Harga Rupiah di Alibaba

Banyak yang bertanya tentang bagaimana mengetahui harga Rupiah di Alibaba ?. Apakah harga rupiah yang muncul di halaman web Alibaba.com atau di applikasi Alibaba, merupakah harga aslinya ? Ataukan ada harga lainnya yang “disembunyikan” ?. Saya akan membahasnya dalam artikel ini.

Alibaba bisa disebut sebagai marketplace dunia terbesar yang berasa; dari China, saat ini. Platform yang didirikan oleh Jack Ma ini, saat ini telah menjadi tujuan banyak orang diseluruh dunia untuk mendapatkan pasokam barang yang diproduksi dan ditawarkan oleh produsen dan pedagang yang berasal dari China.

Sebagaimana sering saya bahas di blog saya ini, mengenai Bagaimana Cara membeli barang di Alibaba, bahwa hal pertama yang kita perlu lakukan Ketika ingin membeli barang di Alibaba, adalah dengan cara menghubungi penjual nya lebih dahulu. Dalam komunikasi dengan penjual ini, ada beberapa hal yang perlu ditanyakan, Yaitu : Mengenai spesifikasi barang yang dijual, ketersediaan barang, harga barang, ongkos kirim, berat dan volume paketnya. Nah, point yang kita tangkap dari penjelasan ini adalah, bahwa untuk harga fix nya suatu barang yang ditawarkan, adalah harga yang kita dapatkan dari penjual Ketika melakukan komunikasi tersebut. Jadi bukan harga yang tertera di halaman “iklan” penawaran seller. Misalnya di iklan harga jualnya $ 1 – $2, bukan berarti bahwa harga jual satuannya adalah $1 sampai dengan $2. Belum tentu seperti itu. Bisa saja harga yang ditulis seller di iklan adalah untuk menarik perhatian kita supaya menghubungi mereka. Dan Ketika kita menghubungi mereka itulah, harga yang sebenarnya akan diberitahu oleh sellernya. Dan perlu dicatat bahwa harga itu bisa berubah tergantung dengan jumlah barang yang kita beli. Jadi semakin banyak barang yang kita beli, maka logikanya akan membuat harga menjadi lebih murah.

Baca Juga :  Toko Online Yang Bisa Digunakan Membeli Dari Luar Negeri

Perlu diketahui bahwa seller Ketika memberikan penawaran harga akan menggunakan default mata uang US$. Tetapi kadangkala kita bisa juga akan menemukan seller yang menawarkan harga dengan mata uang Yuan atau RMB, tetapi ini tidak terlalu banyak.

Nah setelah kita tau harga barang dalam US$, bagaimana caranya untuk mengetahui Harga rupiah barang di Alibaba tersebut ?. Sejujrunya tidak ada rumus yang fix, untuk menghitungnya. Hal ini dikarenakan kurs Rupiah terhadap US$ itu bersifat dinamis, dan kita akan menemukan besaran kurs itu berbeda beda dari satu bank dengan bank yang lainnya.

Seperti saya jelaskan dalam postingan sebelumnya mengenai beberapa metode pembayaran di Alibaba, dimana kita bisa menggunakan beberapa macam metode seperti Kartu Kredit, Kartu Debit, Paypal, Apple Pay, Google Pay dan Transfer Bank. Di setiap metode pembayaran yang tersedia tersebut, kita juga akan menemukan kurs yang bervariasi. Dan perlu diketahui bahwa masing masing metode pengiriman yang dipakai, juga memungut Fee pembayaran yang bervariasi pula.

Kesimpulannya adalah, untuk mengetahui harga rupiah di Alibaba, maka segera kita mulai kontak dengan sellernya. Setelah mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan, lalu kita buat simulasi, misalnya memilih metode pembayaran A, lalu dikalkulasikan semuanya (tentu dengan kurs yang mengacu pada estimasi). Kemudian jika menggunakan metode pembayaran B, kita simulasikan dan kalkulasikan. Lalu dari semua estimasi yang kita buat, silahkan pilih metode pembayaran mana yang paling ekonomis.

Demikainlah penjelasan saya mengenai harga rupiah di Alibaba, berdasarkan pengalaman saya selama ini menangani pesanan dari customer yang ingin membeli barang dari Alibaba. Buat teman teman yang masih bingung mengenai bagaimana cara membeli barang dari China seperti dari Alibaba, 1688, Taobao dan sejenisnya, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu Langkah demi Langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  1688 Surga Belanja Online Produk Unik dan Langka

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang