Cara Import Kosmetik dari China yang Benar

Panduan atau cara import kosmetik dari China secara tepat dapat membantu memperlancar bisnis skin care yang Anda jalankan. Beberapa orang juga sengaja melakukan import dengan tujuan pemakaian pribadi karena tidak ada skin care dalam negeri yang cocok di kulit.

Bisnis barang import di Indonesia memberikan keuntungan besar, terutama untuk beberapa barang yang berasal dari China. Harga produk yang miring membuat China menjadi negara langganan bagi para importir untuk memesan berbagai barang, salah satunya kosmetik.

Sama-sama negara Asia membuat produk kosmetik China mudah menyesuaikan dengan kulit orang Indonesia. Dengan harga yang beda tipis, kualitas barang import memiliki stigma lebih baik dibandingkan produk lokal sehingga peminatnya tidak pernah sepi.

Cara Import Kosmetik dari China

Berhati-hatilah dalam menjalankan bisnis import, jangan sampai terjebak harga murah padahal Anda masuk ke lingkaran black market. Langkah import produk kosmetik yang benar dari China harusnya melalui berbagai poin berikut:

1.     Memanfaatkan Marketplace

Sekarang sudah banyak marketplace yang menyediakan produk luar negeri, salah satunya dari China. Caranya mudah, Anda tinggal pilih toko online di salah satu marketplace kemudian tentukan beberapa produk yang akan dibeli.

Nanti prosesnya beberapa produk terpilih itu akan ditampung di satu gudang sebelum dikirim ke Indonesia. Adapun besaran pajak biasanya akan dikalkulasi secara langsung oleh marketplace yang Anda gunakan.

2.     Melalui Pelabuhan

Pengiriman melalui pelabuhan ini biasanya dilakukan oleh bisnis yang sudah berskala besar dengan jumlah pelanggan lebih banyak. Caranya Anda sebagai importir bisa melakukan kerja sama langsung dengan pemasok dari China.

Baca Juga :  NIB Apakah Sama dengan API?

Pertemuan secara langsung itu bisa mengenai kuantitas produk, kesepakatan harga, harga ongkos kirim, dan dokumen legalitas antar negara. Peluang menggunakan jasa pelabuhan memungkinkan Anda mengirim barang dalam jumlah banyak.

3.     Melalui Jalur Pribadi

Terakhir, menggunakan jalur pribadi untuk memindahkan berbagai produk dari China ke Indonesia. Ini bisa disebut sebagai jasa titip, dimana Anda memanfaatkan orang lain yang sedang pelesir ke China untuk membeli beberapa produk pesanan.

Bisa juga Anda sendiri yang datang dengan berbagai tujuan ke China untuk membeli beberapa produknya secara langsung. Perbedaan membeli dari jalur pelabuhan dengan jalur pribadi adalah jalur pribadi lebih terbatas memuat barang bawaan.

Uji Kelayakan Kosmetik Asal China

Ada banyak negara yang bisa dijadikan partner kerjasama untuk bisnis yang Anda jalankan. Namun, memilih Negara Tirai Bambu sebagai pemasok paling besar tentu karena ada alasan tertentu.

China termasuk negara yang memperhatikan performa atau kegunaan produknya saat diaplikasikan pada wajah. Pemeriksaan ini memakan waktu cukup lama demi memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terbaik.

Kosmetik dari China juga telah dijamin lulus uji racun atau kandungan berbahaya untuk wajah. Pemeriksaan keamanan ini guna menjamin produk aman digunakan bagi berbagai jenis kulit, terlepas dari cocok atau tidaknya.

Pemeriksaan mikrobiologi juga termasuk penting untuk memastikan segala kandungan mikroba dalam kosmetiknya tidak merusak kulit pengguna. Pemeriksaan terhadap stabilitas kandungan kimia juga memastikan komposisinya seimbang dan tidak ada efek samping.

Terakhir, kosmetik dari China juga melalui uji keamanan sebagai pamungkas sebelum produknya dipasarkan secara global. Ini yang menjadi alasan produk China banyak dijual di Indonesia, selain tipe kulitnya sama-sama Asia, juga uji kelayakannya terjamin bagus.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Import Barang China Terkenal di Indonesia

Keunggulan Produk China

Importir Indonesia cenderung memilih China sebagai negara pemasok produk bisnis dengan berbagai alasan. Selayaknya seorang pebisnis, tentu keuntungan menjadi poin utama dalam memutuskan segala sesuatu, dimana dalam hal ini China unggul dalam hal-hal berikut:

1.     Harga Murah

Dibandingkan dengan pemasok dari negara lain, berbagai produk dari China memberikan harga lebih murah. Importir bahkan bisa tetap untung besar sekalipun menjual produk di bawah harga pasar karena dari pemasoknya sendiri sudah sangat terjangkau.

2.     Kualitas Terjamin Bagus

Kualitasnya terjamin bagus, ini terbukti dari banyaknya orang yang tidak mengeluh menggunakan kosmetik China. Kualitas yang bagus menjadi alasan lainnya pebisnis percaya diri menjual produk dari Negeri Tirai Bambu.

3.     Inovasi Berkembang Terus

Inovasi yang diberikan selalu berkembang setiap waktu sehingga orang memiliki banyak pilihan produk. Dengan fungsi maksimal, banyaknya variasi membuat pembeli selalu merasa penasaran sekalipun kegunaannya tidak berbeda dari produk sebelumnya.

Berbagai metode import kosmetik dari Negeri Tirai Bambu menjadi alasan ramainya produk asal China di Indonesia. Jika tertarik menjadi importir, berbagai cara import kosmetik dari China di atas bisa Anda jadikan referensi.

Tertarik untuk import kosmetik dari China? Jika kalian masih memiliki pertanyaan mengenai Cara Import Kosmetim dari China atau memiliki kebutuhan untuk import barang lain silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu kebutuhan belanja anda dengan mudah dan praktis. Konsultasikan kebutuhan belanja anda secara gratis tanpa biaya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang