Beli Barang dari China Dimana

Tidak sedikit orang yang ingin tahu beli barang dari China dimana. Sebab, jika dulu orang-orang bisa membelinya dari marketplace seperti Shopee, sekarang pemerintah Indonesia telah menghentikan penjualan produk luar negeri tersebut. Untuk mengetahui bagaimana cara membeli barang dari China, simak artikel ini dengan baik!

Beli Barang dari China Dimana?

Salah satu alasan kenapa orang-orang suka dengan produk dari China adalah karena bentuknya unik, harganya murah, dan bisa beli dalam jumlah yang banyak sekaligus. Namun, sejak penjualan produk China dari aplikasi Shopee dihentikan, orang-orang bingung harus membelinya dari mana. Berikut adalah beberapa situs belanja online terbaik yang berasal dari China:

1.     TaoBao

Namanya yang unik membuat marketplace ini semakin mudah diketahui oleh banyak orang. TaoBao merupakan platform marketplace dari China yang sudah berdiri sejak tahun 2003. Untuk memperluas jangkauan penggunanya di berbagai negara, TaoBao telah menciptakan aplikasi di beberapa negara tertentu, tak terkecuali di Indonesia.

Berbagai jenis produk tersedia di marketplace ini, seperti pakaian, perabotan, barang elektronik, dan lain sebagainya. Selain itu, TaoBao juga sering menawarkan promo-promo menarik yang dapat membuat orang-orang semakin tergiur untuk berbelanja di sini. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba membeli barang dari China melalui situs atau aplikasi TaoBao.

2.     Alibaba

Siapa yang tidak mengenal situs marketplace dari China satu ini? Hampir sebagian besar orang yang pernah membeli barang dari China pasti tahu nama marketplace ini. Alibaba merupakan marketplace terbesar di China yang menyediakan begitu banyak produk berkualitas dan dapat dikirimkan hingga ke luar negeri.

Baca Juga :  Apa Itu MSDS dan Manfaatnya dalam Impor dari China

Salah satu keunggulan dari marketplace China ini adalah mereka sering menawarkan promo menarik yang dapat membuat para penggunanya membeli produk dengan harga grosir. Hal ini terjadi karena Alibaba memang diciptakan untuk para pebisnis yang ingin membeli barang jualannya dalam jumlah yang banyak sekaligus.

3.     AliExpress

Tidak menemukan barang yang dibutuhkan di platform Alibaba? Maka Anda bisa mencoba mencarinya di situs satu ini. AliExpress merupakan anak perusahaan dari Alibaba, sehingga tingkat keamanannya juga dapat terjamin. Platform marketplace ini tidak pernah berhenti memperluas jangkauan penggunanya hingga ke luar negeri.

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa keunggulan dari situs ini adalah harga barangnya yang tergolong sangat murah. Namun, sebenarnya AliExpress juga memiliki keunggulan pada sistem pembayaran yang disediakannya. Bahkan, platform ini juga menyediakan fitur gratis ongkir hingga ke luar negeri.

Sayangnya saat ini aliexpress telah memblokir pembelian dan pengiriman ke Indonesia. Tetapi kita berharap suatau saat nanti blokir ini dibuka Kembali.

4.     1688

Berbeda dengan nama-nama marketplace lainnya yang memakai abjad, untuk marketplace yang satu ini memakai angka pada bagian namanya. Sebenarnya nama 1688 pada marketplace ini memiliki arti tersendiri, karena berasal dari filosofi bahasa Mandarin yang berarti pasar murah.

Jadi, orang-orang bisa menebak sendiri betapa murahnya barang-barang China yang dijual di sini. Tentu itu bisa menjadi keuntungan bagi para pembeli yang masih ragu belanja di marketplace ini.

5.     DealExtreme

Meski belum sepopuler beberapa marketplace China yang telah kami sebutkan sebelumnya, tapi DealExtreme tetap wajib dipertimbangkan oleh para konsumen yang ingin membeli barang dari China dengan harga murah. Selain harga barang yang murah, marketplace ini juga menawarkan fitur gratis ongkir untuk para penggunanya.

Baca Juga :  Jasa Bayar 1688 Solusi Terpercaya untuk Berbelanja di China

Mulai dari produk fashion, aksesoris, barang elektronik, aksesoris barang elektronik, hingga berbagai jenis produk seperti ini lainnya tersedia di situs DealExtreme dan dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia. Sekarang sudah ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk melacak pengiriman barang dari DealExtreme.

6.     JD

Berbeda dengan beberapa situs yang telah kami sebutkan sebelumnya, untuk situs JD sendiri hanya menjual barang-barang elektronik saja. Jadi, bagi masyarakat Indonesia yang ingin membeli produk selain barang elektronik dari China, mereka tidak bisa membelinya dari situs ini.

Kualitas barang elektronik yang dijual di situs JD terbukti bagus hingga barang sampai di alamat tujuan. Pihak JD pun menyediakan fitur garansi yang dapat semakin meningkatkan kualitas keamanan pengirimannya. Maka dari itu, sampai saat ini masih ada banyak orang yang membeli barang elektronik dari China melalui situs ini.

Setelah membaca pembahasan yang ada di artikel ini, sekarang Anda tidak akan bingung lagi beli barang dari China dimana. Sebab, masih ada banyak situs yang bisa digunakan untuk membeli barang-barang berkualitas dari China.

Nah buat kamu yang ingin membeli barang dari China baik untuk keperluan sendiri maupun untuk diperjual belikan Kembali, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan dari awal hingga barang diterima. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang