Apakah Amazon Masih Melayani Kiriman Ke Indonesia ?

Dengan adanya perubahan aturan baru terkait dengan impor barang dari luar negeri saat ini banyak muncul pertanyaan dari customer tentang apakah masih bisa beli barang dari luar negeri seperti biasanya ?. Sebagaimana diketahui saat ini pembelian barang secara crossborder yang biasanya bisa dilakukan melalui beberepa marketplace lokal Indonesia, sudah tidak bisa dilakukan lagi. Dan hal yang terbaru adalah munculnya blokir marketplace besar China aliexpress.com yang memutuskan untuk menghentikan penjualan dan pengiriman barang ke Indonesia. Sehingga semakin membuat customer yang biasa membeli barang di luar negeri terus bertanya tanya, apakah hal ini bakal juga merembet ke marketplace lain seperti amazon, ebay, etsy dan sebagainya.

Untuk penjelasan mengenai Aliexpress sendiri telah saya jelaskan di artikel sebelumnya yang bisa di baca disini : Aliexpress tidak bisa mengirim ke Indonesia.

Lalu bagaimana dengan Amazon ?. Apakah saat ini Amazon masih bisa melayani pembelian dan pengiriman barang ke Indonesia ?. Ketika artikel ini saya posting, semua masih baik baik saja. Tidak ada masalah atau issue apapun di amazon. Hari ini juga saya mengerjakan pesanan dari Customer untuk membeli barang di Amazon, dengan link : Amazon.

Seperti tampak pada gambar dibawah ini :

 

Tampak pada gambar tersebut diatas, bahwa pengiriman ke Indonesia bisa dilakukan dengan menggunakan skema Global shipping Program. Suatu system pengiriman barang internasional terintegrasi yang sekaligus menghitung pembayaran pajaknya secara otomatis. Sehingga Ketika barang sampai di Indonesia kita tidak perlu lagi melakukan pembayaran pajaknya.

Nah demikianlah penjelasan dan jawaban tentang pertanyaan apakag Amazon masih melayani kiriman ke Indonesia ?. Setidaknya sampai saat ini masih aman dan pembelian barang dari Indonesia masih bisa dilakukan seperti biasanya.

Baca Juga :  Cara Menghindari Kesalahan dalam Import Barang dari China

Untuk teman teman yang ingin melakukan pembelian barang di amazon, ebay atau marketplace lainnya, silahkan mengubungi kami. Kami akan memberikan bantuan sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang