Belajar Import Barang dari Alibaba

Banyak orang bertanya dimana bisa Belajar Import Barang dari Alibaba ?. Banyak juga yang saking inginnya bisa impor barang dari Alibaba, bahkan bersedia membayar nilai tertentu untuk bisa diajarin dari awal hingga barang diterima. Tidak sedikit juga yang sampai harus membayar biaya membership yang mahal dan bergabung dengan komunitas tertentu untuk tau bagaimana caranya.

Memang sesulit apa sih cara import barang dari Alibaba ?. Banyak orang bingung caranya, karena di Alibaba berbeda dengan marketplace lain seperti Aliexpress, banggood, dhgate maupun marketplace lokal seperti Tokopedia, bukalapak, shopee dan lain lain. Dimana Ketika kita ingin membeli barang, tinggal klik add to chart lalu melakukan checkout dan pembayaran. Nah, di Alibaba kita tidak menemukan hal seperti itu. Di sana kita harus mulai dengan melakukan komunikasi dan negosiasi dengan sellernya. Lalu setelah deal, barulah seller akan menerbitkan tagihan atau yang biasa disebut sebagai Trade Assurance. Dan setelahnya, kita bisa membuat pembayaran orderan kita.

Secara singkat, Langkah Langkah melakukan pembelian barang di Alibaba adalah sebagai berikut :

  • Cari barangnya di Alibaba
  • Lakukan kontak kepada penjualnya, sekalian negosiasi hingga deal
  • Setelah deal, maka berikan nama Alamat lengkap untuk pengiriman barang
  • Selanjutnya penjual akan menerbitkan tagihan ( Trade assurance )
  • Lakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang diterima Alibaba, yaitu kartu kredit / debit, paypal, doku, transfer bank, google pay ataupun apple pay
  • Setelah pembayaran, maka penjual akan mempersiapkan barangnya dan melakukan pengiriman
  • Setelah barang dikirim, penjual akan memberikan informasi kepada kita mengenai tracking number packet nya

Kalau menyimak skema diatas, sepertinya terlihat rumit ya. Padahal kalau sudah kita lakukan, semua itu mudah saja. Kesulitan yang kita hadapi diakibatkan karena kita tidak terbiasa melakukan proses pembelian menggunakan system komunikasi lebih dahulu, sehingga karena kurang familiar, maka terlihat sulit dilakukan.

Baca Juga :  Cara Bayar Belanja Online di Taobao dan 1688

Nah, buat teman teman yang ingin melakukan pembelian barang di Alibaba tetapi masih bingung harus melakukan apa ? silahkan kontak saya. Saya akan membrikan panduan Belajar Import Barang dari Alibaba, secara GRATIS. Ya, anda tidak perlu ikut komunitas tertentu ataupun membayar nilai membership yang tidak murah. Tunggu apa lagi, silahkan kontak kami melalui klik icon whatsapp dibawah ini, dan saya akan memberikan panduan dan bantuan cara import barang dari Alibaba dari awal hingga selesai. Salam sukse selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang