Alipay Buat Apa?

Alipay buat apa? Pertanyaan tersebut seringkali diutarakan banyak orang. Alipay merupakan aplikasi transaksi yang diciptakan oleh Alibaba  di China.

Alipay Buat Apa Saja?

Kemajuan zaman membuat transaksi jauh lebih mudah untuk dilakukan salah satunya dengan menggunakan aplikasi Alipay. Aplikasi ini terbukti membantu Anda dalam transaksi. Alipay buat apa? Berikut fungsi dan kegunaannya:

1. Pembayaran Di Situs Merchant

Kegunaan Alipay paling utama yaitu dapat dijadikan sebagai alternatif pembayaran merchant. Jadi pemilik akun Alipay tidak perlu mengeluarkan uang cash untuk bertransaksi di situs merchant. Kegunaan ini terbilang cukup praktis dan efisien.

Berbagai situs merchant yang bisa dibayar menggunakan Alipay seperti TokoPedia, Bukalapak, Elevenia dan masih banyak lagi. Alipay hanya bisa digunakan untuk pembayaran ke situs merchant yang telah menjalin kerja sama.

2. Transfer

Alipay bisa juga Anda gunakan sebagai alternatif untuk transfer ke sesama akun ataupun bank lain. Transfer menggunakan Alipay terbukti paling cepat dan praktis. Alipay telah bekerjasama dengan sejumlah bank terkemuka sehingga transfer mudah.

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu lagi datang ke bank terdekat. Bahkan Anda dapat menghubungkan rekening bank dengan e-wallet China satu ini. Hal tersebut membuat Anda bisa melakukan transaksi tanpa harus deposit atau top up saldo dulu.

3. Belanja Di Situs Yang Berbasis di China

Alipay memang menjadi aplikasi e-wallet China yang bisa digunakan di berbagai negara termasuk Indonesia. Alipay buat apa saja bisa termasuk untuk berbelanja di situs milik China. Kegunaan ini belum tentu dimiliki oleh sejumlah e-wallet pada umumnya.

Baca Juga :  Alibaba dan 1688 Mana Lebih Terpercaya?

Sebagian situs e-wallet jarang ada yang bisa digunakan untuk berbelanja di situs China. Cara berbelanja di situs China menggunakan Alipay sebagai media pembayaran sebenarnya sama saja dengan alternatif transaksi pada umumnya.

4. Bayar Tagihan

Alipay buat apa? Aplikasi e-wallet besutan China ini ternyata bisa digunakan sebagai salah satu alternatif untuk membayar tagihan. Anda bisa memakai situs ini untuk membayar listrik, air, dan sejumlah tagihan di situs merchant.

Bahkan Anda bisa menggunakan Alipay untuk membayar tagihan di bank. Hal ini tentu terwujud jika bank yang bersangkutan telah menjalin kerja sama dengan Alipay. Jika bank tersebut menjalin kerja sama dengan Alipay, maka bayar tagihan lebih mudah.

5. Bayar Belanjaan Di Offline Store

Kemudahan Alipay dalam hal transaksi membuat e-wallet ini bisa dipakai untuk bayar belanjaan saat di store offline. Bahkan Anda tidak perlu lagi membawa dompet lantaran pembayaran belanjaan pakai Alipay jauh lebih praktis.

Bisa dikatakan Alipay dapat digunakan untuk transaksi segala macam kebutuhan. Saat pandemi berlangsung, sejumlah masyarakat China banyak yang memilih Alipay sebagai alat transaksi. Hal ini bertujuan untuk memutus persebaran atau mutasi virus.

6. Mengajukan Pinjaman Online

Selain untuk melakukan pembayaran, Alipay buat apa? Pertanyaan tersebut kerap diutarakan banyak orang. Situs ini ternyata bakal dikembangkan agar bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengajukan pinjaman online.

Pengajuan pinjaman di Alipay bakal dibuat sangat mudah dan aman. Hal ini membuat calon nasabah tidak perlu khawatir terkait dengan keamanan Alipay sebagai sarana mengajukan pinjaman online. Suku bunga yang diterapkan tergolong cukup ringan.

7. Bayar Kartu Kredit

Dengan menggunakan Alipay, Anda lebih mudah melakukan pembayaran kartu kredit. Bahkan biaya administrasi yang ditetapkan oleh Alipay terkait dengan pembayaran kartu kredit sangat terjangkau. Hal inilah yang membuat orang lebih leluasa memakai Alipay.

Baca Juga :  Tips Sukses Memilih Jasa Forwarder Import Barang dari China ke Indonesia

Anda juga mudah dalam membayar berbagai macam jenis tagihan seperti asuransi. Pembayaran kartu kredit dengan menggunakan Alipay bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan ponsel. Jadi, Anda tidak perlu keluar rumah untuk membayar kredit.

8. Pembelian Tiket

Dalam aplikasi Alipay terdapat fitur pembelian tiket bus maupun kereta. Hal ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan tiket bus dan kereta sesuai dengan tujuan perjalanan. Sangat disayangkan fungsi ini jarang digunakan oleh orang-orang.

Pembelian tiket di Alipay cukup praktis, Anda hanya tinggal menyesuaikan tujuan perjalanan kemudian melakukan pembayaran. Fungsi ini membuat Anda tidak perlu lagi mengunjungi loket pembelian tiket terdekat. Bahkan Anda bisa booking tiket jauh hari.

9. Pesan Makanan

Anda yang malas keluar rumah sangat pas jika menggunakan aplikasi Alipay. Pasalnya dalam aplikasi Alipay tersedia fitur pemesanan makanan secara online. Anda bisa memilih makanan sesuai dengan keinginan.

Setelah makanan berhasil dipilih, nantinya makanan akan datang ke alamat yang tercantum. Pembayaran makanan tersebut bisa langsung menggunakan aplikasi Alipay sehingga lebih praktis. Tersedia berbagai penjual makanan di Alipay yang siap melayani.

Alipay buat apa? Aplikasi Alipay merupakan alternatif yang mempermudah transaksi. Tersedia berbagai macam fitur yang siap membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan. Fungsi utama Alipay yakni sebagai alat transfer antar bank sekaligus dompet digital.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang