6 Tips Memilih Jasa Jual Beli Barang dari China

Menemukan jasa jual beli barang dari China yang bagus dan terpercaya, tentu bukanlah menjadi hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi, sekarang ini banyak sekali jasa barang impor China yang menawarkan keunggulan masing-masing. Namun untuk mempermudah Anda mendapatkan jasa barang impor China yang tepat, maka bisa menerapkan beberapa tips dan trik di artikel berikut.

Bagaimana Tips Memilih Jasa Jual Beli Barang dari China yang Tepat?

Tahukah Anda, bahwa kegiatan impor produk-produk dari China bukanlah menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan, saat ini sudah banyak sekali jasa impor barang yang memberikan adanya jaminan kemudahan dan keamanan dalam proses transaksi. Meski demikian, seseorang juga harus tetap selektif dalam memilih jasa layanan tersebut di pasaran.

Sehingga, risiko terjadinya kerugian dalam pemilihan jasa barang impor China bisa diminimalisir dengan baik. Bagi Anda di rumah yang ingin memilih jasa barang impor China yang tepat, maka sebaiknya perlu menerapkan beberapa tips dan trik penting yang ada di bawah ini.

1.   Menggali Informasi Mengenai Jasa Impor yang Dipilih

Tips penting dalam memilih jasa barang impor China yang perlu Anda perhatikan pertama kali, yakni Anda perlu menggali informasi lebih mendalam mengenai jasa layanan yang dipilih. Dalam hal ini, Anda bisa menggali informasi mengenai jasa layanan produk impor China melalui internet, media sosial, forum diskusi maupun melalui rekan kerja yang sudah berpengalaman menggunakan jasa tersebut. Pastikan Anda memilih jasa barang impor China yang memiliki reputasi yang baik, serta bandingkan dengan keunggulan maupun kelemahan yang dimiliki masing-masing.

Baca Juga :  Cara Import Kosmetik dari China yang Benar

2.   Cek Legalitas Jasa Layanan yang Dimiliki

Berikutnya, Anda juga perlu untuk mengecek legalitas yang dimiliki oleh pihak jasa barang impor China tersebut. Disini, Anda perlu memastikan agar jasa barang impor China yang dipilih sudah memiliki badan hukum yang sah dan terdaftar secara resmi di pihak lembaga / instansi terkait, seperti halnya Kementerian Perdagangan dan Bea Cukai. Sehingga, hal inilah yang nantinya akan menghindarkan Anda dari berbagai permasalahan hukum di kemudian hari.

3.   Pastikan Jasa Layanan Memiliki Minimal Pengiriman yang Rendah

Dalam memilih jasa barang impor China yang tepat di pasaran, Anda juga perlu memastikan agar jasa layanan tersebut memiliki minimal pengiriman yang rendah. Pasalnya, kebanyakan untuk pelayanan impor barang biasanya hanya menerima pesanan barang dengan kapasitas jumlah yang besar saja. Sehingga jika Anda ingin membeli produk impor China dengan kapasitas kecil, sebaiknya cari jasa barang impor China yang menawarkan minimal pengiriman yang rendah.

4.   Pilih Jasa Produk Impor China yang Memberikan Asuransi

Perlu Anda ketahui, bahwa pihak jasa barang impor China yang berkualitas terbaik dan terpercaya biasanya akan memberikan jaminan keamanan terhadap barang impor yang dikirimkan. Sehingga ketika terjadi kerusakan pada barang impor yang dikirim, maka Anda bisa meminta ganti rugi dari pihak jasa barang impor China tersebut. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda perhatikan hal ini sebelum menggunakan jasa barang impor China di pasaran.

5.   Pertimbangkan Biaya dan Waktu Pengiriman yang Ditawarkan

Ketika akan menggunakan jasa barang impor China, Anda juga perlu mempertimbangkan masalah biaya dan waktu pengiriman yang ditawarkan. Disini, Anda sebaiknya memilih jasa barang impor China yang transparan mengenai biaya pengiriman, apakah semuanya akan dibebankan kepada pelanggan atau sebaliknya. Selain itu, Anda juga perlu menyesuaikan waktu pengiriman dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Proses Pembayaran WeChat Pay di Indonesia

6.   Pilih Jasa Impor yang Memiliki Layanan Pelanggan

Salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika proses impor dilakukan, yakni mengenai layanan pelanggan yang ditawarkan. Dalam hal ini, Anda perlu mengecek kembali apakah layanan pelanggan yang ditawarkan tersebut terbilang cepat dan responsif, atau justru sebaliknya. Di samping itu, Anda juga perlu mengecek media komunikasi yang digunakan apakah melalui WhatsApp, telepon maupun email.

 

Dengan menerapkan beberapa tips dalam memilih jasa jual beli barang dari China yang tepat di atas, maka Anda akan menemukan jasa layanan yang dalam menunjang kelancaran bisnis impor produk China nantinya.

Buat teman teman yang ingin mulai bisnis impor barang dari China, silahkan menghubungi kami, Nanti kami Pandu dan Bantu step stepnya dari awal sampai selesai. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
× Konsultasi GRATIS Sekarang