Apakah Taobao.com Bisa Mengirim ke Indonesia ?

Taobao adalah salah satu platform ecommerce terbesar di dunia yang berbasis di China. Taobao yang merupakan salah satu member dari Alibaba group ini, dikenal karena berbagai macam produk yang ditawarkan dengan harga yang relatif bersaing, itulah sebabnya banyak konsumen di seluruh dunia berebut kesempatan belanja di Taobao dan menjual Kembali barang barang tersebut di negaranya. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah apakah Taobao bisa mengirimkan barang ke Indonesia ?. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang hal tersebut.

Apakah Taobao.com Bisa Mengirim ke Indonesia ?

Taobao adalah platform milik dari Alibaba group yang bergerak secara B2C ( Business to Consumer ), yang pada awalnya dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri China saja. Tetapi pada perkembangannya, Taobao mulai menambahkan beberapa negara diluar Mainland China yang masuk ke dalam area yang dilayani pengirimannya langsung oleh mereka. Sampai saat ini setidaknya ada 15 negara diluar China yang masuk dalam area ini, yaitu meliputi Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Jepang, Philipina, Thailand, Kamboja, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Vietnam, Hongkong, Macau dan Taiwan.

Sayangnya sampai artikel ini saya tulis, Indonesia masih belum termasuk kedalam daftar negera tersebut. Atau dengan kata lain, bahwa Taobao belum melayani pengiriman langsung ke Indonesia. Jadi jika kita membeli barang dari penjual di Taobao, maka kita tidak bisa meminta mereka langsung mengirimkan paket ke Alamat kita di Indonesia.

Bagaimana Cara Mengirimkan Barang dari Taobao ke Indonesia ?

Tetapi kita tidak perlu berkecil hati, karena kita tetap bisa membeli barang dari Taobao dan mengirimkan ke Indonesia, menggunakan bantuan Jasa forwarder China Indonesia. Apa sih yang dimaksud Jasa Forwarder China Indonesia ?, itu adalah sebuah Perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman barang antar negara, dalam hal ini mengirimkan barang dari China ke Indonesia.

Baca Juga :  Apakah di Alibaba Bisa Beli Satuan ?

Bagaimana Skema Forwarder Taobao ?

Skema forwarder Taobao China ke Indonesia bisa dijelaskan sebagai berikut :

  • Kita membeli barang di Taobao, dan minta penjual mengirimkan ke Alamat Gudang forwarder di China
  • Pihak jasa forwarder akan menerima barang dan mengirimkan ke Indonesia
  • Setelah sampai Indonesia, mereka akan mengurus hal hal terkait kepabeanan di Indonesia
  • Selanjutnya akan mengirimkan barang ke Alamat kita sebagai konsumennya

Keuntungan Mengggunakan Jasa Forwarder Taobao

Beberapa keuntungan menggunakan bantuan Jasa forwarder Taobao, China Indonesia adalah :

  • Kita bisa mengirimkan barang dari penjual atau platform yang tidak menyediakan opsi pengiriman langsung ke Indonesia, termasuk Taobao
  • Praktis, karena semua hal terkait import sudah diurus oleh pihak jasa forwarder
  • Biaya pengiriman menjadi lebih ekonomis
  • Kita bisa import barang dalam jumlah besar, walaupun kita tidak memiliki Perusahaan ataupun izin impor sendiri
  • Kita bisa impor barang dalam jumlah banyak, berat dan besar dengan mudah

Nah, itulah pembahasan kita tentang apakah Taobao bisa mengirim ke Indonesia ?.

Jika anda ingin memulai import barang dari China melalui Taobao.com tetapi masih bingung harus memulai dari mana ? silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah dari awal hingga selesai. Kami menyediakan jasa titip pembelian barang di Taobao, jasa pembayaran di Taobao dan jasa forwarder China Indonesia dengan tarif yang bersaing dan transparan. Salam sukse selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang