Berapa hari pengiriman barang dari China ke Indonesia

Buat teman teman yang sedang ingin memulai bisnis import barang dari China, terutama dari Alibaba mungkin sering bertanya berapa hari pengiriman barang dari China ke Indonesia ?. Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita bahas dalam artikel ini ya.

Cara Pengiriman Barang dari Alibaba ke Indonesia

Untuk teman teman ketahui, bahwa Ketika kita membeli barang dari Alibaba, kita akan menemukan beberapa pilihan metode atau cara pengiriman barangnya ke Indonesia. Secara umum, kita akan memisahkan cara pengiriman tersebut menjadi dua, yaitu :

Cara Pengiriman Langsung

Cara pengiriman dilakukan oleh penjual dari Alamat mereka langsung dikirimkan ke Alamat kita sebagai pembeli di Indonesia. Metode pengiriman yang umum digunakan adalah melalui jasa layanan Kantor pos (EMS), DHL, Fedex, TNT, UPS dan sejenisnya.

Kelebihan pengiriman ini adalah waktu pengirimannya yang relative cepat. Cocok untuk barang yang dibutuhkan dengan segera, yang umumnya berukuran kecil, atau harganya cukup mahal. Adapun kekurangannya adalah nanti Ketika barang sampai Indonesia, maka kita masih harus membayar pajak impor atas barang tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Cara Pengiriman Tidak Langsung

Cara kedua ini merupakan kebalikan dari cara pertama. Cara ini banyak disebut sebagai pengiriman menggunakan jasa forwarder. Jadi penjual akan mengirimkan barang ke Alamat Gudang forwarder di China, untuk kemudian dikirimkan ke Indonesia oleh jasa forwarder yang bersangkutan. Kelebihan pengiriman barang dari Alibaba menggunakan system forwarder adalah, praktis karena kita tinggal menerima saja, Ekonomis karena lebih jurah disbanding pengiriman langsung, dan kelebihan kelebihan lainnya. Adapun kekurangannya adalah lebih lama dibandingkan pengiriman dengan system pengiriman langsung.

Baca Juga :  Import Barang dari 1688.com Dengan Percaya Diri, Panduan Bagi Pemula

Untuk pengiriman menggunakan skema forwarder, kita bisa memilih dua opsi, yaitu pengiriman melalui skema forwarder Udara dan forwarder Laut. Pengiriman Forwarder Udara umumnya dipilih untuk mengirimkan barang barang yang bersifat urgent, berukuran relative kecil atau yang berharga mahal. Sedangkan forwarder laut dipilih untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar, berat, berjumlah banyak dan tidak terlalu dibutuhkan secara urgent.

Berapa hari pengiriman barang dari China ke Indonesia

Setelah paham mengenai macam macam cara pengiriman barang dari Alibaba ke Indonesia, sekarang kita Bahas mengenai berapa hari waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia.

  • Pengiriman barang melalui kantor Pos (EMS), rata rata makan waktu sekitar 12-14 harian ( 2 mingguan ) sejak dikirim seller
  • Pengiriman barang melalui DHL, Fedex, UPS, TNT expres makan waktu sekitar 7 harian sejak dikirim agen ke agen mereka di China
  • Pengiriman menggunakan skema forwarder udara, membutuhkan waktu sekitar 10-14 Harian sejak masuk Gudang forwarder di China
  • Pengiriman menggunakan skema forwarder laut, membutuhkan waktu sekitar 4-5 Mingguan sejak barang diterima di Gudang forwarder di China

Adapun catatan yang perlu diperhatiakan adalah waktu pengiriman diatas diasumsikan secara rata rata yang kita alamai saat ini, dimana pengiriman dan kondisi pabean di kedua negara sedang berjalan normal tanpa ada masalah yang berarti.

Nah, buat teman teman yang masih ingin mengajukan pertanyaan seputas cara import barang dari Alibaba, atau dari marketplace China lainnya seperti aliexpress, banggood, Taobao, tmall dan 1688, silahkan kirimkan pertanyaan kalian. Atau jika kalian memerlukan bantuan iport barang dari China, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan Panduan dan bantuan Langkah impornya dari awal hingga selesai. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Import Barang China Terkenal di Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang