Panduan Pengiriman Internasional, Cara Aman Mendapatkan Barang dari 1688.com ke Indonesia

Sebagai platform e-commerce B2B yang populer di China, 1688.com dapat diandalkan untuk kulakan dan impor barang ke Indonesia. Proses mengirim barang dari 1688 ke Indonesia pun aman dan mudah dengan bantuan jasa forwarder China Indonesia. Cek prosedurnya.

Faktor Penentu Keberhasilan Impor Barang dari 1688

Seperti halnya menggunakan platform e-commerce lainnya, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan keandalan dan keberhasilan dalam bertransaksi di 1688 yaitu :

  1. Kepercayaan pada Pemasok:

Sebelum memutuskan untuk membeli dari pemasok tertentu di 1688, penting untuk melakukan riset dan verifikasi terhadap supplier china tersebut. Periksa reputasi dan ulasan pemasok, pastikan bahwa mereka memiliki rekam jejak yang baik dalam hal pelayanan dan kualitas produk. Pilih pemasok yang telah diverifikasi dan memiliki rating atau ulasan positif dari pembeli sebelumnya.

  1. Komunikasi yang Efektif:

Bahasa default di 1688.com adalah menggunakan Bahasa mandarin. Meskipun ada fasilitas translate dalam bahasa Inggris, penting untuk memastikan bahwa Anda dapat berkomunikasi dengan pemasok dengan baik untuk menghindari kesalahpahaman atau masalah lain yang mungkin muncul.

  1. Verifikasi Kualitas dan Kuantitas Barang:

Pastikan untuk memverifikasi kualitas dan kuantitas barang yang akan Anda beli. Jika memungkinkan, mintalah sampel produk terlebih dahulu untuk mengevaluasi kualitasnya sebelum melakukan pembelian dalam jumlah besar.

  1. Ketentuan Pengiriman:

Pastikan Anda memahami ketentuan pengiriman, waktu pengiriman, dan biaya pengiriman dari supplier 1688 menggunakan bantuan jasa forwarder.

  1. Biaya Impor dan Regulasi:

Ingatlah bahwa impor barang ke Indonesia akan melibatkan biaya bea masuk, pajak, dan kemungkinan biaya lain yang terkait dengan regulasi impor Indonesia. Pastikan untuk memahami dan mempersiapkannya

  1. Pengalaman dan Keterampilan dalam Impor:

Jika Anda baru pertama kali melakukan import barang dari 1688 atau dalam skala besar, mungkin bantuan dari agen pengiriman atau forwarder impor yang berpengalaman dapat membantu Anda dalam proses impor barang ke Indonesia.

Secara keseluruhan, 1688.com dapat menjadi platform yang andal untuk kulakan dan impor barang ke Indonesia jika Anda melakukan riset dan persiapan yang baik, serta memastikan kerjasama dengan pemasok yang terpercaya dan profesional.

Baca Juga :  Apakah Taobao.com Bisa Mengirim ke Indonesia ?

Perhatikan pula proses impor dan regulasi di Indonesia agar transaksi berjalan lancar dan barang yang Anda beli tiba dengan aman dan tepat waktu.

Prosedur Pengiriman Barang dari China ke Indonesia

Prosedur pengiriman barang dari marketplace 1688 ke Indonesia biasanya melibatkan beberapa tahapan dan beberapa pilihan metode pengiriman. Berikut adalah gambaran umum tentang prosedur pengiriman barang dari 1688 ke Indonesia:

  • Pilih Pemasok dan Barang: Pertama, Anda perlu memilih supplier di 1688.com yang menawarkan produk yang Anda inginkan. Pastikan untuk memahami deskripsi produk, harga, dan syarat-syarat penjualan sebelum melakukan pembelian.
  • Komunikasi dengan Pemasok: Komunikasikan dengan pemasok melalui platform 1688 atau melalui pesan lainnya jika ada detail khusus yang perlu Anda diskusikan, seperti kuantitas pesanan, metode pengiriman ke Gudang forwarder, dan lainnya.
  • Kesepakatan Harga dan Pembayaran: Tentukan harga akhir barang termasuk biaya pengiriman dengan pemasok, dan pastikan semua biaya dijelaskan secara jelas sebelum melakukan pembayaran. Umumnya, pembayaran dilakukan dengan metode pembayaran Alipay. Pastikan bahwa anda telah memiliki jasa pembayaran 1688 yang dapat diandalkan untuk membantu pembayaran.
  • Pengiriman Lokal di China: Setelah pembayaran dikonfirmasi, pemasok akan mempersiapkan barang untuk pengiriman ke Gudang forwarder di China.
  • Pilihan Metode Pengiriman: Ada dua metode pengiriman yang ditawarkan jasa forwarder. Yaitu pengiriman melaui forwarder udara yang lebih cepat dan melalui forwarder laut yang lebih ekonomis.
  • Pengiriman Lokal di Indonesia: Setelah bea masuk dan pajak diproses, barang akan dikirimkan ke alamat tujuan di Indonesia oleh pihak pengiriman lokal.

Pastikan Anda telah memahami peraturan dan ketentuan impor yang berlaku di Indonesia, termasuk persyaratan bea masuk dan pajak, serta memastikan pemasok Anda mengikuti peraturan eksportasi dari China. Jika kurang paham mengenai hal ini, silahkan berkonsultasi lebih lanjut dengan perusahaan jasa forwarder anda. Pastikan bahwa jasa forwarder yang anda gunakan bisa di andalkan dan memiliki pengalaman yang cukup untuk menangani pengiriman ini.

Apa Saja Produk yang Dapat Diimpor dari 1688?

Dari platform e-commerce 1688.com, Anda dapat mengimpor berbagai jenis produk dari pemasok dan produsen di China. Berikut adalah beberapa contoh produk yang dapat diimpor dari 1688:

  • Pakaian dan Aksesoris Fashion: Seperti pakaian pria, wanita, dan anak-anak, sepatu, tas, kacamata, perhiasan, dan aksesoris mode lainnya.
  • Elektronik dan Gadget: Seperti ponsel pintar, tablet, laptop, kamera, headphone, power bank, dan aksesori elektronik lainnya.
  • Peralatan Rumah Tangga: Seperti peralatan dapur, peralatan kebersihan, peralatan listrik, dan peralatan rumah tangga lainnya.
  • Peralatan dan Perlengkapan Olahraga: Seperti alat fitness, bola, sepatu olahraga, dan pakaian olahraga.
  • Mainan dan Barang Anak-Anak: Seperti mainan anak-anak, peralatan bayi, kereta dorong, dan barang-barang perawatan anak-anak.
  • Peralatan Kesehatan dan Kecantikan: Seperti produk perawatan kulit, alat kesehatan, dan produk kesehatan lainnya.
  • Barang Elektronik Konsumen: Seperti televisi, perangkat audio, peralatan listrik, dan barang elektronik lainnya untuk konsumen.
  • Peralatan Industri: Seperti alat-alat tangan, alat listrik, peralatan industri, dan perangkat industri lainnya.
  • Peralatan Otomotif: Seperti suku cadang mobil, aksesori otomotif, dan peralatan lainnya terkait otomotif.
  • Perhiasan dan Jam Tangan: Seperti cincin, kalung, gelang, anting, jam tangan, dan perhiasan lainnya.
Baca Juga :  Kenapa Barang Dari China Murah ?

Berbagai supplier dan produsen di 1688 menyediakan beragam produk, sehingga Anda dapat menemukan berbagai jenis barang di platform ini. Ketika mengimpor barang dari 1688, pastikan untuk melakukan riset, memverifikasi pemasok, dan memastikan kualitas produk sebelum melakukan pembelian dalam jumlah besar.

Berapa Biaya Pengiriman Barang dari China ke Indonesia?

Moda transportasi paling umum yang digunakan untuk mengirimkan barang dari China ke Indonesia adalah menggunakan bantuan jasa forwarder China Indonesia. Seperti dijelaskan diatas, kita bisa memilih apakah mau menggunakan bantuan jasa forwarder udara atau jasa forwarder laut. Sedangkan biaya pengirimannya bisa dijelaskan secara singkat sebagai berikut :

  • Untuk biaya pengiriman forwarder udara umumnya berkisar 225.000 – 230.000 / Kg berat dan volume mana yang lebih besar. Metode pengiriman ini makan waktu sekitar 2 mingguan terhitung sejak barang masuk Gudang China
  • Untuk biaya pengiriman forwarder laut, umumnya berkisar 4.5 – 8 juta / CBM, tergantung pada jenis barang yang dikirimkan serta jalur yang ditempuh. Waktu pengiriman menggunakan forwarder laut, sekitar 5-6 mingguan sejak barang masuk Gudang China.

Tarif dapat saja berfluktuasi dari waktu ke waktu dan antara penyedia layanan pengiriman, jadi pastikan untuk memverifikasi informasi yang akurat sebelum Anda import barang dari China ke Indonesia.

Jika anda berminat untuk memulai bisnis import barang dari China, tetapi masih belum paham apa yang harus dilakukan, silahkan menghubungi kami. Kami akan membrikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Kami juga menyediakan jasa pembayaran dan pengiriman dengan jasa forwarder murah kami. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang