Cara Beli Barang Dari China Secara Online

Jika Anda berminat membeli produk buatan China secara langsung, pahami cara beli barang dari China secara online berikut ini. Membeli barang dari China semakin diminati oleh banyak orang, selain memiliki harga yang terjangkau, kualitas barangnya juga semakin bagus.

Begini Cara Beli Barang Dari China Secara Online

Membeli barang dari China tentu bisa dilakukan secara online atau daring, tentu tidak perlu Anda harus jauh-jauh ke China. Hal ini semakin memudahkan konsumen untuk membeli barang, sehingga peminat barang-barang produksi dari China di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya.

Jika Anda berniat untuk membeli barang dari China secara online, berikut adalah tips atau cara yang harus Anda perhatikan:

1.     Menggunakan Marketplace Alibaba

Alibaba merupakan marketplace online yang berasal dari China yang sangat populer di dunia. Sejak didirikan pada 1999 oleh Jack Ma, Alibaba menjadi situs belanja untuk produk-produk China dengan harga yang cukup murah dan kualitas yang terpercaya.

Anda bisa menemukan berbagai jenis barang buatan China melalui situs ini, dan tentunya bisa Anda jadikan untuk belanja Online. Alibaba juga terus dikembangkan sehingga saat ini sudah memiliki tampilan website yang mudah dipahami pengguna di seluruh penjuru dunia.

Alibaba bisa menjadi toko online untuk produk-produk China yang terpercaya dan terjamin kualitasnya. Alibaba sangat cocok bagi Anda yang memerlukan barang-barang dalam jumlah besar atau grosir. Anda juga dipermudah dengan fitur konversi nilai uang dari Yuan ke Rupiah secara otomatis.

Baca Juga :  Supplier China Terpercaya Produk Baju Paling Recommended

 

2.     Menggunakan Platform Aliexpress

Jika dari namanya, sudah terlihat bahwa Aliexpress sebenarnya adalah anak perusahaan dari Alibaba. Namun platform ini khusus untuk Anda yang ingin membeli produk dari China secara eceran, misalnya untuk keperluan pribadi, bukan untuk bisnis.

Anda juga bisa membeli berbagai jenis barang produksi dari China Asli dengan kualitas bagus dan terpercaya. Hanya saja, perhatikan biaya ongkir barangnya, karena jika hanya membeli satu barang saja, biaya ongkos kirimnya akan lebih besar.

Jadi agar tidak hanya membeli 1 barang saja, Anda bisa mengajak teman atau kenalan Anda untuk belanja juga di China. Dengan begitu, ongkos kirimnya akan menjadi lebih kecil. Karena semakin banyak barang yang dibeli, maka biaya pengirimannya semakin kecil.

3.     Menggunakan Platform 1688

Platform lain yang sudah terpercaya dan terjamin kualitasnya untuk pembelian barang-barang dari China secara online adalah 1688. Platform ini juga menjadi andalan para pengusaha, karena melayani pembelian barang dalam jumlah kecil maupun besar.

Setelah ditelusuri, platform ini juga masih satu grup dengan Alibaba, sehingga mengenai kualitas barang tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja, Anda harus berhati-hati ketika memilih seller, karena ada biasanya bermasalah pada pemahaman bahasa.

Kalau bisa, carilah seller yang bisa berbahasa Inggris, sehingga lebih mudah dalam komunikasi. Namun yang masih menjadi kendala karena metode pembayaran di 1688 ini masih terbatas dan hanya bisa menggunakan AliPay, dimana harus melengkapi persyaratan-persyaratan tertentu.

4.     Menggunakan Marketplace JD.com

JD.com atau Jingdong juga bisa menjadi marketplace andalan bagi Anda jika ingin belanja online dari China. Berbagai jenis barang tersedia di marketplace ini, mulai dari barang elektronik, dekorasi rumah, furnitur, pakaian, dan berbagai jenis barang lainnya.

Baca Juga :  Inilah 6 Barang Barang Impor dari China yang Banyak Diminati

Marketplace ini juga memiliki tampilan website yang mudah digunakan oleh pengguna dengan banyak fitur menarik di dalamnya. Salah satunya dengan foto produk yang sangat jelas, berkualitas tinggi, dan biasanya disertai dengan video produk.

Marketplace ini memang cukup unggul pada bidang elektronik dan menjadi andalan bagi pengusaha pada bidang elektronik. Kualitas barangnya juga terkenal bagus dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

5.     Menggunakan Marketplace Taobao

Toko online dari China selanjutnya adalah Taobao yang juga dapat dipercaya kualitas produknya. Namun Taobao ini memang berfokus pada produk fashion atau pakaian kekinian, seperti sepatu, tas, baju, dan lain sebagainya.

Taobao bisa menjadi andalan bagi Anda jika memerlukan supplier untuk bisnis pakaian. Harga barang-barang di marketplace ini juga masih cukup terjangkau, sehingga cocok untuk Anda jual kembali di Indonesia.

Sekarang Anda sudah tidak bingung lagi mengenai cara beli barang dari China secara online. Anda bisa menggunakan beberapa platform marketplace online populer di atas yang sudah terjamin kualitasnya.

Nah buat teman teman yang ingin membeli barang dari China secara online tetapi belum tau harus mulai dari mana ? silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang