Mengenal Fitur Pembayaran Menggunakan WeChat Pay

Tidak menutup kemungkinan masih ada sebagian pengguna WeChat di Indonesia yang belum mengenal fitur pembayaran menggunakan WeChat Pay. Fitur pembayaran ini bisa digunakan untuk belanja online di beberapa platform seperti Taobao, 1688, Alibaba, dan lain sebagainya. Jadi, mari kita mengenal fitur pembayaran ini secara lebih jauh lagi!

Cara Daftar Fitur Pembayaran Menggunakan WeChat Pay

WeChat Pay adalah dompet digital yang berasal dari China, tapi bisa digunakan oleh semua pengguna di negara lainnya, tak terkecuali Indonesia. Umumnya, orang-orang Indonesia akan menggunakan dompet digital ini untuk belanja online di Taobao dan 1688. Selain praktis, WeChat Pay juga bisa digunakan dengan sangat mudah.

Namun, sebelum menggunakannya Anda harus mendaftar akun terlebih dahulu. Sebab, jika Anda tidak memiliki akun di WeChat, maka Anda tidak akan bisa menggunakan fitur tersebut untuk berbelanja online. Lantas, bagaimana cara daftar akun WeChat Pay yang benar? Berikut langkahnya:

1.     Cara Daftar Akun WeChat Pay

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, untuk bisa menggunakan fitur pembayaran ini setiap pengguna harus mendaftarkan akun secara resmi terlebih dahulu. Bagi orang-orang yang belum tahu bagaimana cara untuk mendaftarkan akunnya, berikut kami bagikan tahapan-tahapannya:

  • Unduh aplikasi WeChat melalui Google Play Store (HP Android) atau App Store (iPhone dan iPad).
  • Setelah aplikasi berhasil terpasang, buka aplikasinya dan pilih opsi “Buat Akun Baru” pada halaman utamanya.
  • Isi semua informasi pribadi yang dibutuhkan seperti nama lengkap, alamat email yang masih aktif, nomor telepon yang ingin didaftarkan, dan lain sebagainya.
  • Setelah memastikan bahwa semua data diri yang sudah dimasukkan benar, lakukan tahapan verifikasi akun dengan memasukkan kode yang terkirim ke nomor telepon terdaftar pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian, pilih menu “Dompet” pada aplikasi WeChat dan klik tombol “Tambahkan Metode Pembayaran” yang ada di dalamnya.
  • Jika sudah, lakukan verifikasi identitas dengan memasukkan nama lengkap, nomor KTP, foto KTP, dan data-data seperti ini lainnya.
  • Apabila semua tahapan di atas sudah dilakukan dengan benar, maka akun WeChat Pay sudah bisa digunakan untuk bertransaksi.
Baca Juga :  Import Barang dari 1688.com Dengan Percaya Diri, Panduan Bagi Pemula

2.     Cara Menggunakan WeChat Pay untuk Belanja Online

Sebelumnya kami juga sudah menyebutkan bahwa sebagian besar orang Indonesia menggunakan fitur pembayaran ini untuk belanja online di platform China. Sebab, fitur pembayaran WeChat Pay lebih mudah dipahami dibanding metode pembayaran dari China lainnya. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara menggunakannya, dan di antaranya adalah:

  • Quick Pay: Metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan membuka chat yang ingin dituju dan menekan tombol “Transfer” yang di bagian bawah layar.
  • QR Code Payment: Metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan memindai kode QR untuk membeli barang secara langsung di sebuah toko.
  • Mini Program Payment: Metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan masuk ke mini program yang ingin digunakan dan memilih barang yang ini dibeli. Kemudian, pilih metode pembayaran “WeChat Pay” pada saat hendak membayarnya.
  • Inapp Payment: Metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan masuk ke sebuah aplikasi belanja online dan memilih opsi pembayaran “WeChat Pay” pada saat check out.
  • Web Payment: Metode pembayaran yang bisa dilakukan dengan saat seseorang hendak melakukan transaksi online lewat sebuah website tertentu.

Kelebihan WeChat Pay

Tidak hanya cara daftar akunnya saja yang harus Anda ketahui, tapi kelebihan dari fitur pembayaran ini juga harus diketahui untuk meyakinkan diri Anda saat menggunakannya. Berikut adalah beberapa kelebihan dari WeChat Pay yang harus diketahui banyak orang:

  • Dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai kebutuhan yang bervariasi.
  • WeChat Pay memiliki jangkauan yang sangat luas yakni lebih dari 15 negara yang berbeda.
  • Tersedia fitur Red Envelope yang dapat memberikan kesempatan kepada para penggunanya untuk menerima uang dalam bentuk angpao digital.

Kesimpulan

Dengan melihat penjelasan yang ada di atas, dapat dipastikan bahwa fitur pembayaran menggunakan WeChat Pay tidak hanya memiliki kelebihan pada kemudahannya saja, tapi juga pada kelengkapan fitur di dalamnya. Maka dari itu, tak perlu heran jika sekarang ini semakin ada banyak orang yang menggunakan fitur pembayaran WeChat Pay.

Baca Juga :  Strategi Efektif Import Barang dari China ke Indonesia

Kalian masih bingung dengan fitur pembayaran menggunakan WeChat Pay? Atau memiliki pertanyaan lain mengenai impor barang mudah dari China? Silahkan menghubungi kami, kami akan membantu step by step kebutuhan belaja anda dengan mudah dan praktis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang