Jangan Import Barang ini Dari China

Jika di artikel sebelumnya kita membahas tentang barang barang apa saja yang bisa kita import dari China. Nah kali ini kita lihat barang apa saja yang sebaiknya tidak kita import dari china, sebagai pemula.

1.       Barang dengan berat dan volume besar.

Barang barang seperti ini memerlukan biaya kirim yang besar, jadi walaupun kelihatan harganya di China lebih murah, tetapi perlu diingat bahwa ongkos kirim  ke Indonesia tidak murah. Misalnya : Sofa, Tempat tidur, dan sejenisnya.

2 Barang yang di Indonesia sudah banyak penjualnya dimana mana

Itu artinya sudah banyak importir besar yang bermain. Dengan kemampuan finansial besar, mereka mampu import dengan jumlah besar dan melakukan tata laksana import sendiri. Sehingga bisa mendapatkan harga lebih murah, dibandingkan dengan kalian yang mengimpornya dalam jumlah terbatas dan menggunakan jasa pihak ketiga.

2.       Barang dengan harga jual murah, tetapi volume besar

Barang dengan harga jual murah dengan volume besar, tentu akan memberatkan kalian dalam hal ongkos kirimnya. Walaupun tidak berat, tetapi jika volume barang tersebut besar, maka biaya kirimnya akan mahal juga.

3.       Barang barang yang bersifat trending atau musiman

Barang bersifat musiman, itu biasanya ada yang “menciptakan”. Jadi barang tidak menjadi trending dengan sendirinya. Yang menciptakan adalah pemain pemain besar. Dengan kemampuannya, mereka bisa mendikte pasar. Jika kalian sebagai pemula mengikuti arus trend ini dan mengimpor sendiri, maka kalian bisa mengalami kerugian.

4.       Barang bekas

Sesuai peraturan pemerintah, barang bekas masuk kedalam kategori barang larangan import. Barang bekas tertentu masih bisa di import dengan izin khusus. Tetapi kalian sebagai pemula, tentu sulit melakukannya.

Nah, itu tadi beberapa jenis barang yang sebaiknya tidak kalian import sebagai pemula ya teman teman. Kalau masih bingung juga, silahkan kontak saya, nanti saya pandu dan bantu import barang dari china dari awal hingga selesai.

Baca Juga :  6 Barang Unik China yang Banyak Dicari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang