Kelebihan Import Barang Menggunakan Jasa Forwarder yang Terpercaya

Untuk mengatasi kendala saat melakukan impor barang dari luar negeri, import barang menggunakan jasa forwarder akan sangat membantu Anda. Dengan cara ini, Anda bisa mengimpor barang dengan mudah, aman, dan efisien.

Kelebihan Import Barang Menggunakan Jasa Forwarder!

Jasa forwarder bertugas mem-forward barang dari suatu tempat ke tempat lain, dan biasanya dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, forwarder sangat diperlukan dalam proses ekspor dan impor barang dari Indonesia luar negeri.

Berikut ini adalah kelebihan atau keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa forwarder untuk impor.

1.     Memudahkan Proses Impor Barang

Jasa forwarder akan memudahkan proses impor dan ekspor barang karena bisa mengurus berbagai hal. Mulai dari pengurusan dokumen untuk persyaratan ekspedisi dan perizinan yang cenderung rumit.

Setelah itu, pengurusan cara pengangkutan, memperhitungkan jalur, jumlah barang, jenis barang, dan lainnya. Hal ini kerap luput dari perhatian Anda yang tidak terbiasa melakukan pengiriman barang, apalagi untuk ekspedisi luar negeri.

Layanan jasa forwarder juga memiliki kemampuan untuk membantu negosiasi ongkos pengiriman barang. Serta mengatur proses impor dan ekspor dengan baik, tanpa adanya kesalahan, dan memastikan barang sampai ke tangan Anda dengan aman.

2.     Efektif dan Efisien Untuk Ekspedisi Luar Negeri

Jika Anda masih pemula atau awam dalam dunia bisnis ekspor impor, maka menggunakan jasa forwarder adalah pilihan yang tepat. Selain kemudahan, pengiriman barang juga akan lebih efektif dan efisien jika menggunakan jasa forwarder terpercaya.

Baca Juga :  Cara Impor Barang perorangan

Anda tidak perlu pusing mengurus urusan pengiriman, baik untuk barang dalam jumlah kecil maupun besar. Kini tersedia layanan forwarder yang menawarkan layanan full container load untuk pengiriman dalam bobot jumlah yang besar.

Serta terdapat juga layanan less container load jika Anda ingin mengirim barang dalam jumlah yang lebih kecil. Manfaatnya adalah, biaya yang Anda keluarkan juga lebih irit dibanding jika melakukan pengiriman sendiri.

3.     Mengirim Berbagai Jenis Barang Dengan Aman

Saat mengurus perizinan, biasanya Anda harus menyertakan persyaratan khusus untuk jenis barang tertentu. Hal ini juga bisa dibantu oleh jasa forwarder dengan mudah dan lancar, sehingga Anda bisa mengirim berbagai jenis barang dengan mudah.

Mulai dari barang-barang umum keperluan rumah tangga, pakaian, otomotif, elektronik, dan lain sebagainya. Hingga barang-barang khusus yang memerlukan perlakuan khusus saat pengiriman, biasanya barang yang mudah rusak atau berbahaya.

Dalam hal ini, jasa forwarder akan mengurus perizinan berbagai jenis barang hingga tuntas. Selain itu, jasa forwarder juga memiliki pengetahuan mengenai bagaimana cara pengiriman yang aman untuk berbagai jenis barang khusus tertentu.

4.     Barang Cepat Sampai dan Aman

Jika Anda merasa ragu ketika ingin impor barang dari luar negeri karena khawatir barang tidak sampai dengan aman. Maka jasa forwarder menjadi solusi untuk mengatasi hal tersebut. Melalui jasa forwarder, barang akan sampai dengan cepat dan aman.

Inilah mengapa Anda perlu mencari jasa forwarder yang terpercaya kualitas dan pengalamannya. Karena dengan jam terbang yang tinggi, maka jasa tersebut sudah teruji kelayakannya dan dipastikan aman mengurus barang impor Anda.

Jangan hanya tergiur dengan jasa forwarder yang menawarkan harga jasa yang murah, namun kualitasnya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Carilah jasa forwarder yang memiliki kantor resmi, memiliki portofolio yang baik, dan direkomendasikan.

Baca Juga :  Bagaimana Proses Pembayaran PayPal Paling Mudah

Kesalahan memilih jasa forwarder bisa mengakibatkan kerugian yang besar. Tidak hanya rugi untuk biaya ekspedisi, tetapi juga risiko adanya barang yang rusak dan perizinan yang tidak tuntas karena jasa forwarder tidak profesional.

5.     Membantu Bisnis Pemula dan UMKM

Jasa forwarder tidak hanya memberikan kemudahan untuk para pebisnis yang sudah berpengalaman. Tetapi juga untuk para pebisnis pemula, dan golongan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal itu karena layanan yang diberikan cukup praktis dan memberikan keuntungan bagi pelaku usaha pemula dan UMKM. Kini juga semakin banyak jasa forwarder yang menawarkan berbagai layanan menarik untuk para pelaku bisnis.

Kesimpulan

Ternyata ada banyak keuntungan atau kelebihan  import barang menggunakan jasa forwarder. Namun Anda harus cerdas dalam memilih jasa forwarder yang terpercaya dan profesional, sehingga bisa mengurus ekspedisi impor barang dengan baik.

Buat teman teman yang ingin membeli barang dari China dan bingung dimana harus mencari jasa forwarder China Indonesia, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan bantuan Langkah demi langkah dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang