Metode Pembayaran yang diterima di Alibaba

Untuk mempermudah teman teman dalam memulai bisnis import barang dari China, terutama di Alibaba, berikut kita bahas beberapa metode pembayaran yang diterima di Alibaba. Jika teman teman ingin menyimak Kembali bagaimana cara belanja atau membeli barang di Alibaba, silahkan masuk ke artikel melalui tautan berikut ini : Cara membeli barang di Alibaba.

Seperti yang telah kita bahas di artikel sebelumnya : Apakah belanja di Alibaba Aman ?, dimana kita tahu metode pembayaran di Alibaba dilakukan melalui system yang disebut dengan trade assurance Alibaba. Nah di trade assurance Alibaba ini, metode pembayaran apa saja yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran ?

Kartu Visa / Master

Metode ini sepertinya menjadi metode pembayaran yang paling banyak digunakan di Dunia dan Indonesia. Karena sistemnya yang praktis dan langsung dilakukan di platform Alibaba. Kartu via / master yang bisa digunakan bisa berupa kartu kredit maupun debit. Menurut pengalaman selama ini, semua kartu kredit dengan jaringan Visa / Master diterima di Alibaba. Sedangkan untuk kartu debit, belum semua kartu debit Visa / ,aster bisa digunakan. Jika teman teman memiliki kartu debit visa / master, silahkan dicoba untuk melihat, apakah kartu tersebut bida dipakai atau tidak.

Pembayaran Alibaba dengan kartu Visa / Master, akan dikenakan Fee sebesar 2.99 % Ketika kita masuk ke halaman Checkout.

Kartu Visa / master praktis digunakan, karena langsung digunakan di platform Alibaba. Dan jika terjadi refund, maka secara otomatis uangnya akan Kembali ke rekening kartu yang digunakan.

Paypal

Paypal merupakan metode pembayaran yang dikembangkan oleh Paypal.inc. Ini adalah metode pembayaran yang sudah eksis sejak lama, dan banyak digunakan oleh banyak platform jual beli Internasional maupun nasional. Platform internasional yang lebih dahulu menggunakan paypal adalah ebay, estsy, dhgate, dll.

Baca Juga :  Beda Pengiriman Barang Melalui Skema Forwarder dan Pengiriman Langsung

Paypal sama praktisnya dengan kartu visa / master, langsung terkoneksi dengan platform Alibaba. Dan jika terjadi refund, maka uang akan Kembali otomatis ke rekening kita. Untuk pembayaran melalui paypal, kita juga akan dikenakan fee 2.99 %.

Apple Pay

Jika kita memiliki akun apple pay, kita bisa menggunakannya untuk melakukan pembayaran di alibaba. Mungkin metode pembayaran ini tidak terlalu popular bagi importir Indonesia yang membeli barang dari Alibaba. Karena secara umum, metode pembayaran Apple pay juga kurang popular di kalangan importir barang dari China, saat ini.

Google Pay

Google juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di Alibaba. Google pay juga terkoneksi dengan rekening kartu Visa / Master. Jika kita memiliki akun ini, kita bisa memanfaatkannya untuk membayar barang pesanan kita di Alibaba. Jika kita menggunakan Google pay, maka kita juga akan dikenakan fee sebesar 2.99 % dari total nilai yang harus kita bayar di Alibaba

Doku

Platform Doku yang “asli” dari Indonesia, bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran di Alibaba. Melalui platform Doku, kita bisa membayar pesanan di Alibaba dengan nilai maksimum Rp. 25.000.000.

Dengan metode pembayaran Doku, kita tidak dikenakan feepembayaran di trade assurance. Dan kabar baiknya kita juga tidak harus memiliki akun di platform doku. Kita bisa langsung melakukan pembayaran ke nomor virtual account yang diberikan oleh Alibaba, melalui Mbanking maupun transfer ATM. Adapun bank yang dapat kita gunakan melalui skema Doku ini adalah, BRI, BNI, Mandiri, CIMB NIaga dan Bank Danamon.

Transfer Bank / TT (Telegraphic Transfer)

Ini adalah system pembayaran trade assurance Alibaba melalui system transfer bank. Dimana Ketika kita memilih metode pembayarn melalui Transfer bank, maka kita akan diberikan data data yang nantinya kita gunakan untuk proses transfer bank. Kita akan diberikan nomor rekening, nama pegang rekening, Alamat, swift code dll. Berbekal data tersebut, kita datang ke kantor bank menuju ke teller, dan melakukan gtransfer ke rekening seller yang ada di Alibaba.

Baca Juga :  Apakah itu MOQ Alibaba ?

Berbeda dengan system transfer langsung ke penjual, sitem transfer melalui trade assurance aliba, tetap aman, karena melalui system escrow account yang di kontrol oleh Alibaba.

Untuk fee yang dikenakan Ketika melakukan pembayaran melalui transfer bank ini, akan tergantung pada besaran fee yang ditetapkan oleh bank yang bersangkutan.

Nah, demikianlah pembahasan tentang metode pembayaran apa saja yang diterima di trade assurance Alibaba. Jika anda masih bingung tentang bagaimana cara melalukan order di Alibaba, atau bingung bagaimana cara pembayaran di Alibaba dan import China lainnya, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan step by step dari awal sampai selesai. Kami juga menyediakan jasa pembayaran di Alibaba, 1688, Taobao dll, juga menyediakan jasa forwarder murah Indonesia China yang teropercara. Salam sukses selalu.

whatsapp forwardermurah.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang