Aliexpress Indonesia Ditutup

Apakah aliexpress Indonesia ditutup ?. Ini adalah pertanyaan yang saat ini banyak beredar di kalangan teman teman yang sering membeli barang atau impor barang dari China.

Seperti kita ketahui bahwa sangat banyak orang Indonesia yang selama ini menggantungkan kebutuhan barang barang impor dari China terutama dari aliexpress. Baik untuk digunakan sendiri maupun untuk diperjual belikan lagi di Indonesia.

Sayang sekali sejak Bulan Oktober 2023 yang lalu, aliexpress telah memutuskan untuk tidak melayani pembelian dan pengiriman barang ke Indonesia. Hal ini tampak dari tidak tersedianya opsi pengiriman barang ke Indonesia. Dan hilangnya negara Indonesia di menu dropdown pilihan pengiriman barang di halaman aliexpress.

Jadi pertanyaan apakah Aliexpress Indonesia ditutup ?, maka bisa kita ambil kesimpulan bahwa ya memang saat ini kita sudah tidak bisa membeli barang di aliexpress dari Indonesia, dan juga tidak bisa mengirim barang secara langsung ke Indonesia.

Pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah, kenapa atau apa yang menyebabkan Aliexpress Indonesia ditutup ?. Dari hasil konsultasi dengan Customer service aliexpress dan chat dengan beberapa penjual langganan di Aliexpress, kami tidak mendapatkan jawaban yang jelas atas permasalahan ini.

Namun dari hasil perbincangan banyak orang, menduga (entah benar atau tidak) bahwa penutupan ini sebagai respon atas perubahan aturan baru impor barang di Indonesia. Dimana pada salah satu pokok poin nya berisi tentang larangan impor barang dari marketplace langsung dengan harga dibawah $100.

Nah, bagaimana caranya jika kita membutuhkan barang yang memang hanya ditemukan di Aliexpress ?. Teman teman bisa mencoba membeli barang di aliexpress dan melakukan pengiriman menggunakan skema forwarder. Jadi barang dibeli dan dikirim lebih dahulu ke Gudang di China, untuk selanjutnya paket dikirimkan ke Indonesia. Jika masih bingung bagaimana caranya ? bisa coba menghubungi kami. Nanti kami berikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah sampai selesai. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  Apakah Amazon Masih Melayani Kiriman Ke Indonesia ?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang