Tips Mencari dan Memilih Produk di 1688.com

Marketplace 1688 memiliki beberapa faktor yang membuatnya sangat menarik bagi bisnis dan importir dari Indonesia.  Dengan mengetahui cara mencari dan memilih produk terbaik dari 1688, bisnis jualan produk import pun dijamin moncer.

Ini yang Membuat 1688 Sangat Menarik bagi Importir

Terutama bagi mereka yang tertarik dengan perdagangan grosir dan B2B dari Tiongkok, berikut adalah beberapa alasan yang membuat marketplace 1688.com sangat menarik :

  • Harga yang Kompetitif: 1688 menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan platform e-commerce konsumen lainnya. Ini karena platform ini berfokus pada perdagangan grosir dan B2B, sehingga biasanya produk dijual dalam jumlah besar dan dengan harga grosir yang lebih rendah.
  • Berbagai Produk dan Pemasok: 1688 menyediakan berbagai macam produk dari berbagai industri dan sektor. Importir dapat menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka dan memiliki banyak pilihan pemasok yang terpercaya.
  • Kualitas Produk yang Beragam: Meskipun harga lebih murah, 1688 menyediakan beragam kualitas produk yang dapat dipilih oleh importir. Ada produk dengan berbagai tingkatan kualitas, sehingga importir dapat memilih produk yang sesuai dengan target pasar dan kebutuhan bisnis mereka.
  • Kemudahan Komunikasi dengan Pemasok: Importir dapat berkomunikasi langsung dengan pemasok melalui platform 1688.com. Ini memudahkan importir untuk melakukan tawar-menawar harga, meminta sampel produk, dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk yang mereka minati.
  • Escrow dan Layanan Keamanan: 1688.com menyediakan layanan escrow yang membantu melindungi pembeli dari risiko penipuan. Escrow adalah sistem yang menahan pembayaran sampai produk diterima dan sesuai dengan harapan. Ini memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi importir dalam melakukan transaksi.
  • Potensi Keuntungan yang Tinggi: Dengan harga grosir yang lebih murah, importir dapat memperoleh potensi keuntungan yang lebih tinggi saat menjual produk di pasar lokal mereka.
  • Akses ke Pasar Tiongkok: Marketplace ini memberikan akses langsung ke pasar Tiongkok yang besar dan beragam. Importir dapat menjalin hubungan dengan supplier china dan membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan perusahaan Tiongkok.
  • Layanan Terjemahan: Terdapat layanan penerjemahan yang memudahkan importir internasional dalam berkomunikasi dengan pemasok Tiongkok.

Meskipun memiliki sejumlah kelebihan, namun 1688 memang lebih difokuskan pada pasar lokal Tiongkok, sehingga platform ini biasanya menggunakan bahasa china dan memiliki tampilan yang berbeda dengan marketplace e-commerce internasional yang lebih dikenal.

Baca Juga :  Cara Mudah Beli Barang Import 1688 Ke Jakarta

Importir yang tertarik import barang dari 1688 sebaiknya bersiap untuk berhadapan dengan tantangan bahasa dan perbedaan budaya, serta melakukan riset dan perhatian ekstra dalam memilih produk dan pemasok yang berkualitas.

Tips Penting Mencari dan Memilih Produk Terbaik 1688

Memilih produk terbaik dari 1688 memerlukan beberapa penelitian dan perhatian ekstra karena memang marketplace yang satu ini berfokus pada perdagangan grosir dan B2B. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih produk terbaik berkualitas dari 1688:

  • Pilih Pemasok yang Terpercaya: Lakukan riset untuk menemukan pemasok yang terpercaya dan memiliki reputasi baik di platform. Periksa ulasan dan penilaian dari pelanggan sebelumnya untuk mendapatkan informasi tentang kualitas produk dan layanan pemasok.
  • Periksa Penilaian Pemasok: 1688.com menyediakan sistem penilaian untuk pemasok atau supplier. Periksa penilaian yang diberikan oleh pembeli sebelumnya untuk mengetahui pengalaman mereka dalam berbisnis dengan pemasok tertentu.
  • Perhatikan Detail Produk: Ketika memilih produk dari 1688, perhatikan deskripsi produk dengan seksama. Pastikan Anda memahami spesifikasi, ukuran, bahan, dan fitur produk dengan jelas.
  • Tanyakan tentang Kualitas Produk: Jangan ragu untuk bertanya kepada pemasok tentang kualitas produk yang ditawarkan. Komunikasikan secara jelas apa yang Anda harapkan dari produk tersebut dan pastikan pemasok dapat memenuhi standar yang diinginkan.
  • Mintalah Sampel Produk: Jika memungkinkan, mintalah sampel produk sebelum melakukan pembelian dalam jumlah besar. Sampel akan membantu Anda memeriksa kualitas fisik produk secara langsung sebelum berkomitmen untuk membeli dalam jumlah besar.
  • Verifikasi Sertifikasi dan Izin: Pastikan produk yang Anda pilih memenuhi standar kualitas dan keamanan yang berlaku di negara Anda. Periksa apakah produk tersebut memiliki sertifikasi atau izin yang diperlukan.
  • Cari Pemasok dengan Pengalaman: Pilih supplier china 1688 yang telah berpengalaman dalam bisnis perdagangan internasional. Pemasok yang berpengalaman lebih mungkin memiliki sistem logistik dan pengiriman yang andal.
  • Gunakan Layanan Penerjemah: Jika Anda tidak fasih berbahasa Tionghoa, pertimbangkan untuk menggunakan layanan penerjemah dalam berkomunikasi dengan pemasok. Pastikan Anda memahami dengan jelas semua detail dan kesepakatan sebelum melakukan pembelian.
  • Perhatikan Harga yang Masuk Akal: Harga yang terlalu murah mungkin menandakan kualitas produk yang rendah. Cari harga yang masuk akal dan sebanding dengan kualitas produk yang Anda harapkan.
  • Gunakan Layanan Escrow: Escrow adalah sistem yang menahan pembayaran Anda sampai produk diterima dan sesuai dengan harapan. Gunakan layanan escrow untuk melindungi diri dari penipuan dan memastikan Anda menerima produk sesuai dengan kesepakatan.
Baca Juga :  Tips Memilih Penjual di Alibaba yang Aman dan Terpercaya

Selalu berhati-hati dalam memilih produk dan supplier di 1688. Lakukan riset, komunikasikan dengan jelas kebutuhan Anda, dan pastikan Anda memahami semua ketentuan dan persyaratan sebelum melakukan pembelian.

Jika merasa kesulitan atau tidak yakin, pertimbangkan untuk menggunakan agen atau layanan pengiriman yang berpengalaman untuk membantu Anda dalam proses pembelian di 1688. Forwarder impor china terpercaya adalah opsi paling baik dan realistis terutama bagi pebisnis pemula.

Berapa Biaya Menggunakan Jasa Forwarder Impor Barang dari China

Biaya menggunakan jasa forwarder untuk mengimpor barang dari China dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, termasuk berat dan volume barang, jalur pengiriman yang dipilih, nilai barang dan jenis layanan forwarder.

Berikut adalah beberapa komponen biaya yang perlu dipertimbangkan:

  • Biaya pengiriman local dalam negeri China: Ini adalah biaya yang harus kita bayar kepada penjual, sebagai ganti biaya pengiriman barang dari Gudang penjual menuju Gudang forwarder di China. Besarnya biaya ini ditentukan oleh berat dan volume barang, serta jarak antara Gudang penjual menuju Gudang forwarder. Pilihlah alamat Gudang forwarder yang lebih dekat dengan alamat Gudang penjual, untuk menghemat biaya pengiriman lokal ini.
  • Biaya Pengiriman Internasional: Biaya pengiriman internasional akan tergantung pada berat dan volume barang, serta jenis layanan pengiriman yang dipilih (pengiriman udara, laut, atau kereta api). Pengiriman laut biasanya lebih ekonomis, sedangkan pengiriman udara lebih cepat tetapi lebih mahal.

Hubungi beberapa penyedia jasa forwarder impor dan minta penawaran harga secara rinci untuk memahami biaya yang terlibat dalam pengiriman barang dari China. Pastikan untuk membahas semua aspek dan biaya terkait sebelum memilih jasa forwarder tertentu. Pastikan juga bahwa jasa forwarder China Indonesia yang anda gunakan memiliki komitmen yang baik dan tidak pernah memunculkan biaya tambahan yang tidak dijelaskan sebelumnya (Biaya siluman).

Jika anda memiliki keinginan untuk memulai bisnis import barang dari China, terutama dari 1688.com, tetapi masih bingung harus melakukan apa dan memulai dari mana ?, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan GRATIS untuk anda, dari awal sampai selesai. Kami juga menyediakan jasa pembayaran di 1688.com (someone to pay), serta jasa forwarder murah China Indonesia. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang