Beli Barang di 1688.com Bayar Pakai Apa ?

1688.com adalah salah satu platform B2B yang sangat popular di China. Kita bisa menemukan banyak barang ditawarkan oleh penjual baik yang berupa produsen, distributor sampai penjual tradisional yang hanya bermain di pasar lokal. Pertanyaan yang muncul Ketika kita mencoba membeli barang dari 1688 adalah, kita harus bayar pakai apa ?. Maklum saja kalau pertanyaan seperti ini muncul, karena platform 1688 sepertinya tidak setenar Alibaba dan aliexpress.

Meskipun sama sama berasal dari Group Alibaba, 1688 sebenarnya lebih focus kepada pemenuhan kebutuhan dalam negeri China. Platform 1688 di desain dengan menggunakan Bahasa utama Bahasa mandarin dan menggunakan pembayaran dengan mata uang China yaitu RMB atau Yuan. Demikian pula untuk urusan pengiriman, semua penjual di 1688 hanya mau mengirimkan barang ke dalam negeri China saja.

1688.com menerima pembayaran menggunakan Alipay. Alipay adalag metode pembayaran online yang dikembangkan oleh Alibaba group. Selain di 1688, Alipay juga diterima di Taobao.com dan Tmall.com.

Pembayaran langsung dilakukan di platform 1688.com Ketika kita melakukan checkout. Dengan demikian, transaksi di 1688.com terbilang sangat aman, karena mendapatkan perlindungan melalui system escrow account 1688.

Untuk melakukan pembayaran di 1688, jika seseorang memiliki akun Alipay, maka bisa langsung melakukan pembayaran secara mandiri. Sedangkan bagi yang belum atau tidak memiliki akun Alipay, maka cara termudah adalah dengan minta bantuan pada orang yang memiliki akun Alipay melalui fasilitas “Ask Someone to Pay” atau di kalangan importir barang dari China, sering disebut sebagai STP.

Dengan system STP ini, maka kita minta bantaun orang pemilik Alipay untuk membayarkan order kita di 1688, dengan cara memasukkan akun Alipay mereka ke kolom STP saat kita melakukan Checkout.

Baca Juga :  1688 Apakah Sama Dengan Alibaba

Nah, pertanyaan lebih lanjut yang muncul adalah, dimanakah kita menemukan orang yang memiliki akun Alipay ?. Bukankah Alipay itu umumnya dimiliki oleh orang China atau orang yang memiliki domisili di China ?. Artinya tidak banyak orang Indonesia yang memiliki akun Alipay. Tenang saja, karena saat ini sudah banyak jasa pembayaran yang menawarkan bantuan pembayaran di 1688 melalui fasilitas STP ini. Jasa ini banyak dan bisa kita temukan dengan cara melakukan Googling. Mereka kebanyakan orang Indonesia yang tinggal di China, atau orang Indonesia yang bekerjasama dengan agen pembayaran RMB yang memang merupakan warga China.

Nah, jika teman teman masih bingung Ketika mamu melakukan pembayaran di 1688, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah bagaimana cara membeli barang di 1688. Mulai dari awal hingga selesai, termasuk dalam hal pembayaran di 1688 serta pengiriman barang dari China ke Indonesia melalaui jasa forwarder China Indonesia yang kami miliki. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang