Tips & Trik Impor Barang Aman dari China

Sebelum membeli produk China, orang-orang memang harus mengetahui tips dan trik impor barang aman dari China. Sebab, proses membeli barang dari luar negeri tentu berbeda dengan proses membeli barang dari dalam negeri. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjamin keamanan dari pengiriman barang tersebut. Lantas, bagaimana tips membeli barang impor dari China dengan aman?

5 Tips Impor Barang Aman dari China

Keunggulan dari produk impor China tidak hanya bisa dilihat dari harganya saja yang murah, tapi juga bisa dilihat dari kualitasnya yang sangat baik. Maka dari itu, tak heran jika saat ini semakin ada banyak orang yang suka membeli barang dari China. Namun, sebelum melakukan aktivitas tersebut, pastikan Anda telah mengetahui tips di bawah ini:

1.     Pilih Supplier Terpercaya dan Berkualitas

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum membeli barang impor dari China dengan aman adalah memilih supplier yang benar-benar terpercaya. Selain itu, pembeli juga harus memilih supplier yang menawarkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk bisa mendapatkan supplier terpercaya dan berkualitas seperti ini, lakukan perbandingan pada beberapa supplier dan tentukan mana yang paling aman serta terpercaya.

2.     Update Perkembangan Perekonomian di China

Sebagian orang mungkin menganggap aktivitas ini tidak mudah untuk dilakukan, tapi dengan adanya internet sekarang ini, perkembangan perekonomian di China bisa diikuti dengan mudah. Aktivitas ini dapat dilakukan sebelum maupun sesudah memilih jasa impor barang China. Namun, akan lebih disarankan jika aktivitas ini dilakukan sebelum memilih jasa tersebut.

Baca Juga :  Cara Mudah Beli Barang Import 1688 Ke Jakarta

Tujuan dari mengetahui perkembangan perekonomian di China ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pengiriman akibat perkembangan perekonomian yang berubah. Tidak hanya itu, update perkembangan perekonomian di China juga dapat membuat seseorang lebih mudah mengetahui produk terbaru berdasarkan regulasi pemerintah di sana. Maka dari itu, tips ini wajib dilakukan oleh para calon konsumen produk China.

3.     Kenali Standar Harga Pasar

Hal terpenting yang harus diperhatikan saat hendak membeli produk dari China adalah harganya. Pastikan harga yang ditawarkan oleh pemasok sesuai dengan standar harga pasar yang sedang berlaku. Selain itu, pihak konsumen juga disarankan untuk tidak menerima harga pertama yang diajukan oleh pemasok.

Untuk lebih amannya, konsumen dapat menawarkan harga yang lebih rendah dari harga yang diajukan oleh pemasok tersebut. Namun, tentu penawaran ini harus diiringi dengan informasi terbaru terkait standar harga pasar di negara tersebut. Maka dari itu, tips ini masih berkaitan dengan tips yang telah kami bahas sebelumnya.

4.     Perhatikan Kemampuan Produksi Pemasok

Tidak hanya perlu memperhatikan harga yang ditawarkan oleh pihak pemasok, tapi konsumen juga harus memperhatikan kemampuan produksi dari pemasok tersebut. Pastikan pemasok mampu memenuhi kebutuhan produksinya dengan baik, karena ini dapat mempengaruhi kualitas dari produk yang dijualnya.

Selain itu, konsumen produk impor China juga harus mengetahui kapasitas produksi pemasok dan volume minimum pesanan yang telah ditetapkan. Hal ini perlu dilakukan karena pemasok yang memiliki volume minimum pesanan terlalu tinggi dapat menghambat kegiatan usaha dari para pembelinya. Jadi, pastikan untuk memperhatikan tentang hal ini dengan sebaik mungkin.

5.     Cek Biaya dan Waktu Pengiriman

Tips terakhir yang perlu dilakukan saat membeli barang dari China adalah mengecek biaya serta waktu pengiriman yang ditawarkan oleh pemasok. Pastikan biaya ongkos kirim yang ditawarkan tersebut tidak terlalu mahal dan sesuai dengan kualitas layanan yang dapat mereka berikan. Selain itu, konsumen juga harus memperhatikan waktu pengirimannya dengan baik.

Baca Juga :  Berapa Biaya Pengajuan SNI?

Biasanya, jasa impor maupun pihak pemasok akan menawarkan biaya dan waktu pengiriman secara transparan. Oleh karena itu, apabila pemasok tidak menyebutkan tentang hal ini secara jelas, maka konsumen lebih disarankan untuk memilih pemasok yang lebih terpercaya dan transparan.

Dengan mengikuti beberapa tips impor barang aman dari China ini, Anda bisa lebih tenang saat menunggu kedatangan produk yang sudah dibeli. Karena tipsnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, jadi semua orang yang hendak membeli produk dari China disarankan untuk melakukan beberapa tips tersebut.

Buat teman teman yang ingin memulai bisnis import barang dari China, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang