Apa itu Paypal dan Jasa Pembayaran Paypal ?

Saat ini bisa dikatakan bahwa PayPal mendominasi dunia pembayaran digital. Layanan ini memiliki lebih dari 360 juta pengguna aktif di lebih dari 200 negara dan memfasilitasi lebih dari empat miliar transaksi pembayaran pada Q3 tahun 2020 saja.

Sejak tahun 1998, PayPal telah memberi cara alternatif kepada konsumen untuk melakukan pembelian dan mengirim serta menerima uang secara online. PayPal memungkinkan Kita membayar barang secara online dengan aman, tanpa harus memberikan informasi perbankan kita kepada penjual atau penerima uang. Dengan paypal, juga membuat pengiriman uang menjadi mudah dan aman. Puluhan tahun sejak didirikan, PayPal tetap menjadi pilihan utama untuk belanja online dan transfer uang.

Apa itu PayPal dan bagaimana cara kerjanya?

PayPal adalah sistem pembayaran online yang membuat pembayaran barang dan mengirim serta menerima uang dengan aman. Paypal didirikan dan dikelola oleh Paypal.Inc, sebuah Perusahaan multinasional berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat.

Untuk memiliki sebuah akun paypal, kita memerlukan akun bank yang terhubung dengan kartu kredit atau debit dengan jaringan Visa/master/jcb dan sejenisnya. Setelah kita membuat sebuah akun paypal, kitab isa menautkan kartu kredit / debit tadi, untuk dijadikan sumber dana jika kita melakukan pembelian dan pembayaran melalui akun paypal. Sebuah akun paypal yang baru, harus dilakukan verifikasi lebih dahulu, sebelum digunakan.

Mengapa menggunakan PayPal?

Transaksi aman

Saat kita menggunakan kartu debit atau kredit untuk membayar barang secara online, maka ada resiko pedagang atau situs web marketplace akan menyimpan data kartu kredit / debit kita. Ini bisa menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. Jika data tersebut sampai bocor, maka bisa disalahgunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, dengan Paypal, maka kita hanya perlu memberikan data itu sekali saja ke paypal, lalu dengan system enkripsi canggihnya, paypal menjamin bahwa data itu tidak akan diketahui siapapun. Paypal dalam hal ini memberikan lapisan perlindungan ekstra dengan memastikan bahwa pedagang tidak pernah melihat data sensitif kita tadi.

Mudah dan nyaman

PayPal kini menjadi opsi pembayaran kelima yang paling diterima oleh ribuan situs online di seluruh dunia, setelah Visa, Mastercard, American Express, dan Discover . Pernahkah kita berada dalam situasi ingin melakukan pembelian online tetapi tidak bisa karena kita tidak membawa fisik kartu kredit kita?. Nah, kita dapat menggunakan PayPal untuk melakukan pembayaran melalui kartu yang terhubung ke akun paypal kita, tanpa harus mengetik ulang nomor kartu kita lagi. Yang perlu kita lakukan untuk melakukan pembelian melalui PayPal adalah menghafal (atau menyimpan) informasi login PayPal kita saja.

Baca Juga :  Agen Alibaba di Indonesia

Adanya Jaminan Uang Kembali dari Paypal

Paypal meggunakan skema semacam escrow account. Dimana jika kita membeli barang kepada seorang penjual, maka paypal akan menjamin keamanan nya. Jika ternyata penjual tersebut melakukan kecurangan, maka paypal akan mengambil dana dari akun paypal penjual dan dikembalikan ke akun paypal kita. Inilah kenapa banyak orang yakin bertransaksi online internasional menggunakan paypal.

Apakah PayPal gratis untuk digunakan?

Membuat akun PayPal bersifat gratis. Dan Ketika kita melakukan pembelian online serta sebagian besar transaksi secara pribadi juga gratis. Namun PayPal akan membebankan biaya untuk jenis transaksi tertentu.

Biaya pembelian

Paypal tidak akan membebankan biaya kepada kita, Ketika kita melakukan pembelian online. Demikian juga untuk pengiriman uang secara pribadi, gratis, selama selama tidak melibatkan konversi antar mata uang. Akan ada biaya transaksi mata uang asing sebesar 3 persen ampai 4 persen untuk pembelian yang dilakukan dalam mata uang asing.

Biaya untuk transaksi pribadi

Saat kita mengirim uang atau menerima uang dari teman dan keluarga untuk alasan pribadi, dan bukan untuk alasan komersial apa pun, PayPal menganggap ini sebagai transaksi pribadi. PayPal memiliki tab khusus “Friend and Family”. Beberapa dari transaksi ini dikenakan biaya sementara yang lainnya tidak, sebagian besar berdasarkan dari mana Kita mengambil dana dan ke mana Kita mengirimkannya.

Jika Kita menggunakan saldo PayPal, tidak ada biaya untuk transaksi pribadi dalam negeri. Tetapi akan muncul biaya 5 persen (antara $0,99 dan $4,99 USD) untuk transaksi internasional. biaya 2,9 persen jika domestik dan 5 persen jika internasional, ditambah biaya tetap yang bervariasi tergantung negara Kita ($0,30 USD untuk pembayaran yang berasal dari AS).

Apakah ada biaya untuk menerima uang melalui PayPal? Secara umum, tidak. Menerima uang dari teman melalui PayPal gratis selama tidak melibatkan konversi mata uang

Biaya untuk menarik uang

Ada beberapa biaya lain yang mungkin kita temui saat menggunakan PayPal. Meskipun tidak ada biaya untuk mentransfer saldo akun PayPal kita ke akun bank lokal, tetapi kita harus menunggu dana masuk lebih dahulu. Jika kita ingin akses instan, maka kita harus membayar biaya sebesar 1 persen. Selain itu, menarik cek dari akun PayPal kita, akan dikenakan biaya $1,50 per penarikan.

Cara membuat akun PayPal

Sebelum Kita membuka akun PayPal, Kita perlu memutuskan jenis akun yang Kita inginkan. PayPal menawarkan dua jenis akun: pribadi dan bisnis.

Akun PayPal pribadi

Akun PayPal pribadi adalah akun yang paling umum untuk penggunaan individu. Hanya itu yang kita perlukan untuk mengirim dan menerima uang atau menggunakan PayPal untuk melakukan pembelian online. Akun ini juga memungkinkan kita meng akses riwayat pembelian, menautkan rekening bank baru, dan menambahkan kartu kredit/ debit ke akun kita.

Baca Juga :  Alibaba dan 1688 Mana Lebih Terpercaya?

Akun bisnis PayPal

PayPal juga menawarkan akun yang memungkinkan bisnis menerima pembayaran PayPal secara online, serta melalui kartu kredit dan kartu debit secara online atau secara langsung, meskipun pelanggan kita tidak memiliki akun PayPal. Layanan ini juga dapat mengirimkan faktur ke klien dan menerima pembayaran online PayPal dengan aman .

Cara membuat akun PayPal

Kita dapat membuat akun seluler PayPal dari komputer atau applikasi. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kita ikuti:

  1. Buka paypal.com atau unduh aplikasi PayPal dari App Store atau Google Play .
  2. Klik tombol biru “Daftar”.
  3. Pilih “Akun Pribadi”.
  4. Tambahkan nomor telepon Kita dan Kita akan menerima teks dengan kode keamanan untuk dimasukkan di layar berikutnya.
  5. Masukkan nama depan dan belakang resmi Kita, alamat email, dan kata sandi yang aman.
  6. Kemudian, masukkan alamat Kita dan setujui kebijakan privasi PayPal. Ini akan membuat akun Kita.
  7. Terakhir, tautkan kartu kredit / kartu debit, ke akun PayPal Kita, untuk melakukan verifikasi

Paypal bisa digunakan untuk apa saja ?

Ada banyak manfaat kita memiliki akun paypal. Paypal bisa digunakan untuk beberapa hal tersebut dibawah ini

  1. Untuk pembayaran barang disitus situs online internasional seperti ebay.com, etsy.com, dealextreme.com, Alibaba.com dan lain lain
  2. Untuk pembayaran barang secara langsung ke penjual. Misalnya kita membeli barang yang dijual melalui akun sosial media seperti Instagram, facebook dan lain lain. Kita bisa menindaklanjuti nya dengan transaksi aman melalui paypal
  3. Untuk mengirimkan uang secara cepat kepada teman atau saudara di luar negeri. Dimana jika kita mengirimkan uang melalui transfer bank, akan makan waktu beberapa hari bahkan minggu

Untuk membayar jasa di situs layanan freelancer baik local maupun internasional

Jasa pembayaran Paypal

Semakin luasnya penggunaan paypal untuk transaksi baik local maupun internasional, memunculkan layanan jasa pembayaran paypal. Yaitu sebuah jasa yang menawarkan untuk membantu kita melakukan transaksi yang menggunakan akun paypal. Baik itu untuk pembelian barang secara online, pembayarn jasa maupun pengiriman uang secara aman.

Jasa pembayaran paypal ini muncul, seiring dengan makin banyaknya kebutuhan transaksi yang melibatkan paypal, tetapi banyak orang yang tidak memiliki akun paypal yang verified. Disamping itu juga banyak orang yang tidak mau dibuat repot dengan membuat akun paypal sendiri, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk menggunakan bantuan jasa pembayaran paypal ini.

Nah, buat teman teman yang ingin melakukan transaksi menggunakan paypal, tetapi tidak memiliki akun paypal sendiri, dan ingin melakukan transaksi dengan praktis saja, silahkan menghubungi kami. Kami akan membantu teman teman melakukan transaksi menggunakan akun paypal kami yang sudah verified dan berusia lebih dari 12 Tahun, denga naman, mudah dan praktis. Salam sukses selalu.

whatsapp forwardermurah.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang