Agen Alibaba di Indonesia

Sebenarnya ada nggak sih agen Alibaba di Indonesia ?. Tidak sedikit orang bertanya dan ingin tahu lebih detail mengenai hal ini.

Alibaba telah menjadi marketplace terbesar di dunia yang berasal dari China. Platform besutan Jack Ma ini, selain menjadi marketplace terbesar, juga telah menjadi group “konglomerasi” dari China dengan memiliki banyak platform lain, seperti aliexpress.com, Taobao.com, 1688.com, tmall.com, Lazada hingga platform pembayaran online Alipay.

Siapapun yang sering melakukan belanja online internasional, apalagi membeli barang barang dari China, pasti tau apa itu Alibaba.com. Disana kita bisa menumkan ribuan penjual lintas negara di dunia, dengan jutaan atau bahkan miliaran barang yang diperjual belikan.

Nah Kembali ke pertanyaan apakah ada agen Alibaba di Indonesia ?, maka jawabannya adalah, jika yang dimaksud adalah agen resi atau Perusahaan yang berafiliasi langsung dengan alibaba, yang melakukan stock di Indonesia untuk barang yang dijual di Alibaba, bisa saya katakan bahwa hal seperti ini tidak ada. Banyak orang mengira bahwa kita bisa membeli barang barang dari Perusahaan yang menjadi agen resmi Alibaba di Indonesia. Jadi kita tidak perlu repot melakukan prosedur impor dan bisa membeli barang dengan cepat, karena barangnya sudah ada di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa semua barang yang ditawarkan di Alibaba merupakan milik masing masing penjual di Alibaba. Jadi jika kita ingin membeli barang di Alibaba yang berasal dari penjual di China, maka barang tersebut otomatis masih berada di China. Bahkan mayoritas barang yang diperjual belikan di Alibaba bukan merupakan barang yang ready stock. Alias harus diproduksi lebih dahulu.

Jadi Ketika kita membeli sebuah barang dari penjual Alibaba di China, maka barang akan langsung dikirimkan oleh masing masing penjualnya. Bukan mengambil barang yang sudah tersedia di Indonesia.

Baca Juga :  Jasa Forwarder Terpercaya

Di Alibaba ada ribuan penjual dengan jutaan atau milyaran jenis barang. Bayangkan kalau semua melakukan stock di sebuah Perusahaan atau agen di Indonesia. Bisa dibayangkan berapa besarnya Gudang untuk menyimpan barang tersebut ?. Dan coba kita bayangkan betapa rumitnya pengaturan di Gudang tersebut.

Jika ada yang mengklaim merupakan agen Alibaba di Indonesia, saya kira mereka merupakan sebuah usaha yang membantu pembelian barang dari Alibaba atau melakukan stock beberapa item barang yang dijual di Alibaba. Itupun terbatas pada beberapa item barang yang menurut mereka laku dijual di Indonesia dalam jangka waktu tertentu, dan tidak bisa mengakomodir keseluruhan barang yang ditawarkan penjual di Alibaba.

Jadi sudah jelas bahwa Agen Alibaba di Indonesia untuk saat ini tidak ada. Tetapi kalau teman teman bertanya apakah ada kantor perwakilan Alibaba di Indonesia, maka tentu saja ada. Karena semua platform jual beli yang beroperasi di Indonesia memang memiliki semacam sebuah perwakilan mereka disini.

Nah, buat teman teman yang masih bingung bagaimana cara membeli barang di Alibaba, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal sampai barang diterima. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang