Cara Mudah Beli Barang Import 1688 Ke Jakarta

Beli barang import 1688 ke Jakarta saat ini menjadi hal yang sangat lazim untuk dilakukan demi mendapatkan barang-barang dari China. Walaupun marketplace ini terhitung masih baru, namun sudah memiliki peminat yang sangat banyak.

Cara Beli Barang Import 1688 Ke Jakarta

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara membeli barang import di situs 1688 Jakarta, ada baiknya kalian mengenal apa itu situs 1688.com. Situs 1688 merupakan salah satu situs marketplace baru dari negara China yang masih berada di bawah naungan Alibaba Group yang memiliki kemudahan dalam proses transaksi baik itu grosir maupun retail.

Nah, bagi kalian yang ingin memulai bisnis penjualan online dan ingin meningkatkan income, kalian bisa mengimpor produk dari 1688 karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Selain itu juga menawarkan ada banyak sekali jenis barang sehingga dapat meningkatkan bisnis yang kalian miliki.

Lalu bagaimana cara import barang dari situs 1688? Caranya sangat mudah sekali, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1.       Mendaftarkan Diri Di Situs 1688

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs 1688. Awalnya kalian harus mengunjungi situs web terlebih dahulu kemudian klik opsi “DAFTAR” yang berada di halaman utama tepatnya di pojok kanan atas.

Setelah itu isilah formulir pendaftaran sesuai dengan informasi data diri yang diminta. Setelah selesai mengisi semua formulirnya maka klik tombol “DAFTAR” untuk menyelesaikan pendaftaran.

Baca Juga :  Keunggulan dan Tips Berbelanja yang Menguntungkan

2.       Mencari Produk

Langkah kedua setelah berhasil mendaftarkan diri di situs 1688, maka kalian harus mencari produk yang ingin kalian impor. Cara pertama adalah dengan mengetik nama barang atau produk pada fitur pencarian yang berada di halaman utama.

Setelah itu klik enter dan kalian bisa memiliki produk apa yang akan kalian pilih karena di web tersebut akan muncul banyak sekali barang yang kalian cari. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan fitur jelajah produk seperti furniture, elektronik, pakaian, dan masih banyak yang lain lagi.

3.       Cek Kredibilitas Dan Reputasi Penjual

Langkah ketiga adalah mengecek kredibilitas dan reputasi dari para penjual. Caranya adalah dengan melihat rating penilaian dari para pelanggan sebelumnya.

Di sana juga terdapat berbagai ulasan yang diberikan oleh para pelanggan sebelumnya. Jadi, pilihlah penjual yang memiliki reputasi da ulasan yang positif.

4.       Bernegosiasi

Selanjutnya adalah melakukan negosiasi harga dengan para penjual yang sudah kalian pilih sebelumnya. Caranya adalah dengan melakukan komunikasi via chat yang fiturnya sudah disediakan dari pihak situs 1688.

Kalian bisa langsung bertanya mengenai harga, produk, dan syarat pengiriman. Jadi, pembelian yang akan kalian lakukan akan lebih jelas dan juga lebih mudah.

5.       Proses Pembayaran

Jika kalian sudah selesai bernegosiasi soal harga dan produk dengan para penjual, maka proses selanjutnya adalah melakukan proses pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa kalian lakukan mulai dari kartu kredit, atau melalui Alipay. Jika teman teman ingin membeli barang di 1688 dan bingung mengenai cara pembayarannya, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu melalui skema pembayaran “Find Someone to Pay”.

Baca Juga :  Cara Import Barang Mudah dari China

6.       Pengiriman Barang

Ada 2  cara pengiriman yang ditawarkan dari fitur 1688 yaitu menggunakan skema forwarder laut atau forwarder udara. Apabila kalian memilih jalur laut, maka sistem pengiriman ini akan sangat cocok jika barang yang kalian miliki memiliki berat yang masal, jumlah yang banyak, dan juga waktu yang tidak singkat.

Kemudian jalur yang kedua adalah jalur udara atau air freight. Jalur ini sangat cocok jika barang yang kalian beli merupakan barang yang memiliki berat kecil, jumlah sedikit, dan juga bersifat mendesak sehingga harus cepat sampai.

Penutup

Beli barang import 1688 ke Jakarta cukup mudah untuk dilakukan bukan? Kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas dan jika kesusahan kalian bisa menggunakan jasa dari pihak ketiga.

Jika teman teman ingin membeli barang dari 1688 tetapi masih bingung bagaimana caranya ? silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal hingga barang diterima. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang