Beli Barang di Aliexpress apa Bisa COD

Sebagai salah satu marketplace besar dari China, Aliexpress telah menjadi salah satu tujuan bagi orang di seluruh dunia termasuk Indonesia yang ingin membeli barang dari China. Pertanyaannya adalah, beli barang di Aliexpress apa bisa COD ?

Aliexpress adalah tempat yang pas buat kita yang ingin membeli barang secara satuan dari China. Disana kita bisa menemukan banyak jenis barang mulai dari produk Fashion seperti sepatu, baju, tas, topi. Produk kebutuhan rumah tangga seperti peralatan dapur, elektronik rumah tangga hingga furniture. Kebutuhan kantor, alat olah raga, perlengkapan kendaraan, kebutuhan hobi hingga telepon seluler.

Apa Itu COD ?

Menjawab pertanyaan apakah Ketika kita membeli barang di Alibaba bisa dilakukan secara COD ?. Maka kita bisa membahsanya dalam penjelasan berikut ini. Cod atau Cash On Delivery adalah sebuah metode pembayaran yang saat ini sangat ramai digunakan Ketika kita membeli barang dari marketplace lokal seperti Tokopedia, bukalapak, shopee dan lain lain. Dengan system ini maka Ketika kita memesan sebuah barang di marketplace, maka kita tidak perlu melakukan pembayaran dimuka. Baru Ketika barang dikirim dan diantarkan oleh kurir ke Alamat kita, maka kita bisa melakukan pembayaran langsung dititipkan kepada kurir yang bersangkutan. Sistem pembayaran secara COD ini dipilih banyak orang karena sifatnya yang praktis, karena kita tinggal bayar barang setelah sampai Alamat. Banyak orang yang tidak memiliki rekening bank, kartu debit apalagi kartu kredit. Sehingga cara COD adalah pilihan utama bagi mereka. Atau kalaupun mereka punya rekening dan kartu nya, mereka banyak juga yang tidak paham bagaimana alur pembayarannya.

Baca Juga :  Rekomendasi Toko Online dari China

Apakah beli Barang di Alibaba bisa COD ?

Nah, Ketika kita kaitkan dengan pembelian barang di aliexpress, apakah kita juga bisa memilih fasilitas COD untuk melakukan pembayaran ?. Jawabannya adalah Tidak bisa. Setidaknya sampai artikel ini saya posting, fasilitas pembayaran secara COD belum disediakan di aliexpress. Jadi kita belum bisa melakukan pembelian dan memilih pembayaran secara COD di Aliespress.

Metode Pembayaran di Aliexpress

Ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita gunakan untuk membayar barang yang kita beli dari Aliexpress. Diantaranya adalah :

Kartu Kredit / Kartu Debit

Ini adalah pilihan utama di Aliexpress, yaitu menggunakan piliha kartu kredit atau kartu debit yang memiliki jaringan Visa / master / JCB. Cara pembayaran dengan langsung memasukkan Nomor kartu, nama pemegang, expry date dan Kode rahasia kartu di halaman Checkout aliexpress

Doku Wallet

Ini adalah pilihan selain kartu kredit / debit. Metode pembayaran ini menggunakan Platform Doku Wallet. Ini adalah platform yang disediakan oleh pihak ketiga. Di doku wallet kita bisa memilih pembayaran menggunakan virtual account

Convenience Store

Ini adalah pilihan pembayaran barang melalui minimarket di Indonesia. Adapun minimarket yang bisa kita gunakan untuk pembayaran di aliexpress adalah Alfamart, Lawson serta minimarket DanDan

Virtual Account

Ini adalah pilihan pembayaran menggunakan skema transfer melalui virtual account bank. Ketika kita memilih metode pembayaran ini, maka kita akan mendapatkan kode virtual account yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran.

Nah, demikainlah pembahasan tentang pertanyaan apakah beli barang di aliexpress bisa dilakukan dengan cara COD ?.

Jika teman teman ada pertanyaan mengenai cara pembelian barang di aliexpress, Alibaba, Taobao, 1688 dan situs China lainnya, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  Apa Belanja Online di Alibaba Aman?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang