Kenapa Takut Mulai Import Barang dari China ?

Teman teman, banyak orang ingin mencoba memulai bisnis import barang dari China. Tetapi banyak diantara mereka ragu untuk segera mencoba.

Kenapa ?

Ya, karena sebagai pemula, mereka menghadapi beberapa ketakutan yang sebenarnya tidak perlu dijadikan sebagai penghalang.

Nah, berikut adalah ketakutan yang sering dihadapi, serta solusi yang bisa diambil untuk mengatasinya.

Yang pertama

Takut tidak tau caranya. Cara berkomunikasi dengan penjual, cara melakukan pembayaran dan lain lain.

Solusinya : Mulai aja dulu. Dengan langsung memulai, kalian langsung tau apa yang jadi masalah dan bagaimana cara mengatasinya. Istilah kata Learning by Doing. Dengan langsung action kita bisa sambal belajar.

Banyak orang memiliki potensi besar, tetapi karena tidak pernah mulai untuk mencoba, akhirnya stuck diposisi yang sama. Impor hanya menjadi cita cita saja.

Yang kedua

Takut tertipu, karena kita tidak kenal dengan penjual. Dan posisinya ada jauh di China.

Solusinya : Platform jual beli online di China itu sudah menyiapkan system untuk menjamin keamanan transaksi antara penjual dan pembeli. Sama dengan yang disediakan oleh platform jual beli di Indonesia. Jadi dengan cara yang benar, kalian tidak perlu takut untuk segera memulai.

Yang ketiga

Takut karena tidak punya perusahaan.

Solusinya : Sebenarnya impor barang dari China tidak mewajibkan kita memiliki perusahaan. Jika kita impor dalam jumlah “kecil” kita bisa bertindak sebagai importir pribadi.

Sedangkan jika kita ingin impor dalam partai lebih besar, kita bisa menggunakan bantuan jasa forwarder yang banyak ditemukan di Indonesia.

Yang keempat

Takut karena tidak tau cara melakukan pembayaran.

Solusinya : Cara pembayaran barang di China itu sebenarnya tidak semuanya sulit. Banyak juga yang bisa dilakukan melalui transfer bank biasa bahkan melalui platform doku.

Baca Juga :  Memahami Biaya Impor & Proses Pengiriman China ke Indonesia

Tetapi jika dua hal tersebut masih terasa sulit kalian lakukan, kalian bisa memanfaatkan jasa pembayaran yang banyak ditemukan di Indonesia.

Yang kelima

Takut karena tidak tau cara pengiriman barang dan Pengurusan Bea cukainya.

Solusinya : Kalian bisa memanfaatkan jasa forwarder barang dari China ke Indonesia. Dengan bantuan jasa forwarder ini, kalian bisa mengirimkan barang dari China dengan mudah, amak dan praktis. Karena kalian tinggal menunggu saja barang sampai ke alamat kalian.

Nah, ketakutan apa lagi yang kalian hadapi ? Semua ada solusinya.

Sejujurnya hal yang paling sulit kita hadapi adalah, ketakutan ketakutan yang kita buat sendiri. Padahal sebenarnya diluar sana banyak solusi yang bisa kita temukan.

Jika kalian masih bingung harus memulai dari mana ? silahkan hubungi saya di nomor berikut ini ya ( HP/WA : 085313447795 ). Saya akan memberikan panduan dan bantuan dari awal hingga barang kalian terima dengan mudah dan aman.

Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang