Beli Barang di 1688 Untuk Dropship

Untuk kebutuhan bisnis, apakah beli barang di 1688 bisa untuk dropship tidak? Karena bisnis dropship kini semakin marak dan menjanjikan, sehingga banyak yang penasaran cara dropship dari marketplace China yang populer satu ini.

Dengan sistem dropship, Anda bisa menjual barang dari toko utama di 1688 tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu. Jadi, sistem dropship ini akan meminimalisir kerugian jika barang yang Anda beli dari supplier tidak terjual habis.

Beli Barang di 1688 Bisa Untuk Dropship Tidak?

Beberapa platform jual beli online di Indonesia memang sudah menyediakan fitur dropship, namun bagaimana dengan 1688 yang dari China? Apakah Anda bisa dropship barang dari supplier di 1688, dan jika bisa bagaimana caranya?

Jawabannya adalah bisa, Anda bisa dropship barang dari 1688, namun dengan bantuan aplikasi dari Indonesia, yaitu Shopee. Shopee sudah memiliki fitur yang menjangkau pembelian dengan cara impor, dan Anda juga bisa menjadi dropship dari supplier dari China.

Agar Anda lebih bisa memahami cara dropship 1688 melalui bantuan Shopee Indonesia, Anda bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini:

1.     Cari Supplier di 1688 yang Terpercaya

Sebelum melakukan proses transaksi di Shopee, maka Anda harus mencari supplier dari China yang bersedia diajak bermitra. Setelah menemukan mitra dropship, Anda bisa menjadikan toko tersebut sebagai Andalan untuk mulai menjual produk dengan sistem dropship.

Dalam hal ini, mungkin Anda terkendala dengan perbedaan bahasa ketika mengajak bermitra supplier dari China. Namun Anda bisa menggunakan fitur translate untuk memudahkan komunikasi Anda. Dan pastikan Anda sudah melakukan survei supplier terlebih dahulu.

Baca Juga :  Metode Pembayaran yang diterima di Alibaba

Anda juga harus mempertimbangkan mitra dropship dari jenis produk yang dijual, kualitas produk, harga produk, serta penilaian dari pembeli sebelumnya sehingga produk tersebut dapat dipercaya kualitasnya.

2.     Mengatur Pembelian di Shopee

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengatur pembelian di Shopee untuk melakukan sistem dropship dari 1688. Langkahnya tidak jauh berbeda dengan dropship barang dari supplier dalam negeri, simak penjelasannya di bawah ini:

  • Masuk ke akun Shopee Anda sebagai pembeli seperti cara biasanya, bisa pakai laptop maupun smartphone.
  • Setelah itu, ketik nama produk yang ingin Anda beli di kolom pencarian Shopee, lakukan seperti ketika Anda akan belanja.
  • Namun pada filter lokasi, Anda bisa ceklis pada pilihan “Luar Negeri” sehingga toko yang akan muncul dari luar negeri.
  • Setelah itu, pilih produk atau barang yang akan Anda beli di supplier luar negeri tersebut. Pertimbangkan harga dan kualitas produk, pastikan toko supplier tersebut juga sudah mendapatkan penilaian yang bagus dari pembeli sebelumnya.
  • Setelah itu, klik “Beli sekarang” untuk masuk pada proses selanjutnya, dan jangan lupa klaim voucher terlebih dahulu jika Anda memilikinya. Setelah itu barulah Anda bisa klik “Checkout” untuk memasuki proses pembelian barang.
  • Setelah itu, pastikan semua informasi pengiriman sudah benar, termasuk memastikan alamat yang Anda cantumkan adalah alamat pemesan produk, bukan alamat Anda sendiri.
  • Namun jika pemesan akan membelinya secara offline misalnya, maka Anda bisa tetap memasukkan alamat rumah Anda. Intinya, sesuaikan saja dengan proses transaksi Anda dengan pembeli atau pemesan produk.
  • Jangan lupa untuk mencentang kotak “Kirim Sebagai Dropshipper” karena itulah yang menjadi tanda bahwa barang tersebut dari dropship.
  • Setelah semuanya dipastikan sudah sesuai, Anda bisa memilih metode pembayaran yang sesuai, kemudian klik “Buat Pesanan” agar pesanan Anda segera diproses oleh penjual.
Baca Juga :  Tips Mencari dan Memilih Produk di 1688.com

3.     Melalui Platform Supplier Dropship Luar Negeri

Karena 1688 berbasis di China, maka Anda bisa menggunakan platform pihak ketiga yang bisa menghubungkan Anda dengan supplier dari China. Ada beberapa platform di Indonesia yang sudah cukup terpercaya dan dapat membantu Anda dalam hal ini.

  • SunSky, yang biasanya untuk dropship barang-barang berupa aksesoris atau perangkat untuk ponsel.
  • Wix, juga menyediakan produk dengan sistem dropship dimana sudah memiliki teknologi integrasi dengan banyak supplier.
  • Alibaba, juga sudah mendukung sistem dropship dengan cara menghubungi penjual melalui “Contact Supplier”.
  • HKTDC, mirip dengan Alibaba dimana Anda bisa menggunakan fitur kontak untuk menghubungi calon supplier.

Kesimpulan
Sekarang Anda sudah menemukan jawaban apakah beli barang di 1688 bisa untuk dropship tidak? Jawabannya adalah bisa, namun ada beberapa ketentuan seperti diatas yang harus Anda perhatikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang