Apa Belanja Online di Alibaba Aman?

Sebagai salah satu marketplace belanja online terbesar di dunia, Anda mungkin penasaran apa belanja online di Alibaba aman? Hal ini wajar ditanyakan karena belanja di Alibaba biasanya dalam skala besar, jadi jangan sampai Anda mengalami kerugian.

Apa Belanja Online di Alibaba Aman?

Sebelumnya, mungkin Anda perlu sedikit mengenal Alibaba, yaitu platform jual beli online berasal dari China yang didirikan pada 1999 oleh Jack Ma. Alibaba berkembang sangat besar dan kini menjadi perusahaan raksasa dunia yang mampu menjaring pengguna dalam skala global.

Jika Anda ingin menggunakan Alibaba sebagai marketplace online Andalan untuk belanja produk-produk dari China, pahami kelebihan dan kekurangannya. Anda juga harus bisa menilai apakah platform ini cukup bisa dipercaya dan akan aman jika Anda gunakan sebagai supplier bisnis Anda.

Sebagai platform dengan skala global, tentu Alibaba memiliki sangat banyak kelebihan dibanding platform lainnya. Beberapa diantaranya dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini:

1.    Menyediakan Berbagai Jenis Layanan

Tidak seperti platform lainnya yang masih terbatas dalam hal pelayanan dalam pembelian. Alibaba sudah memiliki tiga jenis atau kategori layanan yang bisa Anda pilih.

Pertama adalah layanan B2B, yang dalam hal ini dijalankan oleh marketplace Alibaba itu sendiri. layanan ini pada intinya menghubungkan antar pebisnis, jadi cocok untuk Anda yang ingin belanja untuk keperluan bisnis, karena pembeliannya dalam skala besar atau grosir.

Baca Juga :  Selain Alibaba Belanja Dimana

Kedua, layanan B2C (business to consumers), yang artinya menjadi penghubung antar pebisnis dengan konsumen. Biasanya layanan ini untuk Anda yang ingin belanja untuk keperluan pribadi dari toko supplier yang ada di China.

Ketiga, layanan C2C (consumers to consumers), yaitu layanan yang menghubungkan antara konsumen dengan konsumen. Hal ini sebenarnya cocok sekali dengan Anda yang ingin belanja untuk keperluan pribadi dalam skala kecil, misalnya belanja barang satuan saja.

2.    Sistem Pembayaran yang Beragam

Anda juga tidak perlu khawatir dengan sistem pembayaran di Alibaba, karena akan sangat dimudahkan. Sebagai platform berskala global, tentunya sistem pembayarannya juga sudah menjangkau secara global untuk memudahkan pengguna di seluruh dunia.

Anda bisa menggunakan metode pembayaran berupa kartu kredit, kartu debit, transfer bank, dan lainnya. Anda juga bisa langsung mengkonversikan nilai uang dari mata uang asing ke Rupiah sehingga lebih mudah menghitung pengeluaran.

3.    Barang yang Disediakan Lengkap dan Berkualitas

Kelebihan lain yang membuat Alibaba ini sangat populer juga ketersediaan barang yang sangat lengkap. Anda bisa membeli barang elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, dan lainnya. Segalanya tersedia di marketplace ini dan kualitasnya terjamin dan sudah terpercaya.

Anda bisa menemukan berbagai jenis barang untuk keperluan bisnis atau usaha dalam skala yang besar. Dan tidak perlu khawatir karena sejauh ini belanja di Alibaba meskipun dalam skala yang besar terjamin keamanan dalam pengirimannya.

4.    Tersedia Banyak Pilihan Pengiriman atau Shipping

Alibaba juga menyediakan berbagai pilihan metode atau cara pengiriman barang. Layanan pengiriman ini sangat beragam dan tujuannya ke seluruh negara di dunia. Sehingga memudahkan pelanggan untuk membeli produk China dari manapun.

Baca Juga :  Inilah Daftar Website Belanja Barang dari China

Untuk pengiriman ke Indonesia, ada beberapa yang tersedia, mulai dari DHL, UPS, dan FedEx. Masing-masing pengiriman ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Misalnya FedEx, memang proses pengirimannya paling cepat, namun biayanya lebih mahal dari lainnya.

5.    Penjual dan Pembeli Bisa Berkomunikasi

Komunikasi antara penjual dan pembeli dalam proses transaksi merupakan hal yang penting, apalagi jika pembelian dalam skala besar. Alibaba memfasilitasi pengguna nya untuk berkomunikasi dengan penjual atau pedagang secara online.

Dengan begitu, Anda akan lebih leluasa menanyakan informasi lengkap dan mendalam mengenai barang yang ingin Anda beli. Jika terkendala dengan bahasa, Anda bisa menggunakan aplikasi translate untuk memudahkan Anda.

6.    Website yang Mudah Digunakan

Website Alibaba menyediakan berbagai jenis bahasa karena skalanya yang sudah global. Tentu bagi kita orang Indonesia, tersedia juga website resmi dalam bahasa Indonesia yang akan memudahkan Anda dalam proses jual beli produk dari China.

Sekali lagi, jika Anda bertanya apa belanja online di Alibaba aman? Maka jawabannya adalah aman. Karena bisa Anda lihat sendiri dari beberapa kelebihan Alibaba yang disebutkan di atas, Marketplace ini memang sudah terpercaya dan terjamin keamanannya.

Nah buat teman teman yang ingin membeli barang dari alibaba tetapi belum tau harus mulai dari mana ? silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang