Cara Aman Import Barang dari China dengan Jasa Forwarder China Indonesia

Ada banyak jasa forwarder yang menyediakan layanan pembelian dan pengiriman dari Taobao China ke Indonesia. Bagi pemula, cara aman dan cepat import barang Taobao memang dengan jasa forwarder terpercaya ini.

Prosedur Import Barang Taobao untuk Pebisnis Pemula

Melibatkan aturan dua negara, import barang dari China ke Indonesia bagi pemula terkesan membingungkan. Karena itu, peran jasa forwarder impor terpercaya sangat diperlukan. Untuk mengimpor barang dari Taobao ke Indonesia, para pebisnis di Indonesia dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Cari Barang di Taobao: Kunjungi situs Taobao (www.taobao.com) atau aplikasi Taobao untuk mencari barang yang ingin Anda impor ke Indonesia. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan periksa reputasi penjual serta ulasan dari pelanggan sebelum melakukan pembelian.
  2. Gunakan Jasa Forwarder atau Agen Pembelian: Taobao biasanya hanya melayani pengiriman domestik di China, jadi Anda memerlukan jasa forwarder atau agen pembelian untuk mengirimkan barang dari China ke Indonesia. Ada banyak jasa forwarder yang menyediakan layanan ini.
  3. Buat Pesanan: Hubungi jasa forwarder yang Anda pilih dan kemudian membuat pesanan dengan memberikan detail tentang barang yang ingin Anda impor. Biasanya, Anda akan diminta untuk memberikan link produk, jumlah, ukuran, dan lain-lain.
  4. Pembayaran: Setelah pesanan Anda dikonfirmasi oleh jasa forwarder impor, Anda akan diberikan instruksi tentang cara melakukan pembayaran untuk barang dan biaya pengiriman. Mungkin Anda harus menggunakan metode pembayaran tertentu yang disediakan oleh forwarder, seperti pembayaran melalui transfer bank
  5. Pengiriman ke Alamat Forwarder: Setelah pembayaran selesai, Anda akan diberikan alamat warehouse (gudang) forwarder di China. Informasikan alamat tersebut sebagai alamat pengiriman ketika Anda melakukan pembelian di Taobao. Barang akan dikirimkan oleh penjual ke alamat forwarder ini.
  6. Konsolidasi dan Pengiriman ke Indonesia: Setelah barang tiba di gudang forwarder, Anda memiliki opsi untuk mengkonsolidasikan beberapa barang menjadi satu paket untuk menghemat biaya pengiriman (Jasa konsolidasi tambahan jika dibutuhkan). Setelah Anda memutuskan untuk mengirimkan paket, forwarder akan mengurus pengiriman dari China ke Indonesia.
  7. Pabean dan Bea Masuk: Barang yang masuk ke Indonesia dari luar negeri harus melewati proses pabean. Pastikan untuk menyediakan semua dokumen yang diperlukan dan membayar bea masuk (jika berlaku) sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.
  8. Penerimaan Barang: Setelah barang melewati proses pabean, forwarder akan mengirimkan barang ke alamat tujuan di Indonesia. Anda akan menerima barang tersebut dan pastikan untuk memeriksa keadaan barang apakah dalam kondisi baik dan sesuai dengan pesanan.
Baca Juga :  Mengenal 5 Aplikasi Import Barang dari China

Pastikan Anda memilih jasa forwarder yang terpercaya dan memahami prosedur impor barang dari China ke Indonesia agar prosesnya berjalan lancar dan aman.

Ciri Ciri Jasa Forwarder Impor Terpercaya

Apa saja ciri jasa forwarder impor terpercaya? Jasa forwarder impor yang terpercaya memiliki beberapa ciri khas yang dapat membantu Anda mengidentifikasi layanan yang dapat diandalkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa ciri jasa forwarder impor terpercaya:

  1. Reputasi yang Baik: Jasa forwarder terpercaya biasanya memiliki reputasi yang baik di kalangan pelanggan mereka. Anda dapat mencari ulasan dan testimoni dari pelanggan sebelumnya untuk melihat pengalaman mereka dengan jasa tersebut.
  2. Pilihan Pengiriman: Jasa forwarder terpercaya akan menawarkan berbagai opsi pengiriman, seperti pengiriman laut atau udara, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.
  3. Harga yang Transparan: Jasa forwarder yang terpercaya akan memberikan perincian biaya secara transparan. Hindari jasa yang menyembunyikan biaya tambahan atau tidak memberikan informasi jelas tentang biaya pengirimannya
  4. Pelayanan Pelanggan yang Baik: perusahaan forwarder terpercaya harus memberikan layanan pelanggan yang baik dan responsif. Mereka harus siap membantu dan memberikan informasi yang dibutuhkan sehubungan dengan proses impor barang.
  5. Pengalaman dan Keahlian: Jasa forwarder yang telah beroperasi lama biasanya memiliki pengalaman dan keahlian yang lebih besar dalam mengatasi masalah yang mungkin muncul selama proses impor.
  6. Kebijakan Penggantian atau Pengembalian: Pastikan jasa forwarder memiliki kebijakan yang jelas tentang penggantian atau pengembalian barang jika terjadi kehilangan barang sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku
  7. Kemitraan dengan Perusahaan Terkemuka: Jasa forwarder impor terpercaya umumnya bekerja sama dengan perusahaan logistik terkemuka untuk memastikan pengiriman yang handal dan efisien.

Produk China yang Paling Laku di Indonesia

Produk-produk dari China yang paling laku di Indonesia cukup beragam, dan ini dapat berubah dari waktu ke waktu. Namun, berikut adalah beberapa jenis produk dari China yang umumnya populer di pasar Indonesia:

  • Elektronik dan Gadget: Produk elektronik seperti ponsel pintar, tablet, headphone, smartwatch, dan aksesoris elektronik biasanya memiliki permintaan tinggi di Indonesia.
  • Peralatan Rumah Tangga: Barang-barang rumah tangga seperti peralatan dapur, alat kebersihan, dan peralatan rumah lainnya, seperti vacuum cleaner dan peralatan kecil, sering diminati.
  • Fashion dan Aksesoris: Pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris fashion dari China sering diminati oleh konsumen Indonesia karena mereka menawarkan harga yang lebih terjangkau.
  • Mainan dan Hobi: Produk mainan anak-anak, model kit, peralatan olahraga, dan barang-barang hobi lainnya sering menjadi pilihan populer di Indonesia.
  • Kesehatan dan Kecantikan: Produk kesehatan dan kecantikan seperti kosmetik, perawatan kulit, alat kesehatan, dan suplemen diet juga memiliki pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia.
  • Produk Elektrik dan Listrik: Berbagai produk elektrik dan listrik, termasuk lampu LED, kabel dan charger, serta perangkat rumah tangga, sering dicari karena harganya yang lebih terjangkau.
  • Perabotan dan Dekorasi: Produk perabotan rumah tangga seperti mebel, lampu hias, dan dekorasi interior dari China juga mendapat perhatian di pasar Indonesia.
  • Aksesoris Gadget dan Handphone: Aksesoris handphone, seperti casing, screen protector, dan aksesoris lainnya, sering laku di pasar Indonesia.
  • Alat Tulis Kantor: Produk seperti pulpen, pena, dan alat tulis kantor lainnya juga sering dicari oleh konsumen Indonesia.
  • Produk Kesehatan dan Keselamatan: Produk seperti masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri lainnya menjadi sangat dicari selama masa pandemi COVID-19.
Baca Juga :  Cara Import Barang dari China Untuk Pemula Paling Lengkap 2023

Preferensi konsumen dapat berbeda-beda, dan popularitas produk dapat dipengaruhi oleh tren, musim, dan peristiwa tertentu. Sebelum mengimpor produk dari China, selalu lakukan riset pasar dan pilih jasa forwarder terpercaya.

Nah, jika teman teman ingin mencoba memulai bisnis import barang dari China, terutama dari Taobao.com, tetapi belum tahu harus melakukan apa ? dan memulai dari mana ?. Silahkan menghubungi kami, kami akan memberikan panduan dan bantuan untuk anda dari awal hingga selesai.

Kami menyediakan jasa konsultasi dan belajar import barang dari China secara gratis, tanpa harus ikut seminar ataupun workshop dan membership berbayar lainnya. Kami menyediakan jasa pembayaran di Alibaba, 1688, Taobao, dll. Jasa transfer RMB melalui bank, Alipay, wechatpay dan someone to pay. Kami juga menyediakan jasa pengiriman barang dari China ke Indonesia, dengan jasa forwarder murah kami. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang