Rekomendasi Marketplace Impor Secara Kecil

Selain cocok untuk impor dalam skala besar, ada beberapa marketplace yang bisa impor barang dari China skala kecil. Marketplace ini akan sangat berguna bagi Anda yang baru pertama mengimpor barang dari China. Jadi tidak perlu langsung membeli dalam skala besar.

Daftar Marketplace Untuk Impor Barang dari China Skala Kecil!

Saat ini, semakin banyak marketplace dari China yang terkenal di Indonesia dan menjadi andalan dalam impor barang. Beberapa marketplace di China seperti Alibaba memang hanya menyediakan layanan impor untuk jumlah yang besar.

Namun tidak perlu khawatir, karena masih banyak marketplace di China yang menyediakan layanan untuk pembelian dalam skala kecil. Marketplace semacam ini cocok untuk pembelian individu maupun bisnis kecil yang baru mulai dirintis.

1.     AliExpress

Jika Alibaba hanya melayani pembelian dalam skala besar, tidak dengan anak perusahaannya, yaitu AliExpress. AliExpress memang dibuat untuk memberikan layanan impor internasional, baik dalam skala yang besar maupun kecil.

Berbeda dengan Alibaba dimana ada minimum jumlah barang yang harus dibeli, AliExpress tidak memiliki ketentuan demikian. Barang yang tersedia di AliExpress juga tidak kalah lengkap, dan harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau, cocok untuk bisnis.

AliExpress juga cukup terkenal di Indonesia dan menjadi andalan untuk belanja berbagai barang. Mulai dari produk-produk rumah tangga, peralatan dapur, alat kecantikan, bahan makanan, dan lain sebagainya dapat Anda dapatkan di AliExpress.

2.     1688

1688 juga merupakan bagian dari Alibaba Group yang kini semakin terkenal di Indonesia. 1688 juga bisa menjadi rekomendasi marketplace China yang dapat memberikan layanan dalam skala kecil, dengan barang yang lengkap dan terpercaya.

Baca Juga :  Apa itu Shipper Dalam Ekspor Impor

Harga yang ada di 1688 juga terkenal cukup murah, bahkan akan semakin murah jika semakin banyak barang yang Anda beli. Hanya saja, kendala menggunakan 1688 biasanya pada bahasanya yang menggunakan bahasa Mandarin.

Namun kini sudah ada fitur translate yang bisa memudahkan Anda untuk bisa menggunakan 1688 dalam berbelanja. Untuk metode pembayaran dalam 1688 memang masih terbatas, yaitu menggunakan Alipay saja. Tapi Anda bisa menggunakan jasa agen dari Indonesia.

3.     TMall

Nama TMall mungkin tidak asing lagi bagi Anda yang menyukai barang-barang branded berkualitas tinggi atau barang bermerek. TMall memang cocok untuk Anda yang ingin berbelanja untuk kebutuhan sendiri atau dalam jumlah yang kecil.

TMall juga masih bagian dari Alibaba Group, hanya saja fokusnya memang untuk masyarakat kalangan atas yang menyukai barang-barang bermerek. Situs ini juga masih menggunakan bahasa Mandarin namun Anda bisa juga menggunakan fitur translate untuk mempermudah.

4.     Banggood

Jika ingin belanja alat-alat elektronik dari China, maka Banggood adalah marketplace yang paling tepat untuk itu. Marketplace yang satu ini memang menyediakan banyak alat-alat elektronik, mulai dari gadget, laptop, komputer, dan lain sebagainya.

Barang-barang yang tersedia di Banggood juga memiliki kualitas yang bagus, dan spesifikasi yang paling update. Harga barang-barang yang tersedia di Banggood juga tergolong cukup murah. Jadi Anda bisa menjadikannya andalan untuk belanja dalam skala besar maupun kecil.

Banggood juga tidak hanya menyediakan barang-barang elektronik, kini semakin lengkap dengan pilihan barang lain. Mulai dari perlengkapan rumah tangga, pakaian, aksesoris, otomotif, dan lain sebagainya.

5.     Taobao

Taobao juga cukup populer di Indonesia dan dunia sebagai marketplace dari China yang terpercaya. Meskipun terkenal sebagai tempat untuk belanja dalam skala besar. Namun Taobao masih memberikan layanan untuk pembelian dalam skala kecil.

Baca Juga :  Mekanisme Kirim Barang Aliexpress ke Indonesia yang Benar

Kelebihan utama dari Taobao adalah harganya yang sangat kompetitif alias murah dibanding dengan marketplace China lainnya. Itulah mengapa, Taobao bisa menjadi andalan Anda untuk belanja impor. Barang yang disediakan juga cukup lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan Anda.

6.     JD

JD juga merupakan marketplace dari China yang fokus pada penjualan produk-produk elektronik saja. Produk elektronik yang dijual di JD terkenal memiliki harga yang terjangkau dan kualitas yang unggul.

JD juga unggul dalam tampilan pada situsnya yang mudah digunakan oleh pengguna karena banyak fitur yang menarik. Mulai dari foto atau video produk yang sangat jelas dan nyata, fitur cashback, translate, dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Ternyata, masih ada banyak marketplace yang memberikan layanan impor barang dari China skala kecil. Dari beberapa platform yang direkomendasikan di atas, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dalam berbelanja

2 komentar untuk “Rekomendasi Marketplace Impor Secara Kecil”

  1. Pingback: Memahami Proses Membeli Barang dari China: Keuntungan, Tantangan, dan Tips yang Perlu Diperhatikan - Damox

  2. Pingback: Marketplace China: Menciptakan Peluang Bisnis Global yang Tak Terbatas - Cocello

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang