7 Tips Importir China Aman

Ketika hendak membeli barang dari negara China, tentunya Anda harus mengetahui informasi mengenai tips importir China aman. Sebab dengan mengetahui hal tersebut akan mengurangi risiko Anda mengalami kerugian. Karena itulah pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai tips untuk memilih importir dari China.

Tips Importir China Aman

Perlu Anda ketahui, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih importir yang aman dan terpercaya dari China. Nah, adapun beberapa tips untuk memilih importir yang aman dari China adalah sebagai berikut:

1.   Lihat Reputasi Importir

Tips yang pertama dan yang paling penting ketika Anda memilih importir adalah dengan melihat reputasi serta rekam jejak dari importir tersebut. Caranya Anda bisa melihat ulasan orang yang pernah menggunakan jasa importir di sosial media. Selain itu Anda bisa bertanya langsung kepada kerabat ataupun kenalan yang pernah menggunakan importir tersebut.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai bagaimana pelayanan yang diberikan pihak importir kepada pelanggannya. Sehingga Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai bahan pertimbangan apakah Anda akan menggunakan jasa importir tersebut atau tidak.

2.   Cek Legalitas Importir

Tips selanjutnya dalam memilih importir adalah dengan melihat legalitas dari importir tersebut. Hal ini sangat penting dilakukan, karena menggunakan jasa importir ilegal bisa menyebabkan banyak masalah untuk diri sendiri. Seperti misalnya barang yang dibeli di tahan di Bea Cukai karena dilarang masuk ke Indonesia sebab tidak memiliki izin.

Baca Juga :  Perbedaan Pengiriman DDU dan DDP Dari Segala Sisi

Tentunya ini sangat merugikan Anda, terutama jika sudah membayar jasa tersebut namun barang yang dibeli tidak datang. Karena itu, untuk menghindari hal tersebut akan lebih baik jika Anda membeli barang dari China hanya melalui importir yang sudah memiliki izin dari pemerintah saja.

3.   Ketahui Pengalaman Importir

Mengetahui pengalaman dari importir merupakan tips memilih importir yang tidak boleh Anda lewatkan. Sebab, semakin banyak pengalaman importir melakukan pengiriman barang maka semakin profesional importir tersebut. Tidak hanya itu saja, jumlah pengiriman yang dilakukan oleh importir juga bisa menunjukkan seberapa banyak mereka dipercaya oleh pelanggan.

4.   Perhatikan Biaya

Seperti yang Anda ketahui, harga dari jasa yang ditentukan oleh pihak importir bisa berbeda antara satu dengan yang lainnya. Karena itu, tidak ada salahnya Anda membandingkan harga jasa dari layanan satu importir dengan importir lainnya. Sebab, dengan begitu Anda bisa menentukan importir mana yang bisa memberikan Anda tawaran harga yang menarik.

5.   Waktu Pengiriman

Waktu pengiriman barang juga harus diperhatikan ketika Anda memilih suatu importir, karena kecepatan pengiriman barang dari setiap importir bisa berbeda-beda. Bagi Anda yang benar-benar membutuhkan barang yang dibeli maka tentunya harus membeli barang tersebut melalui importir yang waktu pengirimannya bisa cepat. Karena jika sampai salah membeli dari importir yang waktu pengirimannya lama akan membuat Anda kesal.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan pembelian barang Anda harus mengonfirmasi waktu pengiriman barang tersebut kepada importir. Anda juga melakukan perbandingan kecepatan pengiriman yang dilakukan antar importir untuk mengetahui importir mana yang masa pengirimannya lebih cepat.

6.   Ketahui Metode pembayaran

Tips berikutnya dalam memilih importir dari China adalah mengetahui metode pembayaran apa saja yang mereka gunakan. Apakah metode pembayaran yang mereka gunakan lewat aplikasi dompet digital, transfer antar Bank, atau yang lainnya. Hal ini sangat penting untuk diketahui karena akan memudahkan diri sendiri saat transaksi pembayaran. Karena itu, sebelum melakukan pembayaran ada baiknya Anda bertanya terlebih dahulu pada pihak importir.

Baca Juga :  Berapa Lama Kargo China ke Indonesia?

7.   Pilih Importir Yang Punya Customer Services

Tip terakhir memilih importir yang juga cukup penting namun sering diabaikan adalah memilih importir yang memiliki layanan pelanggan. Hal ini sangat penting dilakukan karena jika terjadi sesuatu dengan barang yang dibeli Anda beli ada tempat untuk melapor. Dengan begitu permasalahan terkait pengiriman barang bisa segera diatasi.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai tips importir China aman yang harus Anda ketahui jika berencana membeli barang dari China. Semoga informasi singkat yang kami sampaikan di atas bisa berguna bagi Anda yang berencana beli barang dari China.

Buat teman teman yang ingin impor barang dari China tetapi masih bingung harus mulai dari mana, silahkan menghubungi kami. Kami akan memberikan panduan dan bantuan Langkah demi Langkah sampai selesai. Salam sukses selalu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang