Cara Membuat atau Mendaftar Akun Baru di 1688.com dan Taobao.com

Sebelum kita memulai proses import barang dari China melalui platform 1688.com, kita harus membuat atau mendaftar akun baru 1688.com terlebih dahulu. Ini akan mempermudah kita dalam melakukan pencarian barang dan melakukan transaksi pembelian nantinya.

Dalam tutorial kali ini, kita akan menggunakan komputer untuk membuat akun 1688.com. Dan kita tetap akan menggunakan Bahasa default 1688.com yaitu tulisan dan Bahasa mandarin. Ini karena, tidak semua tombol yang ada di 1688 bisa diterjemahkan menggunakan google translate. Dan dengan Bahasa aslinya (mandarin), tampilan di 1688.com lebih rapi, dan mudah untuk disimak. Anda tinggal mengikuti tutorialnya dan mengikuti apa yang tampil pada setiap foto yang saya tampilkan.

Oh ya sebagai tambahan, jika anda memiliki akun di 1688.com, maka anda juga bisa menggunakannya untuk masuk ke platform Taobao.com. Demikian pula sebaliknya jika sudah memiliki akun di Taobao.com maka bisa digunakan untuk login ke 1688.com.

1688.com menerima pendaftaran member dari banyak negara diluar China, termasuk Indonesia. Untuk mendaftar, kita harus memiliki No handphone yang belum pernah dipakai untuk mendaftar sebelumnya.

Penting untuk diketahui, bahwa 1688 / Taobao itu sangat sensitive terhadap pendaftaran akun baru. Jadi saran saya, setelah anda berhasil membuat akun, silahkan di diamkan dahulu untuk beberapa hari setelahnya. Jangan langsung digunakan untuk searching, apalagi untuk berbelanja barang. Karena yang demikian itu sangat rawan untuk di Banned oleh 1688. Saya kurang tau mengapa bisa seperti itu. Tetapi sudah banyak kasus akun baru yang dibaned tanpa alasan yang jelas.

Nah, setelah siap, silahkan Simak Langkah – Langkah Tutorial cara membuat atau mendaftar akun baru di 1688 atau Taobao.com berikut ini.

  1. Buka browser (biasanya Google Chrome) lalu masuk ke web 1688.com
  2. Klik pada “Daftar Akun Baru”. Silahkan klik pada Tombol yang saya tunjukkan pada gambar dibawah ini
Baca Juga :  Rekomendasi Marketplace Impor Secara Kecil

3. Selanjutnya akan muncul layar baru. Silahkan memilih pendaftaran untuk akun Pribadi, dengan mengklik Tab seperti tampilan pada gambar dibawah ini. Lalu klik tombol orange di bagian bawah

cara-daftar-akun-1688-taobao

4. Setelah muncul layar baru, silahkan isi semua kolom yang dibutuhkan

cara daftar akun 1688 taobao

  • Kolom teratas isi dengan Username yang diinginkan
  • Kolom dibawahnya isi dengan password
  • Kolom selanjutnya isi dengan password (konfirmasi)
  • Selanjutnya pilih kode +62 dan isikan No HP yang mau digunakan
  • Geser slider kekanan sampai warna berubah menjadi hijau
  • Beri tanda centang pada baris yang ada dibawahnya
  • Klik tombol oranye yang ada dibagian bawah halaman

5. Selanjutnya kita akan menerima SMS yang berisi Kode angka ke Nomor Hp yang kita gunakan untuk mendaftar. Silahkan masukkan kode tersebut di kolom yang muncul di layar, seperti dibawah ini. Lalu klik Tombol oranye dibagian bawah layar

cara buat akun 1688 taobao

6. Setelah itu, maka proses pendaftaran akun di 1688 / Taobao telah selesai.

Seperti saya jelaskan diatas, bahwa setelah anda mendaftar akun ini, sebaiknya akun baru di diamkan lebih dahulu untuk beberapa hari. Untuk menghindari kemungkinan akun dibanned oleh system 1688.com.

Selanjutnya kita akan membahas Bagaimana Cara membeli barang di 1688.com / Taobao.com dalam artikel selanjutnya di blogg ini.

Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara membuat akun baru 1688 / Taobao atau bingung dengan bagaimana cara membeli barang di 1688 / Taobao, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan tentang bagaimana cara belanja barang di 1688 / Taobao dan mengirimkan ke Indonesia denga naman. Kami juga melayani jasa titip (jastip) beli barang di 1688 / Taobao yang akan membantu mempermudah bisnis import barang dari China anda. Salam sukses selalu.

Baca Juga :  Apakah 1688 dan Taobao Sama ?

cara membuat mendaftar akun baru 1688 taobao

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang