Cara Import Barang Mudah dari China

Produk impor dari China yang murah semakin disukai oleh banyak orang di Indonesia, sehingga hal ini membuat cara import barang mudah dari China sering dicari oleh sebagian besar orang. Apalagi sekarang tidak semua platform belanja online di Indonesia menjual produk-produk impor dari China. Untuk mengetahui caranya dengan jelas, simak artikel ini sampai akhir!

Cara Import Barang Mudah dari China

Cara impor barang dari China dengan mudah ini tidak hanya harus diketahui oleh para pelaku usaha di Indonesia saja, tapi juga patut diketahui oleh para konsumen yang suka dengan barang-barang berkualitas namun harganya murah. Jika dulu pembelian produk impor dari China bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee, tapi sekarang aktivitas ini sudah tidak bisa dilakukan lagi.

Maka dari itu, tak heran jika ada banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk membeli barang impor dari China dengan mudah. Berikut adalah tahapan-tahapan yang dapat dilakukan untuk membeli barang impor dari China dengan mudah:

1.     Melalui Marketplace China

Cara termudah untuk membeli produk impor China yang murah adalah dengan menggunakan salah satu aplikasi marketplace China yang tersedia sekarang ini. Beberapa platform belanja online China yang patut dicoba adalah Alibaba, Aliexpress, Taobao, 1688, dan lain sebagainya.

Ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan menggunakan cara ini, seperti dapat memilih produk yang sesuai keinginan dengan mudah, dapat membeli produk dalam jumlah yang sesuai kebutuhan, dan dapat berkomunikasi langsung dengan pihak penjual.

Pada kesempatan kali ini, kami juga akan membagikan cara membeli produk China dari platform Alibaba dan 1688, karena kedua platform ini adalah yang paling sering digunakan di Indonesia, dan caranya adalah:

Baca Juga :  Beli Barang dari China Dimana

a)     Cara Beli Barang Impor China melalui Alibaba

Alibaba merupakan platform belanja online di China yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Cara membeli barang impor China melalui Alibaba pun tergolong sangat mudah, yaitu:

  • Bagi para pengguna baru, mereka harus membuat akun terlebih dahulu dengan mendaftarkan alamat email dan nomor teleponnya yang masih aktif.
  • Kemudian, cari produk China yang sesuai dengan kebutuhan dan pilih penjual yang menawarkan kualitas terbaik.
  • Nantinya, pihak pembeli dapat melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan pihak penjual atau langsung membelinya dengan harga yang telah ditentukan tersebut.
  • Bayar produk dengan menggunakan metode pembayaran yang telah disediakan, dan pastikan nominalnya sudah benar.
  • Transaksi berhasil dilakukan dan pembeli hanya perlu menunggu sampai produknya tersebut sampai di rumahnya.

b)    Cara Beli Barang Impor China melalui 1688

Namanya mungkin tidak sebesar Alibaba, tapi hal ini tidak membuat 1688 boleh diabaikan begitu saja. Sebab, cara beli barang impor China melalui platform ini juga cenderung mudah, yaitu:

  • Pertama-tama, buat akun Alipay terlebih dahulu, lalu kunjungi halaman situs 1688.
  • Daftar akun 1688 di halaman utamanya dengan mengisi semua data yang dibutuhkan.
  • Pilih salah satu produk yang ingin dibeli, lalu pilih jasa pengiriman barang yang terpercaya.
  • Lakukan pembayaran dengan mengikuti instruksi yang muncul di layar perangkat, dan proses pembelian barang dari China berhasil dilakukan.

2.     Menggunakan Jasa Importir Online Terpercaya

Bagi orang-orang yang merasa ragu untuk membeli langsung produk impor ini dari marketplace China, karena mereka tidak paham dengan bahasa China dan bahasa Inggris, maka mereka bisa menggunakan cara yang satu ini. Saat ini sudah ada banyak jasa importir online terpercaya yang siap membantu masyarakat Indonesia untuk membeli produk impor China.

Baca Juga :  Berapa Lama Proses Custom Clearance

Namun, sebelum melakukan transaksi ini pihak konsumen harus benar-benar memastikan bahwa jasa importir tersebut terpercaya. Dengan menggunakan jasa importir online terpercaya seperti ini, konsumen tidak perlu mengurus proses pembeliannya sendiri, karena pihak penyedia jasa yang akan melakukannya. Jadi, konsumen hanya perlu menunggu sampai produk yang dibelinya sampai di rumahnya.

Dari kedua cara import barang mudah dari China ini, cara yang pertama adalah yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Namun, bagi orang-orang yang tidak suka ribet, mereka akan lebih cocok dengan cara yang kedua. Jadi, semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Buat teman teman yang ingin memulai bisnis import barang dari China, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang