1688 Bayar Pakai Apa?

Masih banyak sekali orang yang belum mengetahui 1688 bayar pakai apa. Padahal ini sangat penting untuk diketahui ketika ingin melakukan pembelian barang dari marketplace 1688. Oleh karena itulah, pada kesempatan ini saya akan memberitahu Anda informasi mengenai cara pembayaran di marketplace 1688.

1688 Bayar Pakai Apa

Ada dua cara yang bisa dilakukan ketika ingin melakukan pembayaran di marketplace 1688 yang bisa Anda lakukan. Nah, adapun cara pembayaran di marketplace 1688 yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1.   Alipay

Cara pembayaran pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan Alipay. Nah, Alipay ini merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang dikembangkan oleh pihak Alibaba Group. Cara ini merupakan seringkali dipilih oleh banyak orang sebab sangat praktis dan juga mudah untuk dilakukan.

Hanya saja jika Anda ingin melakukan pembayaran dengan cara ini, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Seperti misalnya paspor, visa, nomor rekening Bank China, dan tentunya nomor telepon aktif yang Anda gunakan. Semua syarat tersebut harus dipenuhi agar Anda bisa mengaktifkan akun Alipay. Jika ada satu syarat yang tidak dipenuhi seperti misalnya nomor rekening bank China, maka Anda tidak bisa melakukan top-up.

Mungkin bagi sebagian orang syarat yang harus dipenuhi untuk bisa membuat akun Alipay terlalu banyak dan merepotkan. Namun sebenarnya hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan dari pengguna ketika melakukan transaksi menggunakan Alipay.

Baca Juga :  Apakah Taobao dan 1688 Sama ?

2.   Transfer Bank

Cara lainnya untuk melakukan pembayaran di marketplace 1688 adalah dengan melakukan transfer antar Bank. Cara ini bisa menjadi alternatif Anda yang ingin melakukan transfer dengan mudah dan cepat. Hanya saja, jika melakukan pembayaran dengan metode ini biasanya Anda akan diharuskan membayar biaya admin.

Nah, cara ini biasanya dilakukan ketika seseorang melakukan pembelian barang melalui penyedia layanan jasa titip. Jadinya Anda hanya perlu mentransferkan dana kepada pihak penyedia layanan jasa penitipan barang sesuai dengan jumlah yang telah disepakati. Sedikit tip, jika Anda melakukan pembayaran cara ini, pastikan memilih pihak penyedia layanan titip barang yang bisa dipercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Untuk itu, ketika ingin menggunakan jasa penitipan barang Anda perlu melakukan analisa terlebih dahulu. Jadi Anda akan tahu seperti apa reputasi dari penyedia layanan tersebut untuk dijadikan bahan pertimbangan apakah Anda akan menggunakan layanan jasa penitipan barang tersebut atau tidak.

Cara Belanja di 1688

Setelah Anda mengetahui informasi mengenai cara pembayaran di marketplace 1688 tentunya Anda juga harus mengetahui cara berbelanjanya juga. Untuk cara berbelanja di marketplace 1688 sebenarnya cukup mudah, hanya saja ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan. Nah, adapun langkah yang harus Anda lakukan jika berbelanja di marketplace 1688 adalah sebagai berikut:

1.   Membuka Browser

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin membeli barang dari marketplace 1688 adalah dengan membuka browser yang ada pada ponsel Anda. Setelah Anda membuka browser, Anda harus mengetikan alamat marketplace 1688 pada kolom ada pada browser tersebut. Setelah itu klik cari agar browser mengarahkan Anda pada website 1688. Jika mesin pencarian sudah menampilkan website dari 1688 silakan Anda masuk pada halaman utamanya.

Baca Juga :  Impor Barang Elektronik dari China

2.   Login Akun

Saat berada di halaman utama website 1688, Anda diharuskan melakukan login dengan cara memasukkan username dan password agar bisa melanjutkan proses pembelian barang. Jika belum memiliki akun, maka Anda harus mendaftar akun terlebih dahulu. Nah, untuk pendaftaran akun ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

3.   Cari Barang

Jika Anda sudah berhasil login, langkah selanjutnya adalah dengan mencari barang yang ingin Anda beli. Setelah menemukan barang yang hendak Anda beli silakan klik barang tersebut agar bisa diproses pemesanannya.

4.   Pilih Metode Pembayaran

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan memilih metode pembayaran yang hendak dilakukan. Nah, jika Anda memilih metode pembayaran melalui e-wallet seperti misalnya Alipay, pastikan saldo masih cukup. Jika saldo kurang segera lakukan top-up agar proses pembelian barang bisa dilanjutkan.

5.   Pilih Jasa Pengiriman

Setelah memilih metode pembayaran yang akan dilakukan Anda harus memilih jasa pengiriman barang. Sedikit tips, ketika memilih ekspedisi pengiriman silakan pilih metode pengiriman yang paling sesuai dengan Anda. Sebab, setiap jasa ekspedisi pengiriman memiliki harga dan kecepatan yang berbeda.

6.   Konfirmasi Pembelian

Kemudian setelah Anda yakin dengan barang yang akan dibeli, metode pembayaran yang dilakukan, dan juga jasa pengiriman yang akan digunakan, silakan lakukan konfirmasi pemesanan. Dengan melakukan konfirmasi pemesanan barang yang Anda beli akan segera diproses dan dikirimkan ke tempat Anda tinggal.

Nah, itulah tadi informasi mengenai 1688 bayar pakai apa yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi singkat yang kami sampaikan di atas bisa berguna bagi Anda yang hendak melakukan pembelian barang dari marketplace 1688.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang