Cargo China Indonesia

Buat teman teman yang sedang belajar bagaimana cara import barang dari China, maka teman teman akan membutuhkan jasa pengiriman atau cargo China Indonesia untuk mengurus pengiriman barang yang teman teman beli dari marketplace China tersebut.

Ada beberaoa cara pengiriman barang yang bisa kita pilih untuk mengirimkan barang barang belanjaan kita dari China. Tetapi secara umum, skema pengiriman barang dari China bisa dibagi menjadi Tiga kelompok, yaitu :

  1. Skema pengiriman Langsung ke Indonesia

Dalam skema pengiriman Cargo China Indonesia ini, pihak penjual akan mengirimkan barang ke Indonesia, langsung ke Alamat pembeli. Jadi Ketika kita selesai melakukan order dan pembayaran, maka selanjutnya penjual akan mengirimkan barang dari Alamat mereka langsung ke Alamat pembeli. Metode pengiriman yang umum digunakan adalah melalui bantuan cargo kantor pos ( Registered Mail atau Express pos EMS ), DHL, UPS, TNT, Fedex hingga Aramex.

Dengan metode pengiriman langsung ini, maka setelah barang sampai Indonesia, pihak pembeli harus melakukan pembayaran pajak dan bea masuk atas barang yang di impornya, sesuai peraturan yang berlaku.

  1. Skema pengiriman Tak Langsung atau menggunakan bantuan Jasa Forwarder

Dalam skema pengiriman cargo ini, kita akan memerlukan bantuan jasa forwarder untuk mengurus pengiriman barang ke Indonesia. Skema dasar pengiriman dengan jasa forwarder adalah sebagai berikut :

  • Barang dibeli dan dikirim ke Gudang forwarder di China
  • Barang diterima pihak forwarder dan dikirim ke Indonesia
  • Selanjutnya setelah sampai Indonesia, akan diurus hal hal terkait pabeannya
  • Barang dikirim ke Alamat Customer

Dengan skema pengiriman cargo dengan bantuan jasa forwarder ini, akan terasa lebih mudah, praktis dan tentu ekonomis. Ini terutama untuk pengiriman barang dengan jumlah besar atau yang berharga mahal.

  1. Skema pengiriman Cargo Full Kontainer
Baca Juga :  Jasa Top Up Alipay Solusi Mudah untuk Pembayaran Internasional

Skema pengiriman Cargo China Indonesia ini diambil untuk pengiriman dalam jumlah besar mencakup satu container penuh. Bisa 1 kontainer 20 feet maupun 40 Feet. Ini diambil oleh importir yang sudah mampu impor dalam partai besar. Jika importie memiliki Perusahaan dan izin import yang terkait dengan barang yang di impornya, maka dia bisa melakukan import secara mandiri. Dimana pihak penjual langsung mengirimkan barang menggunakan container sendiri langsung ditujukan ke Alamat customer di Indonesia. Selanjutnya setelah sampai Pelabuhan di Indonesia, pihak pembeli akan melakukan proses customs clearance sesuai peraturan yang berlaku.

Nah bagi importir yang masih belum memiliki Perusahaan dan atau izin impor terkait, maka bisa menggunakan jasa Perusahaan forwarder undername yang akan membantu pengurusan Customs clearance setelah barang sampai Pelabuhan di Indonesia. Proses pengiriman dari pihak penjual tetap sama, tetapi nanti untuk proses di pabean di Indonesia akan dibantu oleh pihak forwarder undername yang ditunjuk.

Skema pengiriman cargo China Indonesia full container ini lebih menguntungkan bagi kita importir yang sudah mampu import secara mandiri dalam jumlah “besar’.

Nah demikianlah pembahasan kita mengenai Cargo China Indonesia. Buat teman teman yang masih bingung bagaimana cara import barang dari China, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukse selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang