Cara Mengetahui Harga di Alibaba

Dalam membahas cara belanja barang di Alibaba, banyak customer yang bertanya mengena1 bagaimana Cara Mengetahui Harga di Alibaba ?. Karena kalau kita melihat platform Alibaba baik melalui website Alibaba.com maupun applikasi Alibaba, maka kita akan dihadapkan pada tampilan harga yang tidak “pasti”.

Sebagai contoh seperti dalam gambar dibawah ini :

Contoh 1

Pada Tampilan gambar diatas ini, kita melihat bahwa harga Stick Billiard yang ditawarkan di sana, memiliki harga $52 – $98. Sebagai analogi standar, artinya harga yang ditawarkan berkisar antara $52 – $98. Artinya, jika kita membeli dalam jumlah sedikit, maka kita akan mendapatkan harga yang paling mahalnya, yaitu sekitar $98 per unit. Dan untuk jumlah sangat besar sesuai kesepakatan dengan penjual, bisa mendapatkan harga paling murahnya sekitar $52 per unit. Di dalam penawaran ini, tidak dijelaskan secara detail berapa pcs yang harus kita beli untuk mendapatkan harga termurahnya ? dan berapa yang kita beli sehingga kita harus mendapatkan harga termahalnya.

Contoh 2

Pada Tampilan gambar diatas ini, kita melihat ada banyak tiga macam harga yang ditampilkan. Di penawaran barang lampu sein ini, penjual langsung men declare harga $ 1.49 / Unit, jika membeli 50 – 199 Pasang untuk harga termahalnya. Dan Harga $1.04 per pasang jika membeli lebih dari 500 pasang.

Dari kedua contoh diatas, kita menemukan ada dua penawaran harga yang berbeda antara penjual satu dengan penjual lainnya. Dimana penawaran harga pada penjual kedua lebih “pasti” karena sudah dijelaskan secara detail.

Nah, pertanyaan yang muncul kemudian adalah, apakah harga yang dituliskan di setiap penawaran tersebut sudah pasti Fix ?, atau masih bisa berubah dan negotiable ?. Jawaban pastinya adalah, bahwa harga barang di Alibaba yang fix, adalah harga barang yang kita dapatkan setelah kita berkomunikasi dengan penjual. Denga menghubungi penjual, kita sampaikan berapa banyak barang yang akan kita beli, nah dari situ kita akan mendapatkan harga Fix nya dalam US$.

Baca Juga :  Langkah Langkah Custom Clearance Dalam Proses Ekspor Impor

Perlu diketahui, bahwa tidak semua penjual menawarkan harga dengan “jelas” seperti kedua contoh diatas. Banyak pula penjual yang membuat semacam “jebakan”, dimana mereka menuliskan harga yang sangat murah di iklannya. Tetapi Ketika kita menghubungi mereka, ternyata harag fix nya, berbeda dengam yang tertulis di iklan. Apakah ini merupakan modus penipuan ?. Menurut pengalaman saya selama ini, hal seperti ini merupakan trik dari penjual, untuk menarik perhatian pembeli, supaya masuk ke dalam tokonya dan melakukan komunikasi / negosiasi dengan nya. Dari situ, diharapkan banyak pembeli yang tertarik dan melakukan deal pembelian.

Jadi, saran saya buat teman teman yang ingin membeli barang di Alibaba, jangan langsung “tertarik” oleh harga yang dituliskan penjual di iklan. Tetapi silahkan kontak penjual lebih dahulu, untuk mendapatkan harga riilnya. Cari beberapa barang yang sama ke penjual lain, lakukan komunikasi dan buat perbandingan atas penawaran harga yang diberikan. Ini juga salah satu trik supaya kita mdenapatkan harga yang paling bagus atas sebuah barang yang kita inginkan.
Jadi, kesimpulan yang kita ambil, bahwa cara mengetahui harga di Alibaba yang paling benar adalah dengan langsung menghubungi penjual, dan menanyakan harga terbaiknya, menyesuaikan dengan jumlah barang yang ingin kita beli.

Sedangkan untuk mengetahui estimasi harga Rupiahnya, seperti yang sering saya jelaskan dalam beberapa artikel sebelumnya, bahwa nilai Rupiah akan tergantung oleh jenis atau metode pembayaran yang kita gunakan, serta bank yang kita pakai. Karena masing masing metode dan bank, memiliki besaran kurs yang bervariasi.

Jika teman teman ingin mulai belajar bagaimana membeli barang dari Alibaba, silahkan menghubungi kami. Forwardermurah.com akan membantu anda Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  Cara Beli Barang di 1688.com dan Kirim ke Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang