Belanja di Aliexpress Kirim Pakai Skema Forwarder

Seperti kita ketahui, saat ini aliexpress tidak melayani pengiriman barang ke Indonesia. Banyak orang yang biasa membeli barang di aliexpress baik untuk digunakan sendiri maupun untuk dijual Kembali di Indonesia, menjadi kesulitan lagi dengan situasi ini. Sejak kabar aliexpress melakukan blokir konsumen yang berasal dari Indonesia bulan lalu, banyak yang bertanya, apakah masih ada cara untuk membeli barang dari aliexpress, dan mengirimkannya ke Indonesia ?.

Salah satu solusi yang bisa kita ambil adalah membeli barang di Aliexpress dan mengirim ke Indonesia menggunakan skema forwarder China – Indonesia.

Secara singkat dijelaskan bahwa untuk membeli barang di aliexpress saat ini harus menggunakan skema forwarder, Langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Sebelum mulai melakukan pembelian, silahkan cari dulu jasa forwarder yang bisa membantu kita. Tanyakan Tarifnya, alamat Gudang di China ( Umumnya Guangzhou ) serta kode marking yang harus ditulis di paket kita nanti
  2. Lanjutkan mencari barang yang mau dibeli. Setelah mendapatkan barang yang ingin kita beli, lakukan kontak ke penjual. Bilang bahwa kita mau membeli barang tetapi pengiriman ke alamat agen atau Gudang di Guangzhou, China
  3. Jika seller bersedia, lanjut dengan kita tanyakan beberapa hal berikut ini :
  • Total harga dan ongkos kirim ke alamat Gudang forwarder di Guangzhou
  • Estimasi berat dan Volume

Ini kita lakukan untuk menghitung kalkulasi harga barang serta estimasi biaya forwarder ke Jakarta.

Informasikan alamat Gudang di China, serta kode marking yang harus ditulis dipaketnya.

Jika seller tidak bersedia kirim barang ke agen di China, silahkan Skip, dan cari seller yang lain.

  1. Setelah kalkulasi kita cocok dan estimasi biaya OK, lanjutkan dengan order dan pembayaran barang. Perlu di ingat, karena Aliexpress tidak lagi mau mengirimkan barang ke Indonesia, maka kita tidak bisa menggunakan alamat kirim Indonesia saat Checkout. SIlahkan tuliskan alamat Gudang di China, tetapi untuk pilihan negaranya, pilih negara terdekat dari China. Biasanya seller menyarankan kita menggunakan alamat Hongkong saat checkout
  2. Lakukan pembayaran seperti biasa, dengan metode pembayaran yang tersedia. Perlu diingat, karena kita menggunakan alamat luar Indonesia, maka metode pembayaran yang biasa digunakan di Indonesia, mungkin tidak bisa kita gunakan
  3. Setelah pembayaran, maka seller akan mengirimkan paket ke Gudang di China, dan memebrikan informasi tracking number
  4. Informasikan hal ini kepada pihak jasa forwarder
  5. Selanjutnya jasa forwarder akan mengirimkan barang ke Indonesia, dan mengurus hal hal terkait kepabeanannya.
  6. Setelah selesai, barang akan dikirimkan ke alamat kita sebagai konsumennya.
Baca Juga :  Peluang Bisnis Menjanjikan Import Barang China ke Indonesia

Nah, itulah cara yang bisa kita tempuh saat ini, Ketika ingin membeli barang dari aliexpress, tetapi terhalang oleh situasi dimana aliexpress tidak lagi mau mengirimkan barang ke Indonesia, alias telah melakukan blokir atau banned terhadap pelanggan di Indonesia.

Mungkin cara ini terlihat lebih sulit daripada sebelumnya. Tetapi ini adalah alternatif yang bisa kita gunakan saat ini.

Buat teman teman yang ingin mencoba membeli barang di aliexpress dengan cara ini, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah untuk membeli barang dari aliexpress dengan bantuan jasa forwarder. Salam sukses selalu.

 

 

 

1 komentar untuk “Belanja di Aliexpress Kirim Pakai Skema Forwarder”

  1. Pingback: Bagaimana Cara Belanja di AliExpress - Caribouking

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang