Aplikasi WeChat Digunakan Untuk Apa Saja

Walaupun sudah banyak digunakan pengguna di hampir seluruh dunia, termasuk halnya di Indonesia, akan tetapi ternyata masih ada sebagian orang yang penasaran mengenai aplikasi WeChat digunakan untuk apa saja. Jika Anda termasuk salah satu orang yang mungkin belum pernah menggunakan WeChat, maka perlu tahu fungsi dari penggunaan aplikasi tersebut. Adapun mengenai fungsi dari aplikasi WeChat, bisa Anda simak baik-baik pada ulasan yang ada di bawah ini.

Kira-kira Aplikasi WeChat Digunakan Untuk Apa Saja?

Perlu Anda ketahui disini, bahwa WeChat sendiri umumnya merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan / chatting yang terbilang begitu populer di Negeri Tirai Bambu, China. Sudah digunakan hampir lebih 1 miliar orang di berbagai penjuru dunia, WeChat sendiri kini telah bertransformasi menjadi aplikasi chatting populer untuk menunjang semua kebutuhan para pengguna. Anda yang ingin menggunakan aplikasi WeChat satu ini, maka bisa dengan mudah mengunduh dan menginstalnya secara gratis di layanan Google Play Store ataupun App Store.

Terlepas dari hal tersebut, Anda sendiri yang mungkin baru pertama kali akan menggunakan aplikasi WeChat, tentunya penasaran bukan mengenai apa saja fungsi dari penggunaan aplikasi tersebut, bukan? Sebab, kebanyakan pengguna umumnya hanya tahu jika WeChat merupakan aplikasi untuk memudahkan berkirim pesan secara instan. Padahal jika ditelusuri secara mendalam, aplikasi WeChat sendiri memiliki banyak sekali fungsi dan kegunaan yang bisa Anda lihat pada penjelasan di bawah ini.

Baca Juga :  4 Penyebab Barang Impor Lebih Murah Daripada Barang Lokal

1.   Memudahkan Pengguna dalam Mengirim Pesan

Salah satu fungsi utama dari penggunaan aplikasi WeChat bagi para pengguna, yakni dapat memberikan akses kemudahan bagi para pengguna dalam mengirim pesan secara instan ke pengguna lain. Dimana dalam kaitannya dengan hal tersebut, WeChat hadir dengan menawarkan fitur obrolan individu dan grup dengan teman, keluarga ataupun kolega khusus di dalamnya. Bahkan, di aplikasi perpesanan instan bernama WeChat satu ini juga memiliki kemampuan mengundang obrolan sangat nyaman, dikarenakan di dalamnya sudah terdapat kode QR.

2.   Memudahkan dalam Mendaftar & Memainkan Game China

Selain dikenal sebagai aplikasi perpesanan instan, WeChat juga memiliki kegunaan penting dalam mendaftar & memainkan game-game China, seperti misalnya Game Of Peace (PUBG China). Ini tentunya merupakan hal yang wajar, dikarenakan China sendiri umumnya sudah menerapkan aturan ketat untuk setiap layanan yang mereka kelola untuk ditawarkan bagi para penggunanya. Oleh karena itulah untuk bisa memainkan game dari China, Anda disini memerlukan akun lokal (akun buatan dari China), seperti halnya seperti akun dari WeChat.

3.   Sebagai Metode Pembayaran yang Legal

Selanjutnya, Anda juga akan menemukan fungsi lain dari penggunaan WeChat sebagai salah satu metode pembayaran legal / resmi, yang mana banyak digunakan di wilayah Bali. Sehingga dalam hal ini, turis China yang datang ke Bali tidak perlu lagi menukar uang ke rupiah untuk bisa berbelanja ataupun untuk membayar tempat penginapan. Ini dikarenakan, mereka dapat menggunakan metode pembayaran dari negara mereka sendiri, yakni cukup dengan memanfaatkan penggunaan fitur WeChat Pay yang sudah diresmikan oleh pemerintah Indonesia.

  1. Memungkinkan Pengguna Membeli Barang-barang dari China

Berkaitan dengan poin sebelumnya, bahwasanya aplikasi WeChat umumnya sudah menjadi salah satu metode pembayaran terbesar kedua yang ada di negara China. Maka dari itulah, tidak mengherankan jika aplikasi WeChat satu ini memberikan akses kemudahan bagi pengguna dalam melakukan pembelian barang-barang dari China. Tentu saja, ini akan sangat memudahkan bagi para pengguna yang nantinya ingin membeli beragam produk China nantinya, bukan?

Baca Juga :  Apa Saja Syarat untuk Mengurus Izin BPOM?

5.   Dapat Digunakan untuk Menonton Video

Hampir sama seperti penggunaan aplikasi TikTok yang terbilang sangat populer di zaman sekarang, aplikasi WeChat sendiri juga bisa digunakan oleh para pengguna untuk melakukan hal menarik sebagai media hiburan sehari-hari. Yang mana, disini Anda dapat menggunakan aplikasi WeChat tersebut untuk menonton video dengan berbagai konten yang bagus dan menarik. Meski demikian, bagi Anda yang ingin menikmati fitur ini diharuskan sudah memenuhi batasan umur yang sudah ditetapkan oleh pihak WeChat.

6.   Memungkinkan Pengguna Menemukan Teman Baru dengan Fitur “Shake”

Adapun fungsi lainnya dari penggunaan WeChat, yakni memungkinkan pengguna untuk bisa menemukan teman baru dari berbagai negara, dengan cara mengenali orang-orang di sekitar pengguna yang memang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Yang mana untuk mendapatkan teman baru tersebut, para pengguna disini perlu memanfaatkan penggunaan fitur shake (goyang). Dalam penggunaannya fitur shake di aplikasi WeChat sendiri, Anda hanya perlu mengguncang perangkat smartphone setelah membuka opsi “goyang” di aplikasi tersebut.

Jadi, itulah tadi pembahasan menarik yang bisa Anda ketahui dan pahami mengenai aplikasi WeChat digunakan untuk apa saja. Dengan mengetahui beragam fungsi menarik dari WeChat, tentunya membuat Anda semakin tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi tersebut, bukan?

Nah buat teman teman yang mau tahu lebih banyak mengenai wechatpay. Atau ingin melakukan transaksi menggunakan wechatpay, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan bantuan sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang