah pertama adalah buka aplikasi WeChat yang sudah Anda install di smartphone, kemudian pilih menu “Me” atau “Saya” pada jendela halaman utama, tepatnya di sudut kanan bawah.

2.     Tambahkan Rekening CIMB Niaga

Langkah selanjutnya adalah menambahkan rekening bank CIMB Niaga terlebih dahulu. Caranya dengan klik opsi WeChat Pay lalu pilih “Bank Cards” dan pilih rekening bank CIMB Niaga yang telah And miliki. Setelah itu masukkan data sesuai dengan instruksi yang diberikan pada halaman tersebut.

3.     Transaksi Menggunakan WeChat Pay

Jika rekening kartu kredit atau kartu debit bank CIMB Niaga Anda sudah berhasil tertaut, maka Anda bisa melakukan top up dan pembayaran dengan beberapa merchant pendukung. WeChat Pay sendiri memberikan kemudahan bagi penggunanya karena menyediakan berbagai fitur pembayaran yang beragam. Contohnya seperti in-app payment dan QR Code.

Rekomendasi Jasa Top Up WeChat Pay di Indonesia

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa saat ini hanya ada satu bank saja yang memfasilitasi pengguna WeChat Pay untuk melakukan isi saldo di Indonesia. Lalu apa jadinya jika Anda bukan merupakan salah satu pengguna layanan keuangan tersebut? Maka kami bisa merekomendasikan jasa top up WeChat Pay yang aman dan kredibel untuk Anda.

Baca Juga :  Jasa Forwarder Terpercaya

Jika Anda mencari jasa yang menyediakan layanan transfer mata uang antar negara, maka Anda bisa menemukan banyak penyedia jasa tersebut di Indonesia. Namun apakah semuanya bisa dipercaya? Karena jika sudah menyangkut uang merupakan hal yang krusial, jadi wajib bagi Anda untuk lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih penyedia jasa keuangan.

Kami merupakan penyedia jasa pembayaran dan transfer mata uang RMB yang mendukung layanan top up dompet digital luar negeri seperti WeChat Pay, Alipay dan lain sebagainya. Kami telah berpengalaman di bidang ini selama 12 tahun, jadi tidak perlu lagi diragukan kredibilitasnya. Semua kebutuhan Anda, bisa kami layani dengan mudah dan aman.

Jika Anda ingin cara top up WeChat Pay di Indonesia yang aman dan terpercaya, Anda bisa kapan saja berkonsultasi pada kami melalui kontak yang tertera disini. Selain transaksi inbound mata uang RMB, kami juga menawarkan beragam jasa seperti impor barang murah dari China, pengiriman barang dari banyak negara di Asia, bahkan memberikan edukasi mengenai bisnis impor secara gratis. Segera hubungi kami untuk informasi selengkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang