Apakah Bisa Beli Barang di 1688 Untuk Pemakaian Pribadi

Selain untuk tujuan bisnis, Anda juga bisa beli barang di 1688 untuk pemakaian pribadi. Tentu hal ini bisa Anda lakukan karena 1688 sendiri memang menyediakan layanan untuk pembelian skala kecil bahkan satuan, sehingga tidak perlu untuk keperluan grosir atau jualan.

Cara Beli Barang di 1688 Untuk Pemakaian Pribadi

Jika Anda ingin membeli barang impor dari China, maka platform 1688 bisa menjadi andalan untuk Anda. Karena melalui marketplace yang tersedia dalam bentuk online ini, Anda bisa membeli barang apapun yang Anda butuhkan, dengan harga yang murah dan kualitas yang cukup bagus.

1.     Kenali Dulu Apa Itu 1688

Sebelum belanja di 1688, Anda lebih baik mencari tahu terlebih dahulu apa itu 1688 dan apa kelebihannya. Dengan begitu, Anda akan memiliki pertimbangan untuk melanjutkan belanja di 1688 atau tidak. Jangan hanya mengikuti tren tapi tidak tahu bagaimana sistem belanja di 1688.

Jadi, 1688 masih merupakan anak perusahaan di bawah Alibaba Group yang juga menjual barang dalam skala besar maupun kecil. 1699 memang cukup populer di Indonesia, tidak hanya di kalangan pengusaha atau pebisnis tapi untuk kalangan pribadi juga.

Hal ini karena 1688 menyediakan banyak pilihan barang dari banyak supplier, sehingga Anda bisa membandingkan mana yang paling bagus dan terpercaya, sehingga bisa Anda beli untuk memenuhi kebutuhan pribadi Anda.

2.     Gunakan Situs 1688.com

Langkah selanjutnya adalah mulai mengenai situs 1688 tersebut untuk mengetahui tampilan dan cara kerja situs ini. Jika Anda kesulitan dalam hal ini, maka bisa gunakan tutorial di YouTube, maupun sosial media lainnya untuk mengetahui cara menggunakan situs 1688.

Baca Juga :  Belajar Import Barang dari Alibaba

Karena pada faktanya, 1688 ini cukup mudah digunakan dengan berbagai fitur menarik yang bisa mempermudah Anda. Anda juga bisa menggunakan fitur terjemahan agar situs ini diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, sehingga mempermudah Anda dalam berbelanja.

3.     Buat Akun di 1688

Jika Anda ingin mulai belanja di 1688, maka Anda harus membuat akun pengguna untuk mulai belanja. Proses pembuatan akun ini bisa Anda lakukan dengan bantuan aplikasi atau situs translate. Karena salah satu kekurangan dari 1688 ini memang masih menggunakan bahasa Mandarin pada situsnya.

Pembuatan akun ini tidak jauh berbeda dengan akun aplikasi belanja online pada umumnya. Anda harus memasukkan data diri dan lainnya untuk menjadi akun 1688 Anda. Setelah proses pembuatan akun selesai, maka Anda bisa langsung login untuk masuk ke akun tersebut.

4.     Mulai Mencari Barang

Setelah memiliki akun dan login ke situs, Anda bisa mulai belanja barang pribadi Anda di 1688. Di 1688 sendiri memang tidak ada batas pembelian, jadi Anda bisa membeli barang dalam jumlah satuan hanya untuk keperluan pribadi Anda saja.

Untuk mencari produk yang Anda ingin beli, masukkan saja kata kunci di kolom pencarian. Setelah itu akan muncul pilihan produk tersebut dengan berbagai spesifikasi atau pilihan dan harga yang beragam, pilihlah yang kualitas dan harganya paling baik.

Namun perlu Anda tahu jika belanja di 1688 terdapat sistem yang unik, yaitu harga barangnya akan semakin murah jika Anda membeli semakin banyak barang. Namun membeli barang satuan juga tidak kalah murah di 1688 tersebut.

5.     Perhatikan Proses Checkout

Jika Anda sudah selesai memilih barang yang ingin Anda beli, selanjutnya Anda bisa masuk pada proses checkout dimana Anda masuk pada proses jual beli. Dalam proses ini, Anda harus memastikan barang yang Anda pilih sudah benar, harga, serta jumlahnya.

Baca Juga :  Cara Import Barang Besar dari China

Kemudian Anda bisa masuk pada proses pembayaran menggunakan metode pembayaran yang sesuai. Saat ini 1688 memang baru menyediakan sistem pembayaran menggunakan AliPay.

Tapi jika Anda belum punya AliPay, maka Anda bisa menggunakan jasa pembayaran dari agen 1688 di Indonesia. Hal ini akan mempermudah Anda dalam proses pembayaran barang di 1688 tersebut.

Kesimpulan

Setelah memahami penjelasan diatas, maka Anda sudah tahu jika bisa beli barang di 1688 untuk pemakaian pribadi. Namun sekali lagi, perhatikan beberapa hal di atas agar proses pembelian barang dari 1688 bisa berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang